KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Negara Maju, Tidak Religius?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6289fc2d25f8307381562563/kenapa-negara-maju-tidak-religius

Kenapa Negara Maju, Tidak Religius?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Bukan cuma pemerkosaan yg tinggi, kasus tabrakan akibat miras di negara maju tak beragama coba lu itung ndiri dah! Lebih banyak mana ama negara religius? Percuma negara maju tapi sukses dikit udah mati ketabrak orang mabuk hahaha. Menurut saya kalo kelima agama bersinergi dengan baik di negeri ini pasti terwujud kemajuan. Kan ada lagunya,

Kita berlima menjadi satu, ciptakan kedamaian dan keadilan....
Pasukan Turboo
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh nadnos
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
ternyata negara kita yang paling religius.
klo menurut ane ada bbrp poin :
✓ eropa sudah mengalami Renaissance (tentu dgn dasar filsafat yg ada disana jg)
✓ agama sudah beraklerasi dengan budaya dibanyak negara.
✓ beda negara beda budaya dan DNA gak bisa bohong.
cth klo bahas amerika latin, coba tarik mundur dari dulu suku maya, astec, inca bagaimana dll, klo bahas indonesia liat dulu sebelumnya kerajaan bahkan orang asli disini yg sblmnya masih animisme dinamisme.
✓ orang indonesia syukur punya pancasila, walau 90%up religius, apakah partai agama disini populer? ane rasa gak. liat sejarah aja.
✓ akan selalu ada hitam - putih, kiri-kanan dsb
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Memang rumit ya, tak mudah juga menyelaraskan keyakinan dengan logika.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan madjoeki memberi reputasi
sekuler/ateis jauh lebih baik drpd mereka yg ngaku bertuhan tapi klakuan melebihi setan...
yg lain sbuk buat wisata luar angkasa dsini sbuk wisata halalemoticon-Ngakak
kan taek itu...
lia singapur...
jauh lebih maju drpd indo...
pling gampang lia aspalnya nda ada abu rokok,tisu ato sampah aneh2...apalagi bau kencing...
dsini katanya kebersihan itu sbagian dr iman nyatanya sampah dimana2...
kan taek itu...
pling bener stop ajaran agama dr indo..
masukan lagi plajaran ppkn ato etika..itu jauh lebih baik
profile-picture
coklat.karamel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tadi barusan liat pembahasan ini di chanel guru gembul
Eh, nemu di HTemoticon-Leh Uga
Bukan mereka tidak religius tapi dalam tatanan negara nila-nilai religi di manifestasikan ke dalam nilai-nilai universal yang diutangkan di dalam hukum positif, karena di tatanan negara setiap undang-undang harus berdasarkan nilai-nilai yang inklusif, tetapi di tingkat individu kebebasan anda memeluk agama apapun dijamin secara penuh, tentu dengan batasan2 (e.g., anda tidak boleh memaksa orang lain untuk meyakini apa yang anda yakini apalagi dengan kekerasan, etc)

gak kayak di +62 (liat Aceh, liat Sumbar) dengan Perda2nya yang jelas berdasarkan hukum eksklusif ke agama tertentu dalam hal ini islam, ya memang harus diakui kita masih jauh ketinggalan.. mungkin wajar negara kita masih sangat muda secara umur, tapi toh negara seperti Singapura membuktikan mereka bisa mempertahankan multi kultrisme mereka tanpa ada hal2 berbau sektarian intinya adalah KETEGASAN, KEJELASAN, dan PENEGAKAN hukum lah di sini wong petinggi MUI aja bisa belain tokoh agam tertentu yang jelas2 problematic kok ya gimana mw berharap.
profile-picture
coklat.karamel memberi reputasi
karna yg religius banyak yg govlok emoticon-Leh Uga
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
ya gmn ya.. nganggap dirinya beragama, disekolah pendidikan agama kl dibawah nilai ga lulus, ada departemen agama, ormas agama,.. ada dikit masalah agama ribut se indon. tiap peraturan sll nyampurin dgn kaidah agama si a b c.. ujung2mya ga maju2
pdhl didepan mata prostitusi, sex bebas, korupsi dan prilaku primitif dmn2...

dinegara maju pemasukan sdh dr judi , ganja dan wisata prostitusi

dsni malah jualan ptoduk kulkas halal dan wisata halal emoticon-Ngakak
Diubah oleh t.13
beragama itu penting untuk panduan hidup manusia, tapi yang salah itu adalah "memahami agama dan beragama hanya sebatas tekstual belaka dan kulit luar semata. sedangkan jiwanya bertentangan dengan nilai-nilai dan ajaran agama bahkan bisa dibilang tak beragama.

bertindak atas tuntutan nafsu tapi dibungkus dengan agama.

emoticon-Toast
maju atau mundurnya moral suatu negara bukan dari status keyakinan di KTP bambaaaang.......


Coba dilihat dari kualitas dan kualitas literasinya...


Level PISA OECD Indo dibawah rata2... ga heran moralnya ya gitu juga
Diubah oleh hayukdah5683
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sampah, itu aja.


Pengennya sila pertama itu Kemanusiaan di atas segalanya, tapi berhubung kayak gitu dibilang sombong dan takabur ya sutra lah emoticon-Ngacir
Negara yg didasarkan pada agama gak akan maju

Sebaiknya indonesia sekuler aja

Hapuskan pendidikan agama di SMP dan SMA ganti menjadi pendidikan budi pekerti dan filsafat.

Btw indonesia bukan negara religius tapi sok religius.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan sepedakuning7. memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Kita ingin negara makmur, bukan negara maju. Seperti negara brunei & swiss, amerika negara maju tapi tidak makmur, china juga begitu.
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
emang maju atau ga nya suatu negara tergantung dari agama? vatikan ada itu karena adanya protes dari agama. emoticon-Ngacir
Selama religius hanya berdasarkan baju, ucapan dalil dan merasa benar maka akan berakhir seperti iblis. Ingat Iblis bukan dari penjahat, pemerkosa, pencuri, pembunuh tapi dari ahli ibadah. Dosa iblis hanya satu yaitu tidak mau sujud kepada Adam As tapi dosa manusia banyak. emoticon-Wakaka
thread yang menarik nih
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
tanya knp.

makanya jgn jd kadrun lu
Kaya iya pernah tinggal di negara maju aja emoticon-Smilie
Sekedar tahu dari baca dan katanya aja pongah emoticon-Smilie
profile-picture
kazuraba memberi reputasi
Kalo dari big picture, menurut sotoy gua emang indo ga dibolehin jadi negara maju. Ada pihak asing yang sengaja membenturkan elemen2 dalam masyarakat supaya gaduh. Karena mayoritas penduduk cenderung religius maka agama hanyalah alat yg mudah dan murah untuk menyulut perselisihan.
profile-picture
sepedakuning7. memberi reputasi
Halaman 4 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di