KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abdul Somad Minta DPR RI Pertanyakan Deportasinya ke Kedubes RI Singapura
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628c04343a60fa59f975f124/abdul-somad-minta-dpr-ri-pertanyakan-deportasinya-ke-kedubes-ri-singapura

Abdul Somad Minta DPR RI Pertanyakan Deportasinya ke Kedubes RI Singapura

JAKARTA - Pada 16 Mei 2022, Udstadz Somad bersama 6 orang sahabatnya, berangkat ke Singapura melalui pelabuhan penyeberangan Batam – Singapura. Sasaran Somad di Singapura, di Tanah Merah. Dari 6 orang rombongannya, sahabatnya bersama anak dan isterinya, dan isteri beserta anaknya. Kabar ini terendus, dari rilisnya, melalui instagramnya.

Menurut Somad, yang dikonfirmasi TV One, dia dicegat, di Pelabuhan Singapura. Awalnya, 6 orang rombongannya, lolos masuk ke ruangan Imigration Check Point Autority Singapura. Somad belakangan. Namun, saat hendak menyusul rombongannya, tiba – tiba, ada seseorang petugas, menarik tasnya, dan menahannya masuk bersama rombongannya. Somad digiring ke sebuah ruangan kecil.

Namun, saat itu, Udstadz kondang ini, tidak bisa mengonfirmasi apa kesalahannya, apa masalahnya, karena tidak satupun yang bisa diajak bicara, atau konfirmasi. Sedangkan dia sudah mengurus perizinan dan kelengkapan berkas persyaratan, dan tidak mendapatkan masalah disitu.

Belum sempat Somad masuk ruang ke ruang Imigrasi Singapura, rombongan Somad yang tadinya sudah lolos masuk, yang juga dimasukkan di ruangan khusus, berjarak 10 meter dari tempat ruang Somad ‘’ditahan’’, mereka ditarik juga dari dalam. Mereka lalu, dipulangkan, juga melalui pelabuhan Ferry sebagaimana dengan kedatangannya, Singapura – Batam.

Yang menjadi pertanyaan bagi Somad, mengapa di deportasi, sedangkan izin masuk lengkap, dan persyaratan lainnya. ‘’Kami bukan pencari kerja. Kami bukan pendatang haram. Saya tidak pernah melanggar hukum’’, tuturnya. Seharusnya, katanya, kalau memang ada larangan, saat mengurus perizinan dan kelengkapan syarat lainnya, jangan di loloskan.

Karena itu, Somad meminta pihak DPR RI mengonfirmasi ke Keduataan Besar RI di Singapura, mengapa dirinya dieportasi. Sebab, dia sendiri, tidak bisa mengonfirmasi, kepada siapa yang bisa diajak bicara, demikian di Pelabuhan Batam dan Singapura. ‘’Jangan sampai ada lagi pihak lain yang mendapat perlakukan yang sama’’, ucapnya.

https://www.fajarpendidikan.co.id/us...-ri-singapura/

Memangnya kamu siapa somad?

Ini daftar pejabat tinggi negara yang dicekal masuk amerika, tapi Indonesa gak bisa berbuat apa apa

1. Wiranto (Mei 1998)

2. Sutiyoso (Balibo 5)

3. Sarwo Edhie Wibowo (Tidak Diketahui)

4. Prabowo (Mei 1998)

5. Gatot Nurmantyo (Terorisme)

6. Sintong Panjaitan (Tragedi Santa Cruz 1991)

mereka semua dicekal dalam beberapa tahun, Indonesia hanya diam membisu hanya bisa protes, namun gak ditanggapi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Jiah.....!!!
Kayak yang penting aja...!!
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Jawaban pihak Singapura:

"Lu diusir gara-gara kita gak suka sama komuk lu."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
Abdul Somad Minta DPR RI Pertanyakan Deportasinya ke Kedubes RI Singapura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gk bs nemuin kata² yg tepat utk menggambarkan kebodohan si somad...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 9 lainnya memberi reputasi
Dah merasa nabi atau setara habib mad? emoticon-Big Grin

Cuma ulama doang merasa penting bgt emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
When elo udah ambil cuti. Nabung buat naik feri ke singapur terus ditolak

Bi lek


Abdul Somad Minta DPR RI Pertanyakan Deportasinya ke Kedubes RI Singapura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Im so Mad, masih ngambek aja emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hankzz
ustad teh belikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Astoge kena luka dalam cyyynnn emoticon-Mewek


Udah berani petantang petenteng sama negara sebelah doi emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Si anying masih mewek ajaemoticon-Ngakak
makin dia koar makin penasaran dsana dia nyimpen apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
betulan kenak tepat di mental nih makhluk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh palmox
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
6 orang yg ts sebut itu ga bisa dibandinkan dengan UAS. Kalo ga suka gpp, tapi jgn menyamakan tuan guru uas, ulama junjungan umat islam dunia akhirat dan sekitarnya dgn mereka. Jelas penghinaan ini.
























emoticon-Cool





profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Udah dijawab kenapa ditolak

case closed
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Sepertinya UU Terorisme perlu ditingkatkan lagi. Selama ini Densus baru bisa menangkap pelaku terorisme jika ada yang kedapatan memiliki bahan peledak, senpi, dan rencana aksi teror.

Ada baiknya jika UU Terorisme juga mencakup siapa saja yang kedapatan mendukung dan memuji aksi teror supaya yang ngeyel-ngeyel begini bisa segera diringkus.

Bebal sekali itu penceramah kontroversial bukannya interospeksi diri malah masih mewek gak terima.

Sudah mau 2024 pasti ada saja segelintir politisi yang bakal memfasilitasi tuh tukang mewek demi suara. Keamanan negara digadai demi vote dari para pendukungnya yang juga sudah pada rusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
awal2 ceramah dulu beliau sangat sederhana dan tawadhu
begitu banyak pengikut dielu2kan..sepertinya silau dengan gengsi dunia

ahh semoga beliau dan kita semua dijauhkan dari sifat sombong ujub dan takabur

mari bermuhasabah diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 9 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga sadar diri mad ngaca sana lu bukan siapa siapa selain provokator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Makin gila.

Siapa anda sampai minta gituan ke DPR RI ?

Sudah dikasih tahu oleh ministry dari Singapur alasannya masih aja gak ngaca, itu petugas pelabuhannya juga paling kecolongan dikit elu lolos beberapa meter untung sigap mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 3 lainnya memberi reputasi
Somad masih ngambek gara² ga bisa birthday party di singapore emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nie ngustad mse aja tantrum gak kelar"
Lama" jadi enek ngeliatnya apalagi komuknya emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di