KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62903210cb053e472124b2ae/tokoh-muhammadiyah-bendera-lgbt-bukan-urusan-kita-giliran-bendera-tauhid-diurus

Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus

Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus

JAKARTA – Kader Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menyentil pihak tertentu yang getol menyindir Ustaz Abdul Somad (UAS) serta tidak mengkritik pengibaran bendera Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris.

Mustofa heran, kelompok ini acuh tak acuh dengan pengibaran bendera LGBT, bahkan mereka seolah membela dengan alasan kemanusiaan, tetapi ketika bendera bertuliskan kalimat tauhid dikabarkan, kelompok ini bereaksi keras.

“Konon UAS bukan urusan kita. Konon Bendera LGBT bukan urusan kita. Giliran Bendera Tauhid diurus,” kata Mustofa di Twitter-nya @MNW_MNW_MNW, dikutip Rabu (25/5).

Bukan saja itu, kelompok ini juga, menurut Mustofa, mereka mengurusi Natal dan menyindir sunnah Nabi seperti jenggot dan lainnya.

“Bulan Desember diurus. Taliban diurus. Suriah diurus. Wahabi diurus. Lady Gaga diurus. Gerombolan lendir dibela. Ngantuk’an dibela. Jenggotan sunnah dicela. Kalian ini siapa?” sindir Mustofa.

Tidak secara gamblang sindiran tersebut dialamatkan. Namun cuitan itu cukup mendapat atensi netizen.

Sebelumnya, Kedubes Inggris untuk Indonesia mengibarkan bendera pelangi yang merupakan simbol LGBT dalam rangka memperingati International Day Against Homophobia, Biphobia, and Transphobia (IDAHOBIT) yang jatuh pada 17 Mei lalu.

Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf turut berkomentar singkat mengenai pengibaran bendera tersebut.


Menurutnya, pengibaran bendera LGBT oleh Kedubes Inggris di halaman kedutaan mereka bukan urusan PBNU maupun Indonesia.

“Silakan program mereka itu, bukan urusan kita,” jelas Gus Yahya kepada wartawan Jumat lalu.

Sementara itu, cendekiawan NU, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengatakan, urusan LGBT adalah tentang kemanusiaan.

Gus Nadir mengatakan, para pengidap LGBT harus dipandang sebagai sesama manusia.

“Hormati mereka sebagai sesama manusia. Setiap manusia membawa ruh suci dari Allah. Sebagai warga negara, mereka juga punya hak dan kewajiban yang sama,” katanya.

Gus Nadir bilang, mereka tidak boleh didiskriminasi. Urusan dosa, biar mereka dengan Tuhan.

“Tidak boleh terjadi diskriminasi terhadap siapapun juga. Urusan dosa atau tidak, itu urusan mereka dengan Allah. Sesederhana itu. Gak pakai ribet,” kata Nadir.

Sikap Muhammadiyah

Sikap PBNU dengan Muhammadiyah berbeda dalam menanggapi persoalan pengibaran bendera LGBT di lingkungan Kedubes Inggris unutk RI.

Muhammadiyah menyesalkan pengibaran bendera tersebut.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, menilai bahwa Kedubes Inggris tidak menghormati Indonesia.

“Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati Negara Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT,” ujar Anwar dalam keterangan resmi, Sabtu lalu.

Padahal, menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan falsafah Pancasila yang sangat menghormati nilai-nilai agama. Sementara tidak ada agama di Indonesia yang mengakui LGBT.

“Tidak ada satu agama pun dari enam agama yang diakui oleh negara Indonesia yang mentolerir praktik LGBT. Apalagi agama Islam yang merupakan agama mayoritas penduduk di negeri ini,” katanya. (Fin-red)

https://jabarekspres.com/berita/2022...auhid-diurus/?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
karena bendera yang onoh...selalu ingin merombak ideologi..!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
yg satu pasng di wilayah sendiri, sesuai budayanya yg diijinkan, yg satu di sebar kemana2 buat ngerusak ideologi yg udah nyaman dan tenang,

waras nyet?

always play victim, selalu minta dihormati, tapi apakah bisa menghormati yg lainnya?

tuh masi seger singapore tuh emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh d70103000
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Coba kibarin di Arab kalo emang bendera yg dimaksud.

Tanah Kedubes kan diibaratkan tanah negara asal ? Jadi sama dgn mereka kibarkan di negaranya ?

Lagian LGBT itu suka nggak suka tetap ada di Indonesia, bahkan di tempat yg seharusnya steril dari begituan pun kerap terjadi bahkan dengan paksaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.gay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
urus dulu budaya mairil, lagian benderanya di wilayah negara orang (kedubes), kalo diluar itu dan masuk wilayah Indonesia, boleh lah protes, sedangkan bendera tauhid? demo² aja banyak yg mengibarkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Yaa bendera HTI ISIS antum pajang di wilayah NKRI. Kelar

Kecuali antum pajang di kedubes palestina.



Rajin bgt junjungan kadrun bego2in bawahannya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
karena yang ngibarin bendera tauhid ingin ideologi pancasila diganti/ditiadakan,
sistem pemerintahan diubah menjadi syariat i****

bendera itu juga sering terafiliasi dengan kelompok teroris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Terima kasih hartoyok emoticon-Imlek
apakah LGBT menggorok leher non LGBT pak ustad?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
bendera tauhid yang ngibarin siapa? kalo gw yg punya kaskus trus tiba2 ada komunitas kaskus bawa2 bendera isis, pasti gw bakal klarifikasi + urusin macem2.. trus klo gw punya kaskus tiba2 ada komunitas mobil (yg gk ada hubungannya sama kaskus) bawa2 bendara tauhid gw bakal cuekin..

paham gk dia?

klo tiba2 ada mesjid yg pasang bendera LGBT coba, atau ada pondok pesantren yang pasang bendera LGBT.. jamin bakal banyak yang besuara jg..

lah ini di inggris, dia mau pasang bendera PornHub jg kan "technically" gak mencoreng nama endonesah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Topa lemon diciduk asam uratnya tar kambuh lagi lho
Kalau bendera tauhid ada di kedutaan mah pemerintah juga ga bisa apa2
Blog
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh bellx
Hati2 mad jangan asal cocot !

Suka tdk suka. Bendera pelangi sudah menjadi bagian dari hidup akar rumput kadrun

Camkan itu mad emoticon-Betty

Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pro.subampet
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wilayah kedubes itu masuknya ke wilayah negara yg bersangkutan. jadi bebas aja dia mau kibarkan bendera yg dibolehkan di negaranya

kadrun kalau mau kibarkan bendera tauhid yg pergi kedubs lebanon yg memang tdk mengharamkan hizbut tahrir emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ya iyalah goblokkk
Haduhh , ini kenapa must mus itu seneng liat orang bodo banyak dinegara ini biar bisa digembala emoticon-Ngakak

Bendera LgBT itu berkibar di territory Inggris, Iya lokasi nya di sini, tapi kawasan itu masuk negara mereka. Lu Tau kenapa orang korut kabur ke kedubes US di China gak bisa ditangkep polisi?

Yg bisa negur ya Kemenlu, yg ditegur jelas, Dubesnya

Kalo bendera tauhid kan dikibarin dimana? Kalo mau negur yg dipanggil sapa? mUI?emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Meanwhile di pornsantren ..

Tokoh Muhammadiyah: Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan 4 lainnya memberi reputasi
Bendera warna warni ga meledak, bendera item meledak.
Simpel.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah sendiri bendera tauhid dipake buat gorok orang, ngebom orang...yang dirempongin bukan benderanya... Tapi tindakan yang dapat mengikuti bendera tauhidnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kily89
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Ya udah coba sono kibarin bendera tauhid pas naik haji.

Ditangkap polisi saudi kagak elu?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bendera itu dikibarkan di halaman kantor kedubes inggris yang merupakan wewenang mereka.
kita hanya sebatas kirim nota protes aja cukup
ga usah kelonjotan gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya udah, tinggal ente kibarin bendera tauhid sebagai bendera tandingan di depan kedubes inggris. Simpelkan..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di