KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menikah dengan Arwah #RabuRandom
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d8d643c26a519fd14263d/menikah-dengan-arwah-raburandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom


Apa itu pernikahan arwah?

Menurut Wikipedia, pernikahan arwah atau ghost marriage yang dalam tradisi Cina disebut mínghūn atau 冥婚 , adalah sebuah pernikahan yang melibatkan salah satu atau kedua pengantin yang sudah meninggal.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Pernikahan arwah seperti ini biasanya diatur oleh keluarga dari pengantin yang sudah meninggal dan dilakukan untuk berbagai alasan. Misalnya adalah,

Quote:


Dalam pernikahan arwah, banyak ritual yang biasa dilakukan dalam prosesi pernikahan dan pemakaman. Kedua pihak keluarga juga akan bertukar bingkisan dengan berbagai ukuran yang dapat berupa kue, gaun, dan uang. Namun, jika salah satu atau kedua pengantin meninggal, maka mereka akan diwakili dengan menggunakan sebuah patung yang terbuat dari kertas, bambu, atau kain. Selain itu, para pelayan yang berdiri dikedua sisi pengantin dan barang-barang yang akan digunakan di rumah kedua pengantin seperti meja rias, meja makan, lemari es, serta pakaian, juga terbuat dari bahan yang sama yang nantinya akan dibakar untuk dikirim ke alam roh.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Pada tahun 2015, seorang pria Taiwan yang bernama Lai, mengadakan upacara pernikahan dengan kekasihnya yang baru saja meninggal karena sebab yang tidak diketahui. Hal ini dia lakukan sebagai bukti komitmen terhadap kekasihnya tersebut.

Dengan menggunakan pakaian serba putih, Lai berjalan menuju altar sambil membawa abu kekasihnya yang disimpan disebuah guci berwarna hitam keemasan, yang dimasukkan kedalam sebuah gaun pengantin kecil berwarna putih. Kemudian di depan altar, Lai dan mendiang kekasihnya mulai menjalani proses upacara pernikahan hingga mereka dinyatakan sebagai suami istri.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Setelah proses upacara pernikahan dilakukan, Lai berjalan meninggalkan kerumunan orang-orang sambil membawa guci yang berisi abu istrinya yang di atasnya terdapat beberapa batang dupa yang masih terbakar.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Sebuah keluarga di China rela mengeluarkan uang sekitar £10.500 atau lebih dari 200 juta rupiah untuk membiayai proses pernikahan arwah untuk anak laki-lakinya yang sudah meninggal yang bernama Zhang Chao Fan, agar Zhang tidak merasa sendirian di akhirat nanti.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Zhang yang hanya baru berumur 15 tahun, meninggal setelah dipukuli hingga tewas oleh 6 kelompok geng sekolah yang kesemua anggotanya dilaporkan oleh Zhang karena keenam kelompok geng tersebut kerap memeras siswa lain. Mereka semua tidak terima dan lantas menjadikan Zhang sebagai sasaran perundungan.

Melalui seorang perantara, Zhang akan dinikahkan dengan sesosok arwah perempuan yang umurnya tidak jauh dengan Zhang. Dan arwah perempuan tersebut sudah meninggal 3 tahun sebelumnya. Setelah proses pernikahan yang hanya memakan waktu sekitar 10 menit dilakukan, kemudian kuburan perempuan itu digali dan tulang kerangkanya dipindahkan ke daerah Jiang County, untuk kembali dikuburkan di samping kuburan milik Zhang.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Li Xianying baru berumur 17 tahun ketika dia meninggal karena kecelakaan yang dialaminya. Sehari sebelumnya, Xianying dan beberapa temannya berencana untuk pergi ke kota untuk menonton Festival Perahu Naga dengan menumpang truk milik bosnya sendiri. Namun disebuah tempat, truk tersebut tergelincir dan membuat semua penumpangnya termasuk Xianying, terlempar keluar.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Saat itu Xianying masih baik-baik saja walapun dia mengaku merasa sedikit sakit kepala. Tapi kemudian ketika Xianying sampai di rumah salah satu temannya, Xianying sempat terus-terusan berbaring sampai akhirnya dia dibawa ke rumah sakit. Keesokan paginya sekitar jam 1.30 pagi, Xianying dinyatakan meninggal karena Cerebral Hemorrhage akibat kecelakaan.

Kemudian bos Xianying membayar ganti rugi sebesar hampir 800 juta rupiah kepada keluarganya. Alih-alih dipergunakan untuk membeli barang tertentu, keluarga Xianying justru menggunakan uang tersebut untuk melakukan upacara pernikahan arwah agar Xianying tidak sendirian di akhirat nanti.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Oleh seorang perantara, Xianying dinikahkan dengan seorang arwah perempuan yang berumur 24 tahun. Diketahui, mayat perempuan tersebut ditemukan disebuah danau. Pada bagian perut mayat perempuan tersebut juga sempat ditemukan dua buah lubang yang diduga merupakan bekas tembakan atau tusukan. Bagaimanapun juga, hal tersebut tidak menghalangi kedua keluarga untuk menikahkannya dengan Xianying.

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Menikah dengan Arwah #RabuRandom

Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4, sumber 5

profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
Diubah oleh marywiguna13
Wik² nya gmn?Menikah dengan Arwah #RabuRandom
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Penasaran lihat kartu keluarga nya nanti...
emoticon-Matabelo
Tradisi yang sangat unik dan menarikemoticon-Jempol


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di