KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d5ab84e1fa639c2580ff7/viral-dan-bikin-senyum-perbuatan-baik-tidak-sesuai-harapan-malah-bikin-salah-tingkah

Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

Ada kalanya kita membantu orang lain tanpa diminta. Harapannya perbuatan baik itu mendapat respon baik pula. Namun ternyata kita berada pada situasi dan kondisi yang salah. Bukannya mendapat ucapan terima kasih, malah kalimat menohok yang membuat kita salah tingkah.
 
Mengingatkan Wanita yang Mengambil Uang di ATM
 
Muafi yang memiliki akun Twitter @mu_afi membagikan momen saat dia akan mengambil uang di ATM. Ada wanita yang lebih dahulu mengambil uang. Dia curiga, ada ibu-ibu yang mengawasi wanita tersebut. Jangan-jangan mengintip nomor pin untuk melakukan kejahatan.
 
Muafi segera memberitahukan pada si wanita. Mana tahu, si ibu-ibu akan melakukan tindak kejahatan. Ternyata ibu-ibu yang mengawasi si wanita adalah ibu kandung wanita itu. Benar-benar di luar dugaan Muafi
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

Muafi merasa tidak enak hati. Si wanita melengos pergi sementara orang-orang lain yang antri menertawakan Muafi. Padahal Muafi berniat baik. Hari gini kejahatan terkait kartu atm marak terjadi. Ternyata Muafi salah duga.
 
Warganet Menceritakan Kejadian Serupa
 
Tweet pada 23/5/2022 itu menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Ternyata banyak juga yang memiliki nasib sama. Niatnya mau berbuat baik. Eh, malah berakhir dengan ucapan ketus dari orang-orang yang ingin dibantu.
Berikut sebagian kisah mereka
 
1. Menawarkan tempat duduk pada orang yang disangka hamil
 
Padahal orangnya nggak hamil. Memang badannya saja yang terlihat besar seperti orang hamil. Kejadian seperti ini sering terjadi pada beberapa teman yang berat badannya berlebih.
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

2. Mendahulukan orang lain saat antri ATM, malah dicurigai
 
Orang cenderung menilai kita dari penampilan. Tampang brewokan dan gondrong disangka penjahat. Mau berbuat baik sudah dicurigai duluan.
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

3. Bantu menyeberangkan nenek-nenek
 
Ternyata si nenek baru saja nyeberang. Eh, malah diseberangkan lagi. Kocak banget ini. Harusnya emang tanya dulu, nggak main bantu seberangkan aja, ya.
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

4. Peduli pada orang lain, eh orangnya malah acuk tak acuh
 
Bangku restoran pada jam makan cenderung penuh. Seringkali kita kasihan kan kalau lihat orang cari tempat tetapi tidak menemukan. Namun kalau sudah dibantu tetapi orangnya tak peduli, ya sudahlah.  
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

5. Mengingatkan barang yang tertinggal

Ternyata bukan barang yang tertinggal. Tapi emang perlengkapan di bangkunya. Agan dan Sisita pernah mengalami kejadian seperti ini?
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

6. Menawarkan minuman

Sekali lagi penampilan sangat memengaruhi. Kita sebagai orang asing menawarkan sesuatu kepada orang lain. Orang akan scanning penampilan kita dulu. Kalau kurang meyakinkan malah bakal dicurigai.
 Viral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah

Percayalah Gan Sis, perbuatan baik meski direspon kurang baik sudah jadi amal ibadah kok. Meskipun seringkali memalukan, semoga tidak menjadika kita kapok untuk berbuat baik. Tetap semangat berbuat baik ya Gan Sis.




Sumber  12

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hsk31 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pernah ngalamin juga,
tp ada yg awkward plus bikin deg²an .
lagi di atm, tiba² ada yg tepuk pundak, curiganya itu hipnotis, dan ane ga balik badan. diem aja anteng didepan mesin.
tepukan ke 2 barulah balik badan, taunya sepupu k@+#&#)2&$$
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan Kokonata memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane pernah punya pengalaman lucu saat motor ane mogok, jadi gini ceritanya di seberang jalan ada pemuda yang menawarkan untuk mendorong motor ane yang mogok, namun belum ada 2 menit motornya si doi habis bensin, alhasil jadi dorong motor berjamaah....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zachdelarocha dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh provocator3301
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wakakka, ngakak nih lihat cerita orang2 tentang merasa bener ternyata salah. banyak juga ya yang berasa bijak tapi malah salah sasaran
Kadang bersikap baik pada semua orang aja bisa disalahartikan..
profile-picture
zeref13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
luçu lucuemoticon-Ngakak
gw di keramaian lihat sohib lama, lama ga ketemu jg.
gw panggil2 sambil berlari kecil ke arahnya, gw sapa, gw rangkul saking senengnya bs jumpa.
eh ... kok diam aja neh orang.
gw sebut nama gw, sambil tunjuk namanye.
busyet.....melengos sj dianya, sambil bilang pelan salah orang kak.

anjirrrrr malunya emoticon-Malu

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan indrastrid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kisah di TransJakarta, ada masuk seorang ibu2 tua berjalan tertatih2. Inisiatif berdiri, bangkupun penuh. Baru akan menunjuk ibu2 itu untuk duduk, tiba2 sudah ada ibu2 lain menduduki bangku. Ya memang tidak bersuara keras memanggil ibu2 tua itu untuk mempersilahkan duduk, jadinya dianggap berdiri mau turun. Pelajarannya inisiatif boleh saja, namun mengutarakan inisiatif juga perlu. Hmm....
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Haha, kocak2 tuh
Quote:


terkadang, bisa bikin ngenes, miris bahkan ngelus ginjal juga... emoticon-Hammer2
terlalu parno
Sampai sering ada yang bilang, "Jangan terlalu baik sama orang, karena belum tentu penerimaan orang itu sesuai ekspektasimu."


Emang kadang bikin salah tingkah, asal enggak bikin salah paham saja dengan kebaikan orang lainemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan dewakere memberi reputasi
Yah...menahan malu dikit gak pa pa.....yang penting niat awal memang baik......
emoticon-Ngakak
kocak juga yah padahal niyatnya baik... tapi gpp lah masa bodo yg penting tetep tebarkan kebaikan untuk sesama... apapun hasilnya
selama niatnya baik, ya kalo ane mah cuek aja Gan, walau sempat tengsin bentaran doang, intinya tidak merugikan orang lain dan memang berniat baik.., why not.
Wkwkwkwk no 3 kocak banget ... kebayang raut wajahnya penuh penyesalan
Susah payah anis beresin jakarta... Cebong dan buzzer laknat tetap membully..

Ga percaya? Baca aja komen2 dibawah ane..
Diubah oleh red.mind
naek motor lewat perempatan, ada orang mau jalan arah lurus, kita juga mau lurus, sama2 berenti buat ngasih orang jalan duluan, akhirnya ya gua jalan dia juga jalan. untung ga nabrak. wkwkwkwk
Org indo dah- think duluViral dan Bikin Senyum, Perbuatan Baik Tidak Sesuai Harapan Malah Bikin Salah Tingkah
Sering nawarin cewe buat di antar. Secara dari dalam kompleks ke jalan raya lumayan jauh. Sekitar 1 km gitu lah. Eh malah pada gak mau. Padahal masih tetangga dan mereka pun pada kenal sama gw. Apakah karna gw terlalu ganteng?
emoticon-Cool
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wah bbrp perbuatan baik di atas emg ga terlalu perlu sih,

mgkin masih wajar klo jaman dulu ya,

skrg ud banyak pengaruh2 lain yang nyampur, dan juga orang2 nya jg tambah kompleks,

mau ga mau, budaya sopan santun indonesia ya turun akibat perkembangan jaman,

klo gw mending diem aja dulu, klo emg orang itu minta tolong ke kita ya baru tawarkan perbuatan baiknya,

antri atm, gausah lah tawar2in, kan emg orang di atm bawaan nya curiga.

duduk di resto jg, yang blm dapet kursi, they can manage, mereka jg ga akan segan menunggu kalo emg niat banget mau makan disitu.

tawarin minum ke orang asing? jangan bro. meskipun niatnya baik. gile, dia mules2 malah kita tar yg dituntut.

dari contoh2 di atas, susah emg klo mau diterapin sekarang, perkembangan jaman udah jauh beda.
profile-picture
toancacao memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di