KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628ac61b0a0e1101130879f1/stop-terobos-rel-kereta-api-taati-aturan-untuk-menghindari-bahaya-kecelakaan

Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan

Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan
Masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta, mari sadari dan patuhi aturan demi keselamatan


Kereta api, adalah kendaraan atau alat transportasi berupa serangkaian kendaraan atau gerbong yang ditarik menggunakan sebuah mesin lokomotif pada lintasan atau biasa disebuh dengan rel kereta. Alat transportasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengantarkan penumpang dari satu stasiun ke stasiun lain melainkan juga dapat digunakan untuk mengantarkan barang atau kargo.

Meskipun kereta api memiliki lintasan sendiri yaitu rel kereta api, perlu Agan Sista ketahui bahwasanya masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara kendaraan roda dua atau lebih dengan kereta api GanSis. Itu semua dapat terjadi karena memang masih banyak lintasan kereta api yang juga dijadikan sebagai perlintasan kendaraan lain atau tempat persimpangan.

Pada setiap persimpangan antara rel kereta dan jalan raya, biasanya akan dibuatkan palang pintu yang ditutup setiap kali kereta api hendak melintas.


Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan


Meskipun telah dibuatkan palang pintu dengan penjagaan di persimpangan rel kereta api dan jalan raya, namun masih banyak dan sering sekali terjadi kasus kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan lain GanSis.

Saat kecelakaan lalu lintas yang terlibat adalah kereta api dan kendaraan lain seperti motor atau mobil, sudah dapat dipastikan akan minim sekali pengendara dan penumpang kendaraan roda dua, empat, atau lebih dapat selamat dari tabrakan kereta api.

Terjadinya kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan jenis lain ini dapat disebabkan atas beberapa faktor GanSis.
Berikut ini beberapa faktor penyebabnya.


1. Tidak Taat Aturan

Saat palang pintu perlintasan kereta api telah ditutup, sirine telah dibunyikan, maka kendaraan lain dilarang keras untuk melewati persimpangan jalan karena akan ada kereta yang lewat.

Seringkali masih banyak orang yang sengaja menerobos palang pintu, memaksakan diri untuk melintas dan akhirnya tertabrak kereta api yang sedang melintas.

Perlu Agan Sista ketahui bahwasannya kereta api tidak dapat berhenti spontan karena jika mengerem mendadak dan berhenti spontan akan mengakibatkan celaka karena bertabrakan antar gerbong kereta.

2. Tidak Ada Palang Pintu

Masih ada beberapa persimpangan jalan antara rel kereta api dengan jalan raya kendaraan umum yang belum terdapat palang pintu untuk membatasi dan mengatur buka tutup persimpangan.

Di beberapa persimpangan rel kereta api dan jalan raya masih dilakukan penutupan tanpa palang pintu dan ala kadarnya dari swadaya masyarakat.

Keadaan ini harus diperhatikan khususnya untuk pemerintah daerah atau PT KAI agar lebih memperhatikan keselamatan masyarakat baik penumpang kereta maupun pengguna kendaraan umum yang lain.

3. Terjebak

Kondisi palang pintu belum tertutup, kendaraan motor atau mobil melintas kemudian terjebak di tengah rel kereta sampai tertabrak kereta yang tengah melintas, ini juga sering terjadi GanSis.

Kondisi mobil terjebak di rel ini dapat terjadi karena arus listrik kereta api yang menghantarkan medan magnet yang membuat mesin mobil akan mati otomatis.

Cara agar Agan Sista tidak terjebak di rel kereta saat mengendarai mobil adalah dengan tidak memaksakan diri untuk melintas saat kereta api telah berada di jarak kurang lebih 600 meter.

Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan
sumber gambar

Itulah GanSis beberapa alasan kenapa mobil atau motor dapat tertabrak kereta api di tengah rel.

Ingat, mematuhi aturan demi keselamatan itu sangat penting. Sangat akan lebih baik jika Agan Sista patuhi aturan agar bisa selamat sampai tujuan tidak diantarkan dengan ambulance.

Percayalah, berhenti 5 menit menunggu kereta api melintas akan sangat lebih baik dibandingkan meninggalkan istri yang masih cantik dan anak-anak yang masih kecil.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa Agan Sista jadikan sebagai himbauan untuk tetap hati-hati dan waspada saat berkendara.


Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan Pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volkerz3rd dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Cape d... masih ada aja orang yang suka ngeyel
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo giliran ketabrak nyalahin yang nyupir kereta
profile-picture
leonard21 memberi reputasi
cuma selisih beberapa menit, doang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Susah gan, tetep aja selalu ada yg nerobos trus celaka.

Tujuan kosmik nya ada. Jadi contoh buat yg lain, pelajaran hidup buat dia sendiri, karma dll.

Akhirnya bisa membentuk kesadaran yang lebih tinggi bagi dia dan semua yg lihat. Wahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donatelo27 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ngga sayangg nyawa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan di stop dums justru promokan cepat cepatan di lintas rel kereta api

Kan lumayan ngurangin mobil + orang egois nan bego

Biar jalanan agak berkurang dari spesies begitu
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Stop Terobos Rel Kereta Api, Taati Aturan Untuk Menghindari Bahaya Kecelakaan
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan masnukho memberi reputasi
1 kata









bodoh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ikuti lampu saja atau peraturan yang ada....demi keselamatan bersama.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jgn menerobos ..
Sama liat kanan kiri
profile-picture
masnukho memberi reputasi
yah gtu dah ya, gara2 pengen lebih cepet beberapa menit doang, nyawa taruhannya..klo yg punya akal sehat mah pasti mikir emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kereta makin ke depan makin banyak lewat, otomatis makin lama dan sering nunggu, pengendara gak sabaran, sudah betul ada yng ditutup perlintasan, kalo alasan muter jauh mah kan pake motor /mobil paling beda brapa menit..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bodi kereta api jelas lebih kuat, gak perlu dicoba lagi yakemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
biarin aja seleksi alam
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ada palang pun di terobos, gak ada palang sama aja.

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Luangkan beberapa menit waktu untuk selamatkan nyawa Anda dan keluarga serta tidak menyusahkan orang lain.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Org indo ga takut mati..
Gampang bikin anak..
Di sini nyawa murah..

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jarak 100 meter pasti mogok di rel sepor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d...niya langsung des

Quote:

emoticon-Matabelo semoga aja pada ambil pelajaran ya

Quote:

emoticon-Matabelo la iya

Quote:

emoticon-Ngakak ya gak gitu juga dong gan

Quote:

emoticon-Matabelo orang utan lagi musyawarah
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Matabelo harusnya sih gitu

Quote:

emoticon-Cape d... tetep banyak yang ngeyel ya

Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, gak nerebos

Quote:

emoticon-Cape d... manusia suka nyari penyakit emang
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di