KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628ec480828a8c4ecd065651/apakah-negara-besar-seperti-china-bisa-mengikuti-jejak-srilanka-alias-bangkrut

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?



Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Ada analisis yang menarik ketika negara-negara kuat di basis industri apakah bisa mengalami kebangkrutan seperti yang terjadi di Srilanka?

Sebenarnya negara bangkrut di dunia itu bukan seperti perusahaan yang gulung tikar, lalu negara itu punah. Seperti Venezuela, Argentina, Yunani dan banyak negara lainnya pernah mengalami kebangkrutan dan masih eksis hingga sekarang.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Jadi yang bangkrut itu sistem monener mereka atau pemerintahan mereka, tetapi negaranya tetap ada. Mengacu pada hal ini, berarti negara-negara besar seperti China apakah bisa bangkrut?

China yang kita tahu mempunyai industri yang sangat kuat? Sebenarnya negara-negara yang berpotensi bangkrut itu ada, bahkan negara yang orang awam melihatnya maju, seperti Singapura atau UEA tentu punya potensi juga untuk bangkrut.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Disini kita akan bahas bagaimana skenario pada negara besar, tapi mengalami kebangkrutan.

Kita fokus ke negara China dimana saat ini menjadi negara kuat dibidang Industri, yang awalnya menduplikat banyak produk di dunia kini semakin berkualitas produknya seperti produk ponsel mereka yang semakin menjamur menyerbu pasar dunia, bahkan bisa mengalahkan Korea dan Jepang sebagai raja teknologi.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Lalu, apa skenarionya negara ini bisa bangkrut?

Kultur yang dibangun China, mirip seperti Jepang dan Korea Selatan dimana buruh pekerja di peras habis tenaganya, karena jam kerja lebih lama untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

Sistem romusha, masih terbawa pada negara asia timur namun hasilnya produk berkualitas dengan harga murah. Efeknya masyarakat dengan kultur seperti itu tidak memiliki lagi keinginan untuk menikah, karena sudah lelah habis tenaganya untuk bekerja.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Dan kultur ini yang membuat mandeg Jepang saat ini, dahulu Jepang ekonominya meroket sangat cepat tapi sekarang kalah dengan negara yang baru memulai sistem industri yang pernah mereka lakukan dahulu namun tergeser oleh negara baru seperti China.

Produk digital Jepang, kalah dengan negara lain, lihat produk medsos, smartphone kini China menjadi rajanya karena kreativitas mereka seakan menghilang, hingga harus gagal bersaing dengan kompetitor.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Hal ini bisa disebabkan karena kultur masyarakat yang stress tinggi, bahkan lulusan sekolah yang sudah diigempur dengan berbagai macam mata pelajaran, lalu setelah lulus harus bekerja dengan jam kerja panjang tentu membuat kreativitas pemudanya menjadi tumpul.

Sistem kultur yang seperti ini bisa dimanfaatkan oleh negara barat untuk menghancurkan masa depan negara China menjadi bangkrut, karena secara terang-terangan barat menjadi musuh dalam perdagangan China.

Dengan apa? Banyak isu-isu propaganda yang dihembuskan, seperti virus corona dari Wuhan, efek pandemi yang panjang membuat China pun harus berhutang. Isu perang yang dihembuskan bisa menggerus inflasi dan banyak hal lain yang bisa dimainkan untuk menggerus perekonomian China dimasa depan.

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Kalau tidak ada campur tangan barat melakukan konspirasi akan susah bangkrut, karena Jepang dan Korsel yang menerapkan sistem serupa sampai sekarang masih kuat bertahan di industri global.

Apakah Indonesia akan mengikuti jejak China, dimana buruh dipekerjakan lebih lama dan sekolah menjadi otoriter seperti sistem di Jepang? Rasanya kok mimpi, sebab dari sistem sekolah saja pakemnya gonta ganti, apalagi buruh ditambah jam kerjanya bisa demo tiap hari, terus kapan kerjanya?

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Maka, Indonesia akan sulit maju selama masyarakatnya masih mudah terprovokasi oleh suatu hal. Apalagi tidak percaya kepada pemerintahan sendiri, malah ingin mendirikan sistem baru kan ini dagelan namanya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?

Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kecatriatamvan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Apakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awanitugue dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
China bangkrut? bisa saja. kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. tapi kemungkinannya amat kecil, menurut yang ane tahu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mistaravim dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa iya bisa tidak


Kan cuma ada 2 pilihannyaApakah Negara Besar Seperti China, Bisa Mengikuti Jejak Srilanka! Alias Bangkrut?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kayaknya kemungkinannya kecil bree..
Soale gurita income nya kan mencakup hampir diseluruh dunia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
mungkin bisa tapi sulit, soalnya rata rata barang di dunia dibuat di sana. dari yg cetek smpe chipset. tapi china bisa tergangu kalo negara lain bisa improve skill dan industrinya.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan doyansate memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jangan kali
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bisa kalik....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
saya sedikit ingin membahas tentang ini (meski out of topic)

Kultur yang dibangun China, mirip seperti Jepang dan Korea Selatan dimana buruh pekerja di peras habis tenaganya, karena jam kerja lebih lama untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

vs

kultur buruh Indonesia.....seperti apa?
dikit2 demo, banyak meroko makan dan melakukan hal yg ga ada hubungan nya dengan kerjaan untuk menghasilkan produk yang harus dilindungin peraturan2 agar tetap bisa survive (kalo tidak....bye2)

atau....

ada pilihan konsep ideal selain 2 di atas gan?
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ga ada sistem kekuasaan yang abadi....dan ya bisa2 aja bangkrut, siapa yang tau besok ga ada meteor gede mampir ke rumah dia coba, seperti halnya bencana alam besok ada gempa gede yang bisa prediksi ga ada....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan c4punk1950... memberi reputasi
Pasti akan bangkrut dan kena azab!!
~ kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Melodica.offici
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dulu kan udah pernah,China empire vs Mr.bean
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan c4punk1950... memberi reputasi
Coba search negara mn yg plg tegas tuk menghukum warga negaranya sndri biar aman n tertib itu sapa?
Korupsi dor
Narkoba dor
Social credit
Cctv slrh negeri

N

Peluru dor nya disuruh bayar keluarganya.

Displin n ketegasan serta kejelasan itu penting, jd apa mungkin bs bangkrut china nya? Mimpi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awanitugue dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
indo itu sangat bisa hancur dengan seketika sistem moneternya karena sangat mirip ama sri lanka. cuman ga akan dibiarin karena banyak kepentingan negara lain dimari. kalo katakanlah investor dari luar pada konservatif soal aset dan duitnya karena situasi perang makin eskalasi ya otomatis indo saat itu juga hancur dari sistem ekonominya karena bakal banyak proyek mandek baik dari segi infrastruktur, pangan, jasa,dll. Investasi diindo ini ga kurang2 tapi ya korupsi dan cuci uangnya juga ga kurang2. aset pejabat kan kebanyakan ga dimari pada ditaruh diluar
profile-picture
arekngompol memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
+62 meroket santuy ke 7 %
profile-picture
arekngompol memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harusnya kyk US aja, warga negaranya banyak, kerja keras juga, tp santuy, sabtu minggu touring, minum, ngemall, harga gak usah murah2 amat, toh barang china skrng usah bagus banget. Naikin aja dikit buat kesejahteraan.
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan nurade247 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bisa aja tinggal bangsa nya aja sendiri gimana psikologis nya sekarang ?
ada dunia dan akhirat .. semua harus balance kalo kerja dari 09.00 s.d. 21.00. yang ada stress dan penyakit hubungan antar manusia jadi berkurang ... banyak bunuh diri, orang gila ? sedangkan kalo oramg itu sudah sakit akan mudah dilupakan dan perusahaan akan cepat mengganti dengan orang baru. mending gaji cukup tetapi sehat jasmani dan rohani serta dunia akhirat terpenuhi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekastn07 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m.ramdhani1981
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ngatain indo sulit maju.. Faktanya.. Dr waktu ke waktu Indonesia selalu bergerak maju drpd tahun2 sebelumnya..

Klo yg ts maksud maju secepat kilat kayak cina.. Ane lebih suka maju pelan tapi pasti kayak skrg...
Karna yg maju pelan2 lebih manusiawi dan harmonis dlm kehidupan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekastn07 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di