KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628c5b95d4ecd907a32996bb/soal-penolakan-uas-singapura-ogah-minta-maaf

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat penolakan saat masuk ke Singapura. Duta Besar Singapura untuk Indonesia menegaskan bahwa posisi negaranya sudah jelas terkait penolakan tersebut.

Para pendukung UAS mendesak agar Singapura meminta maaf kepada sang penceramah. Namun Duta Besar Singapura menyatakan pernyataan yang dikeluarkan sudah jelas.

"Saya kira posisi kami sudah jelas dalam pernyataan MHA (Kementerian Dalam Negeri Singapura) pada17 Mei, dan penjabaran Menteri hari ini seperti diberitakan media,"tulis Anil melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com pada Senin (23/5).

Saat jumpa pers di Singapura, Menteri Dalam Negeri dan Hukum, K Shanmugam membeberkan alasan kuat terkait dengan penolakan UAS ke Singapura.

UAS disebut telah lama masuk dalam daftar radar pihak keamanan Singapura. Sejumlah warga telah diamankan karena kasus radikalisasi setelah menonton video dakwah penceramah tersebut.

Salah satunya adalah remaja berusia 17 tahun. Dia ditahan di bawah UU Keamanan Internal pada bulan Januari 2020. Remaja tersebut rajin menonton dakwah UAS di YouTube, terutama terkait bom bunuh diri. Akibatnya, dia meyakini bom bunuh diri adalah jihad.

"Dakwah Somad punya konsekuensi di dunia nyata," kata Shanmugam kepada wartawan di markas MHA.

Shanmungam pun menyoroti sikap dari para pendukung UAS yang radikal dan segera menyerang Singapura dengan berbagai ancaman di media sosial. Menurutnya, UAS benar-benar menggunakan media sosial secara maksimal untuk menyebarkan pandangannya.

Setelah adanya penolakan, para pendukung UAS langsung membanjiri halaman media sosial lembaga pemerintah Singapura, termasuk pejabat politik dan dirinya dengan berbagai ancaman. Mereka menyerukan ancaman seperti serangan siber situs pemerintah, media sosial, boikot Singapura dan agar orang Indonesia berhenti mengunjungi Singapura.

Ada pula yang mengancam untuk mengebom dan menghancurkan Singapura.

"Singapura negara kecil, tapi arogan. Dengan satu misil ditembakkan dan kalian tamat," bunyi salah satu komentar pendukung UAS di Facebook yang disorot Shanmugam

Selain itu, sejumlah pendukung UAS bahkan mengancam akan mengirim tentara Islam dan menyerang Singapura seperti pada 11 September 2001 di New York.

"Semua karena kami menggunakan hak kami menolak seseorang masuk ke Singapura," kata Shanmugam seperti dikutip The Straits Times.

Shanmungham menuturkan bahwa Singapura tak menoleransi dan tak akan berpihak terhadap segala bentuk ujaran kebencian dan ideologi yang memecah belah. Perlakuan ini berlaku untuk setiap orang yang ingin masuk dan berada di Singapura.

"Itu tak ditujukan pada individu tertentu atau agama tertentu, atau kebangsaan tertentu. Posisi kami berlaku sama untuk semua orang," Ungkap Shanmugam.

Dia pun mendesak warga Singapura untuk berhati-hati dan cerdas dalam hal pengkhotbah agama asing dan ajaran yang berpotensi memecah belah.

"Terapkan penilaian Anda sendiri - Anda tahu apa yang membuat Singapura berhasil, Anda tahu apa yang baik untuk diri sendiri dan juga masyarakat," ujar Shanmugam.

"Semua orang bebas menjalankan agama mereka di sini. Setiap orang bebas untuk percaya pada Tuhan atau tidak percaya pada Tuhan, atau percaya pada tuhan mana pun yang mereka ingin percayai. Tapi kita tidak perlu melewati batas dan menyerang orang lain," paparnya menambahkan.

Saat ditanya apakah UAS berencana berdakwah di Singapura, Shanmugam mengatakan tak akan membiarkannya datang.

"Posisi kami sangat simpel. Orang seperti ini, kami tidak akan membiarkan mereka datang."

"Bahkan jika dia (UAS)dalam kunjungan pribadi, itu tidak menghalangi dia untuk mengatakan beberapa hal saat berada di sini, kan. Ini adalah hak kami untuk memutuskan apa yang dibutuhkan bagi keamanan negara kami," kata Shanmugam.

"Kami, Pemerintah, MHA, ISD (Departemen Keamanan Dalam Negeri), turun tangan ketika kami merasakan, menangkap, bahwa ada radikalisasi," katanya seperti dilansir The Straits Times.

https://travel.detik.com/travel-news...gah-minta-maaf

Mantab.. emoticon-I Love Indonesia (S)


Buat UAS dan pendukungnya.. Ane ambil kutipan hadist aja deh.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Kalo masih ga sabar, ga mau maafin dan ga mau berlapang dada juga.. ya artinya situ emang ga beriman.. emoticon-Malu (S)

Contoh pak anies dong.. Udah memaafkan dan sumringah ma Singapura.. emoticon-Malu (S)

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 2
lah dia bener koq....

kenapa harus minta maaf ?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 9 lainnya memberi reputasi
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

Ngapain minta maaf ma dajjal tonggos? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngapain juga mesti minta maaf

emang si somad tuh siapa ???? emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 7 lainnya memberi reputasi
siap jihaad emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 6 lainnya memberi reputasi
mantap. sekalian kadrun dan pks dong sing. thank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Makin kesorot aja kadrun ama tomat di kancah internasionel...emoticon-Ngakak

Jelas ente mad akan banyak di banned oleh negara lainnya...


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nah... minta maaf emoticon-Ngacir2
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Goblog shanmungam emoticon-Busa emoticon-Busa
Digertak kadrun halu goblog2 ga lulus madrasah aja kejet2

Klo beneran punya misil. Bisa ngebom. Punya tentara islam pasti udah otw ke palestinak emoticon-Big Grin

Paling banter cuma nunggu orderan demo jatah nasbung. Boro2 nge-hack emoticon-Nohope


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Si tonggos ini emang kelewat sombong, mentang2 banyak didukung para idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 6 lainnya memberi reputasi
dah pergi demo kedubes singapore lagi sana...ampe dongo juga di ketawain doang ama mereka kwkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katana.ichi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Azab diharamin singapore bilek ..

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan 2 lainnya memberi reputasi
Makannya dengerinlah kesaksian kadron
Buah itu cerminan pohonnya

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 5 lainnya memberi reputasi
orang indonesia yang ke singapore
jenggot kambing
apalagi jidat item
bakalan dipersulit

akibat seorang provokator yang berhasil menggerakkan ribuan nasbung goblok
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 4 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwkwk

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sertifikasi ulama indo di singapore aja kalo gitu....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr9 memberi reputasi
boikottt sgg uraaaa emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngga usah di respon sih menurut gw, apa juga kalau ada kesempatan heboh juga dibuat heboh
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Kenapa harus minta maaf atas keyakinan yg dianutnya?

Singapura meyakini kalau UAS adalah ancaman bagi kesatuan negara mereka, apa yg sudah dilakukan oleh UAS (dan para pendukungnya) utk merubah pandangan tersebut?

Ngga ada emoticon-Leh Uga

Malah ngancem mau bikin 9/11 di Singapura

profile-picture
profile-picture
profile-picture
macarone dan 7 lainnya memberi reputasi
1 kata andalan ngadrun bangssat saat ini
ISLAMOPHOBIA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngapain minta maaf sm uas

Mmg siapa lo mad


emoticon-Wakaka

:
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr9 memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di