KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628c57f40cb3fa5de24555e1/soal-penolakan-uas-singapura-ogah-minta-maaf

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat penolakan saat masuk ke Singapura. Duta Besar Singapura untuk Indonesia menegaskan bahwa posisi negaranya sudah jelas terkait penolakan tersebut.
Para pendukung UAS mendesak agar Singapura meminta maaf kepada sang penceramah. Namun Duta Besar Singapura menyatakan pernyataan yang dikeluarkan sudah jelas.

"Saya kira posisi kami sudah jelas dalam pernyataan MHA (Kementerian Dalam Negeri Singapura) pada17 Mei, dan penjabaran Menteri hari ini seperti diberitakan media,"tulis Anil melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com pada Senin (23/5).

Saat jumpa pers di Singapura, Menteri Dalam Negeri dan Hukum, K Shanmugam membeberkan alasan kuat terkait dengan penolakan UAS ke Singapura.

UAS disebut telah lama masuk dalam daftar radar pihak keamanan Singapura. Sejumlah warga telah diamankan karena kasus radikalisasi setelah menonton video dakwah penceramah tersebut.

Salah satunya adalah remaja berusia 17 tahun. Dia ditahan di bawah UU Keamanan Internal pada bulan Januari 2020. Remaja tersebut rajin menonton dakwah UAS di YouTube, terutama terkait bom bunuh diri. Akibatnya, dia meyakini bom bunuh diri adalah jihad.

"Dakwah Somad punya konsekuensi di dunia nyata," kata Shanmugam kepada wartawan di markas MHA.

Shanmungam pun menyoroti sikap dari para pendukung UAS yang radikal dan segera menyerang Singapura dengan berbagai ancaman di media sosial. Menurutnya, UAS benar-benar menggunakan media sosial secara maksimal untuk menyebarkan pandangannya.

Setelah adanya penolakan, para pendukung UAS langsung membanjiri halaman media sosial lembaga pemerintah Singapura, termasuk pejabat politik dan dirinya dengan berbagai ancaman. Mereka menyerukan ancaman seperti serangan siber situs pemerintah, media sosial, boikot Singapura dan agar orang Indonesia berhenti mengunjungi Singapura.

Ada pula yang mengancam untuk mengebom dan menghancurkan Singapura.

"Singapura negara kecil, tapi arogan. Dengan satu misil ditembakkan dan kalian tamat," bunyi salah satu komentar pendukung UAS di Facebook yang disorot Shanmugam

Selain itu, sejumlah pendukung UAS bahkan mengancam akan mengirim tentara Islam dan menyerang Singapura seperti pada 11 September 2001 di New York.

"Semua karena kami menggunakan hak kami menolak seseorang masuk ke Singapura," kata Shanmugam seperti dikutip The Straits Times.

Shanmungham menuturkan bahwa Singapura tak menoleransi dan tak akan berpihak terhadap segala bentuk ujaran kebencian dan ideologi yang memecah belah. Perlakuan ini berlaku untuk setiap orang yang ingin masuk dan berada di Singapura.

"Itu tak ditujukan pada individu tertentu atau agama tertentu, atau kebangsaan tertentu. Posisi kami berlaku sama untuk semua orang," Ungkap Shanmugam.

Dia pun mendesak warga Singapura untuk berhati-hati dan cerdas dalam hal pengkhotbah agama asing dan ajaran yang berpotensi memecah belah.

"Terapkan penilaian Anda sendiri - Anda tahu apa yang membuat Singapura berhasil, Anda tahu apa yang baik untuk diri sendiri dan juga masyarakat," ujar Shanmugam.

"Semua orang bebas menjalankan agama mereka di sini. Setiap orang bebas untuk percaya pada Tuhan atau tidak percaya pada Tuhan, atau percaya pada tuhan mana pun yang mereka ingin percayai. Tapi kita tidak perlu melewati batas dan menyerang orang lain," paparnya menambahkan.

Saat ditanya apakah UAS berencana berdakwah di Singapura, Shanmugam mengatakan tak akan membiarkannya datang.

"Posisi kami sangat simpel. Orang seperti ini, kami tidak akan membiarkan mereka datang."

"Bahkan jika dia (UAS)dalam kunjungan pribadi, itu tidak menghalangi dia untuk mengatakan beberapa hal saat berada di sini, kan.Ini adalah hak kami untuk memutuskan apa yang dibutuhkan bagi keamanan negara kami," kata Shanmugam.

"Kami, Pemerintah, MHA, ISD (Departemen Keamanan Dalam Negeri), turun tangan ketika kami merasakan, menangkap, bahwa ada radikalisasi," katanya seperti dilansir The Straits Times.

MEWEK DITOLAK emoticon-Ngakak

Ingat-ingat kata MUIK emoticon-babi TAMU itu harus TAU DIRI 
apalagi agama yang masuk terakhir di Nusantara ini... 
tau diri aja la , dulu kalian masuk kemari juga disambut baik-baik..
jangan sampai Punah agama bungsu yang membawa malapetaka untuk dunia

LASTTCARR jangan lupa TAKE emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ngustadz omad mantau dulu

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lastcar emoticon-Marah


profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
la orang dia bener....

kenapa juga harus minta maap....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Yang afiliasi sama kelompok yang dibubarin juga sekalian ditolak aja masuk singapore

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan samsol... memberi reputasi
Malah bener kan terbukti kelakuan dajjal, cuma ditolak ga boleh masuk langsung ancem bunuh2an, gile...emoticon-Cape d...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gagal birthday party neh, singapur mesti tanggung jawabemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Yah amit" emang... Emang somad itu siapa? Singapore juga tidak berlebihan

Goblog deh yang ngikutin somad... Ngikut kok manusia yang kerdil sifatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsukin0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kily89
When elo udah ambil cuti dan nabung buat naik feri ke singapur terus ditolak

Bi lek


Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Astatajjim, singapor laknatulloh, negara kuminis antek dajjal islamopombob emoticon-Marah

Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Azab kang haram. Diharamin singapore macem babi

emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan samsol... memberi reputasi
jika singapura ogah minta maaf,
maka jangan salahkan umat islam yg akan mengumandangkan jihad kepada singapura


karena singapura yg memulai dgn menyakiti perasaan umat islam seindonesia,
dan memaksa umat islam untuk membela dirinya dari penghinaan dan rasa sakit yg dilakukan singapura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Nyanyi dulu gan Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 2 lainnya memberi reputasi
ulemek ajaran kebencian mengira negara lain sebebas endonestan.emoticon-Ngakak (S)

di arob saudi aja gue yakin akan memenggal ulemek pemecah belah bangsa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Tiada hari tanpa mempermalukan dirinya sendiri si bungsu ini.

emoticon-Leh Uga
wah nggk bisa gitu....
harusnya umat somad ngirim rudal ke singapura....
ayo umat somat....ganyang singapura
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Soal Penolakan UAS, Singapura Ogah Minta Maaf

Ngapain minta maaf ma jin tonggos? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
kalimat2 kadrun di sosmed sih kocak2, selalu merasa menjadi korban kebiadaban orang2 jahat yg ada di dunia ini

mereka orang2 putih yg di sakiti orang2 hitam

dia kira hidup ini kek sinetron emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan madboneng memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
demooo sgg uraaaa emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di