KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d8a63b6f3944f187467eb/menikahi-lelaki-yang-mencintai-apakah-pilihan-tepat

Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?

Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?


Disebutkan dalam satu artikel tentang perbedaan cinta lelaki dan wanita. Artikel itu berbunyi seperti ini:
"Seiring berjalannya waktu lelaki cintanya akan memudar kepada istri, sebaliknya setelah memasuki bebeerapa tahun usia pernikahan seorang istri justru akan semakin mencintai suaminya."


Lanjut dalam artikel disebutkan bahwa jika diibaratkan gunung: cinta istri setiap hari akan terkumpul sedikit demi sedikit hingga membentuk gunung yang besar, namun cinta suami seperti gunung yang lama-kelamaan terkikis dan hancur."

Penulispun menyarankan bagi pembaca khususnya wanita untuk menikah dengan pria yang mencintai mereka bukan yang mereka cintai. Saya pun mengamini peryataaan tertulis tersebut. Hingga tanpa sadar hal tersebut menjadi prinsip saya memilih pasangan hidup.

Prinsip memilih pasangan di atas bukan tanpa dasar dan alasan pula.


Quote:

emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Menjalani biduk rumah tangga hampir sepuluh tahun membuat saya berpikir ulang tentang pernikahan ini sendiri. Tepatkah keputusanku sebagai wanita untuk menikahi orang yang mencintaiku atau keputusan yang kuambil terlalu gegabah?!

Namun rupanya saya keliru Gan Sis. Dalam sebuah pernikahan agar langgeng tak melulu soal cinta yang harus dikedepankan. Pernikahan itu butuh sebuah komitmen, rasa saling percaya, dan tak kalah penting niat yang baik dan tulus untuk menjalani biduk rumah tangga sebaik-baiknya.

Menikah dengan orang yang mencintai kita itu baik, selagi lelaki yang kita cintai adalah figur yang bertanggung jawab, setia dan bisa diajak komitmen. Faktanya: nasi gak akan matang hanya karena cinta. Uang sekolah anak tak kan terbayarkan hanya dengan kata cinta.

Bisa dibilang, menikah dengan orang yang mencintai bisa jadi boomerang ketika sosok yang menjadi suami kita adalah sosok yang over protektif atau malah tipe "cuek bebek" yang gak peduli ama kebahagiaan kita sebagai istri.

Menikahi orang yang mencintai kita namun ia tak punya jiwa pekerja keras dan cenderung malas hanya akan membuat kita jadi luka. Terlebih jika sudah memiliki buah hati.

emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Faktanya meskipun tak banyak, namun ada saja ditemui di luar sana para wanita yang setelah menikah bukan dinafkahi secara lahir dan batin tapi justru menafkahi suami. Betapa banyak perlakuan tak mengenangkan yang harus diterima wanita tulang punggung baik di dunia kerja maupun dalam rumah tangga.


Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?

Ada saya temui seorang kawan yang harus bekerja, tapi ibu mertuanya tak bisa menghargainya karena ia tak bisa hamil dan punya anak. Sementara sang suami tak pernah mendukung keinginannya untuk program hamil. Parahnya suaminya adalah seorang pengangguran dan hanya main game setiap harinya. Miris

Ada juga seorang istri yang meskipun harus bekerja, hamil dan merawat anak-anak. Harus memilih bercerai setelah tahu diselingkuhi suami pengangguran selama ini. Dalam hati saya bertanya: itu lelaki apa banci ya?! Kerja gak mau tapi doyan banget ama selangkangan.


Quote:


Jika ini terjadi pastinya rasa sesal akan menghantui langkah kita dalam mengarungi rumah tangga menuju sakinah mawadah warohmah. Terlebih lelaki dari negeri +62 ini terbiasa dididik dengan manja seolah mereka adalah raja. Sehingga banyak istri yang harus ekstra berjuang mendampingi suami dan egonya.

Baru-baru ini banyak sekali pernikahan yang kandas. Di era pandemi ini saja tercatat banyak kasus perceraian yang disebabkan oleh masalah ekonomi. Meskipun tak bisa ditampik, perceraian juga terjadi oleh karena beberapa faktor lain: ketidak cocokan, pasangan selingkuh, kematian salah satu pasangan dan beberapa faktor
lain.

Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?


Bisa dimaklumi sih jika banyak pasangan memilih berpisah karena kerasnya hidup saat ini. Lagi-lagi, cinta memang tak pernah cukup. Cinta memang bisa membahagiakan tapi tak pernah bisa mengenyangkan perut. Selain cinta harus ada aplikasi dari cinta itu sendiri yakni kerja keras dan komitmen yg kuat serta rasa saling percaya yang hebat

emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Jadi cinta saja bagi saya tak pernah cukup dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Mungkin cinta akan cukup ketika ada badai datang menghempas kapal kita. Namun cinta saja takkan cukup untuk memperbaiki kerusakan yang ditumbulkan oleh dahsyatnya badai tersebut.


Bagaimana pendapat sista: cukupkah menikah bermodal cinta?

Dalam Islam sendiri disarankan untuk menikahi pasangan yang sekufu. Sekufu artinya pasangan yang memiliki banyak kesamaan. Bisa dibilang bibit, bebet dan bobotnya jelas.

Ada benarnya juga apa yang diajarkan agama yang saya peluk ini. Memaksakan menikahi orang yang tak sekufu artinya kita menjatuhkan diri dalam penderitaan berkepanjangan.

Berceraipun rasanya bukan solusi terbaik dan tentunya merupakan keputusan sulit ketika masa depab dan kebahagiaan anak jadi pertimbangan. Sebaik-baik proses perceraian, hal itu tetap akan meninggalkan luka pada diri anak-anak.

Dalam keyakinan saya perceraian itu meskipun sesuatu yang dibolehkan namun sangat dibenci Tuhan. Perceraian adalah solusi terakhir yang bisa diambil jika sudah menemukan jalan buntu dari setiap permasalah.

Alangkah baiknya jika ada masalah suami istri saling berkomunikasi dan duduk bersama mencari solusi terbaik. Bukan sedikit-sedikit bertengkar dan mengucapkan kata cerai. Tentu saja bukannya menyelesaikan masalah, malah memperbesar masalah.

Dari thread ini ingin saya sampaikan supaya kita sebagai wanita lebih selektif memilih pasangan hidup. Pacaran lama bukanlah jaminan pasangan kita akan jadi suami yang baik. Saling mencintaipun rasanya kurang bisa dijadikan alasan untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Menikahlah dengan orang yang kita cintai dan balik mencintai kita. Plus sosok yang bertanggungjawab, jujur dan setia. Tak kalah penting seseorang yang open minded, bisa menerima setiap masukan kita. Susah jika memiliki pasangan yang tak mau diajak diskusi dan berpikiran kolot.

Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?
Picture: dictio.id


Sebagai wanita, penting rasanya kita bisa merasa dihargai ketika mengutarakan pendapat. Dan setiap keputusan yang diambil para suami untuk kepentingan keluarga haruslah selalu melibatkan istri sebagai pendamping hidup.

Quote:


emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Terakhir, buat para sista jangan terburu-buru menikah karena dikejar usia. Jangan pula terlalu nyaman di zona pacaran hingga tak ada target menikah. Menikah itu bukan hanya karena ibadah tapi juga kebutuhan tiap individu.

Semoga kalian yang belum menikah dan berencana menikah, menemukan jodoh terbaik. Bagi Sista yang sudah menikah semoga selalu menemukan kebahagiaan dan bisa mempertahankan janji suci pernikahan hingga maut memisahkan.

Sekian thread saya kali ini, semoga bisa menginspirasi dan menjadi manfaat. Terima kasih buat kaskuser yang sudah komen dengan santai dan sopan.


Narasi: Opini pribadi


Batu, 25 Mei 2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siloh dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya Allah... Nulis nih thread buyuh waktu lama lagi. Nunggu ilham datang tp yg datang munir. Nunggu mood datang tp yg dateng sumpekemoticon-Matahari

Alhasil, selesai sudah meski lewat proses editing yg super duper njlimet
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi


Bismillah post... Masih ada yg perlu diedit, sekalian post n edit lagi sambil jalan emoticon-mudik
Menikahi Lelaki Yang Mencintai, Apakah Pilihan Tepat?
Bukan cinta pada manusia, cinta pada Allahlah yg lebih kuat. Ia berbuah ketaatan yg akan menghundarkan kita dr perbuatan tercela
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan Cahayahalimah memberi reputasi
Ane selalu perhatika saran dari sista kesista kalo diamati sangat2 bahaya dan serba di perhalus

Malah disuruh santai jangan takut dikejar umur, ya jelas harus takut dong kalo 30 keatas kemungkinan terjadi kehamilan menurun 50% dan reaiko cacat dan autisme juga keguguran juga ikut meningkat

Padahal tugas cewek itu gampang asal gak maaf jelek dan cacat tinggal nampang di sosmed terus jaring calon dan enaknya penghasilan kelihatan ibadah kelihatan pinter ngehendel cewek bisa ditracking dari mantanya berapa, kelakuan bisa langsung dirasain, jangan goblok juga tau ada mas2 mapan langsung mau ditiduri, ya jangan mau lah jaga segel baik2 buat yg nikahin kalian

Bandingkan dengan cowok dia mesti mapan, tinggi, berjiwa penimpin, harus pintar handle cewek , kalo gak mapan janankan ditahap nyaring calon deketin 1 aja gak ada yg mau

Masih gak percaya, coba buat akun palsu dating silahkan buat 1 cewek standart 2 mas2 guanteng kaya tinggi, ane jamin dm yg masuk banyakan yg akun nomer 1 seru, dan nomer 2 yg masuk cuma penipuan open bo kalo gak gitu ya open bo beneran, pol2lan ada tante2 girang

Soal cinta yg harus cinta siapa kalo ane bilang yg optimal itu suami harus merasa bangga gandeng istrinya dan istrinya harus jadi budak cinta suaminya, terbukti ortu sista dan banyak2 mas2 mapan diluar sana yg istrinya cakep patuh dan apa2 diurusin istrinya dan gak bikin pusing suami

Maaf saya gak pandai berhalus2 seperti sista
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kl bs cari yg saling cinta sih. Soalny kl cm cowonya yg cinta, gmn ya? Istilahny "terlalu baik." Yg ad ilfil cewenya nanti.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:


Pertanyaan yang mudah tapi sulit untuk dijawab, speechless emoticon-Tepar
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Kalau diibaratkan bunga, orang yang cinta akan merawat dan melindungi bunga itu dengan baik..

Beda lagi kalau cuma suka, ia akan mencabut bunga itu dan membawanya untuk sekedar kesenangan..
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tepat setidaknya dengan menikah dengan orang yang mencintai kita akan membuat kita tidak disulitkan.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Nikahi pria yang konsisten. Biar hidup tenang ga berdebar-debar. Buat apa cinta mati ke kita, tapi tabiatnya hot and cold.

Menikah sama pacaran itu beda. Pacaran masih dicari yg segalanya harus sesuai kriteria kita. Tapi menikah tidak, loh. Dan kalau menikah sama pria yg cinta sama kita dan konsisten ucapan serta perbuatannya, maka insya Allah, hidup sista akan tenang. Makin tua, yang dicari itu ketenangan wkwkwk.

Ada pepatah: kalau cowoknya cinta duluan, cewek bisa menyusul jadi jatuh cinta kemudian. Tapi kalau di awal si cowok sudah enggan, maka akan susah cinta kemudiannya. Maka pilihannya, nikahi cowok yg cinta duluan ke kamu.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Salam kenal
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Menikah itu dengan lelaki bertanggung jawab. Bisa jadi cinta datang belakangan .
Kadang cinta ngak seperti di novel mau berdamai dengan banyak kekurangan dan bersyukur dengan pasangan.

Ane nih contohnya bini ane nempel terus tuh
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice info sisemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, tersentuh ane sebagai laki2 baca thread ini
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi lelaki yang mencintai ya sudah tepat. Dengan syarat si wanita pun mencintai, jadi saling mencintai diantara keduanya.

Tapi pernikahan tidak cukup hanya dengan cinta, cinta itu modal awal. Selanjutnya banyak hal yang diperlukan untuk menjaga kelestarian pernikahan.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cinta yang terbaik dan terindah itu bukan cinta yang datang dengan segala kelebihannya

Tapi cinta yang bertahan dan menerima dengan segala kekurangannya

profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya sih lebih baik suami jauh lebih mencintai istri nya drpd sebaliknya
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tetep mau yang saling mencintai
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di