KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d765f66ddd24aa12fee99/kalau-manusia-seperti-semut-apa-yang-terjadi

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?



Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Kamu suka melihat semut? Tentu semut adalah serangga kecil yang hidupnya berkoloni. Manusia sering sekali melihatnya, hingga akhirnya manusia terbiasa akan kehadiran semut.

Namun ada manusia yang jahil dengan kehidupan si semut, ketika ia lagi asik jalan-jalan dengan sengaja manusia menyiramnya dengan air, atau yang lebih parah dengan minyak. Maka, semutpun mati seketika.

Semut yang tidak tahu apa-apa langsung terkena bencana alam. Bahkan bukan hanya itu, ada semut yang diambil dalam kelompoknya lalu disesatkan sendirian.

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Bahkan ada semut yang dipermainkan, harusnya jalannya mulus malah dikasih air, api bahkan.ditiup-tiup biar terbang. Kehidupan si semut berada di tangan manusia, walau bukan manusialah penciptanya.

Namun ada juga manusia yang baik, ketika semut lagi sendirian dan tersesat ia berikan petunjuk jalan agar kembali ke rombongannya. Bahkan ketika semut tercebur ke air dan hendak tenggelam ia selamatkan, ada juga yang memberikan semut sisa-sisa makanan hingga kelompok semut itupun senang.

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Tipe manusia yang terakhir terhadap semut, adalah ketika manusia itu cuek saja dengan kehadiran semut. Dia sibuk dengan urusannya, dan tidak mau tahu apa yang dilakukan semut dan apa yang terjadi pada semut.

Oke, sekarang ke tahap akhir. Jika manusia itu yang hidup di bumi dianggap seperti semut, karena kehidupan di dunia tak mungkin manusia di puncak rantai kekuasaan. Maka ada mahluk lain yang melintas dan menganggap manusia itu bagaikan semut itu tadi.

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Mereka ada yang jahil, baik dan cuek saja dengan tingkah laku manusia. Pertanyaannya siapa mereka?

Jin, malaikat, Tuhan atau alien?

Karena sebagai semut yang melihat manusia, tidak mengerti apa bahasa mereka, apa yang dilakukannya, terlebih mereka pasrah dengan perlakuan manusia.

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Hal ini juga terjadi pada manusia saat ini, terkadang ketika sedang asik di jalan tiba-tiba kecelakaan padahal sedang jalan santai lalu mati.

Ada yang berada diambang maut, seperti mobil ketabrak kereta penumpangnya masih selamat.

Apakah ini faktor kesengajaan atau ada permainan yang dilakukan oleh mahluk yang punya kuasa lebih pada manusia?

Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

Silahkan direnungkan lebih dalam, karena mahluk yang bisa merekayasa waktu akan dapat melakukan apa saja. Lantas, pertanyaan terakhir apakah manusia meminta semut menyembahnya?

Maka, pertanyaan itu menjadi apakah mahluk yang punya kuasa terhadap manusia itu meminta manusia menyembahnya? Untuk apa? Bahkan sampai ada yang membela?


Silahkan dijawab dengan keyakinan masing-masing, terima kasih.

emoticon-Angel

Sumber klik






profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUIGarisLucu dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .nona.
Halaman 1 dari 2
Untuk post jawaban terkeren...
profile-picture
ariemail memberi reputasi
Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi? TS, agan dan sista yang mau K.Plus silahkan kejang dan ngobrol bebas tapi sopan di Lounge PMS. Jangan lupa Follow Momod dan baca Rules.
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mari diskusi dengan santun, jangan saling menghina dan menjatuhkan karena ini sebuah forum publik
Sering rebutan ntar ya emoticon-Bingung
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Terserah makhluknya aja sih.. Kalo dianalogikan dengan interaksi manusia terhadap semut ya mungkin saja ada manusia yang ingin disembah semut

Tak ada yang tidak mungkin..

emoticon-Toast
Diubah oleh koyowongjowo
Kasihan si Ragil_Jerman.
Berarti ada bentuk organisme lain yg lebih superior dari manusia begitu maksud ts ?

Ya dibantai manusia gan, karena bisa menganggu dominasi organisme itu, ngak mgkn dianggap kayak semut karena manusia ada kapistas otak tgkt tinggi utk saling bekerja sama sampai tgkt yg kompleks, tentu akan dibasmi sampe ke akarnya lebih dulu
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalau Manusia Seperti Semut, Apa Yang Terjadi?

- - - - - - - - - - - - - - - -

Mudah, semut jadi tambah banyak.





profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
manusia punya kuasa terhadap semut,

bukan berarti semut diminta menyembah manusia, semut kan punya keterbatasan intelegensia.

manusia menyembah penciptanya (at least menurut kepercayaan agama tertentu) ya karena manusia memiliki intelegensia lebih daripada semut.

meskipun sbnrnya otak semut jika dibandingkan tubuhnya lebih besar otak semut daripada otak manusia.

namun otak manusia memiliki daya cipta, daya imaginasi. itulah sebabnya mereka ada yang memilih untuk menyembah pencipta nya.

mgkin otak pencipta manusia jg jauh di atas kemampuan intelegensia manusia. itulah sebabnya kita tidak dituntut untuk mampu melihat masa depan, mampu melihat tembus pandang, mampu telekinesis, dan semua2 kekuatan diatas kemampuan manusia.

buat manusia, semut adalah hal remeh, kaga guna. ga penting jg buat diliatin apalagi dipiara.
sama halnya buat makhluk pencipta manusia (kalo ada) yg punya intelegensia jauuh di atas kita. buat mereka manusia hanyalah sekumpulan bakteri goblok yang gak guna.
profile-picture
brinak memberi reputasi
Udah terjadi bukan?Dengan adanya elite global yang coba ngatur bumi beserta isinya,trying to be God,bermain peran sebagai Tuhan coba ngatur apa yang akan terjadi ke depan dan bagaimana pasar bergerak serta kekuatan uang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tidak sama hubungan antara semut & manusia dengan manusia & tuhan.

Krn tuhan menciptakan manusia dan semut. Sedangkan manusia tdk bs menciptakan semut.

Semut mampu menyakiti manusia klo bersama2.. Sedangkan tuhan.. Tak bisa disakiti manusia walau sedunia bergabung.

Tuhan mampu memusnahkan semua manusia dlm sekejap tanpa berefek apapun kpd tuhan... Sedangkan manusia tdk mampu memusnahkan semua semut dlm sekejab.

profile-picture
profile-picture
brinak dan 48y24rd memberi reputasi
Manusia jadi semut.100% sosialis (nggak ada yg wirausaha)
Berangkat kerja terus cari makan sama sama dibawa ke sarang buat ngasih makan ratu semut dan bayi semut
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
manusia punah.
ok kita anggap ada mahluk yg jauh lebih superior dr manusia sesuai perandaian TS

ya sbnarnya g usah di jawab.karna skrg kita pun sudah menjalaninya.

layaknya semut.
kita akan pasrah, karna tidak mampu berbuat apa2..

layaknya semut kita akan trus menjalani hidup sperti biasa
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Kalo ukurannya pengandaian, maka manusia adalah semut di belantara alam semesta yang maha luas. Kalo ukurannya saat ini manusia mahluk superior dibandingkan mahluk lainnya (karena eksistensi Alien dsb belum dapat dibuktikan), sebagai mahluk superior maka ada kecenderungan untuk menghabisi mahluk inferior. Simple as that.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Maka, pertanyaan itu menjadi apakah mahluk yang punya kuasa terhadap manusia itu meminta manusia menyembahnya? Untuk apa? Bahkan sampai ada yang membela?

ini pertanyaan gw pribadi dari dulu bro.....klo bnrn syg sm ciptaan nya kan g akan minta balik apa2, cukup mengajarkan kebaikan untuk menjalani hidup..krn hidup sndr aja ud keras, semua makluk hidup di bumi hrs berusaha survive (cari makan, minum, rumah berlindung, berkeluarga) msh diriwehin sm konon katanya pencipta nya untuk minta waktu untuk minta disembah
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi.... antmanemoticon-Coolemoticon-Traveller



faktanya semut punya kekuatant yg dapat mengangkat beban 50x dari berat badannya sendiriemoticon-Malu (S)
pejwanemoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh GigiTato.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi ant man
Patut direnungkan lebih dalamemoticon-Malu
Setiap makluk punya takdir ganemoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di