KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62897dec2a8ca94adb35763c/trailer-film-sering-tunjukkan-adegan-ranjang-dan-konflik-apa-sih-tujuannya

Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?

Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?
Sering ditampilkan adegan ranjang dan konflik di dalam sebuah trailer film, apa sih tujuan sebenarnya?


Trailer film, adalah sebuah cuplikan-cuplikan adegan yang ada di sebuah film yang dirilis sebelum film full version nya dirilis di bioskop atau di aplikasi layanan video digital.

Agan Sista pasti sering melihat trailer-trailer film tersebar di media sosial yang menunjukkan adegan romantis, adegan ranjang, dan juga konflik-konflik untuk film dengan genre tertentu seperti film horror, drama keluarga, percintaan, laga, dan lain sebagainya.

Seringkali adegan-adegan di dalam trailer inilah yang memancing kita untuk melihat video lengkapnya dan membeli tiket pertama kali jika memang film tersebut ditayangkan di bioskop.

Lalu apa sih sebenarnya manfaat adegan ranjang yang ada di dalam trailer yang seringkali tidak sesuai ekspektasi setelah Agan Sista melihat film dalam versi full nya?

Berikut ini beberapa tujuan dari diunggahnya adegan-adegan ranjang dan konflik film dalam sebuah trailer.


Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?


1. Pancingan

Film dibuat dengan modal yang mahal dan dengan perjuangan keras banyak orang untuk mensukseskan film sampai layak dan siap tayang.

Saat film mengeluarkan biaya yang mahal untuk sampai bisa dinikmati oleh banyak orang maka mereka juga membutuhkan uang tersebut kembali setelah film tersebut dirilis.

Bagaimana cara agar film tersebut dapat ditonton oleh banyak orang?
Salah satu caranya adalah dengan merilis trailer film dengan cuplikan-cuplikan adegan yang paling menarik di dalam film tersebut.

Kebanyakan masyarakat kita terpancing dengan adegan-adegan ranjang, perkelahian sengit, atau adegan romantis, itulah sebabnya cuplikan adegan tersebut ditampilkan dalam trailer agar banyak yang tertarik untuk melihat.

2. Memberikan Bocoran

Tujuan dibuatnya trailer dengan adegan yang menjadi konflik atau klimaks sebuah film selain untuk memancing agar penonton melihat film full nya adalah untuk memberikan bocoran kepada masyarakat. Bocoran ini akan memperlihatkan latar, pemain, adegan, dan sedikit alur film yang akan membuat orang yang melihat merasa penasaran.

Kebanyakan orang tidak bisa menahan rasa penasaran, sebab itulah seringkali film yang diangkat dari kisah nyata dan telah dirilis trailer atau ceritanya sempat heboh di media sosial lebih laris dibandingkan dengan film yang trailernya kurang maksimal.

3. Sarana Promosi

Trailer film biasanya akan dirilis satu atau dua bulan sebelum film dirilis di bioskop atau aplikasi layanan video.

Di dalam cuplikan film atau trailer akan dicantumkan tanggal dan bulan tayang dari film tersebut yang dengan tujuan adalah masyarakat tidak terlambat atau ketinggalan untuk menonton film nya.

Memang tujuan utama dari pembuatan trailer adalah untuk sarana promosi GanSis, yaitu dengan menunjukkan adegan-adegan konflik untuk memancing rasa penasaran sekaligus membocorkan beberapa adegan yang ada di dalam film.

Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?
sumber gambar

Itulah GanSis tujuan ditampilkannya sebuah adegan yang menimbulkan rasa penasaran seperti adegan ranjang atau konflik di dalam sebuah trailer film.

Agan Sista pasti mengakui bahwa beberapa tujuan tersebut telah tepat sasaran karena GanSis pernah terpancing untuk menonton film di bioskop karena penasaran dengan sebuah video trailer.

Oke, mudah-mudahan penjelasan ini memberikan sedikit informasi dan wawasan untuk Agan Sista semua.


Trailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Ngakak kepancing trailer yang kadang gak sesuai ekspektasi
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan kangenmimpi memberi reputasi
emoticon-Matabelo siapa yang pernah kepancing trailer film?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Faktanya? Anda kena tipuTrailer Film Sering Tunjukkan Adegan Ranjang dan Konflik, Apa Sih Tujuannya?
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Klo ini hanya sekedar vt bukan trailer tapi sama" bikin penasaran penonton emoticon-Traveller
{thread_title}
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Namanya marketing film, yg diekspos pasti urusan syahwat untuk memancing rasa penasaran.

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adegan ranjang apaan, itu mah adegan nghewe! Ini baru adegan ranjang emoticon-Malu
GIF
profile-picture
masnukho memberi reputasi
nanti filmnya di boikot 212gank nanges.... emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
film indo ya? dari dulu ane ga tertarikemoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak apaan ini kok gaje

Quote:

emoticon-Matabelo hadeh mereka lagi

Quote:

emoticon-Ngakak kenapa gan
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adegan ranjang emang paling ampuh sih.. Hasrat alami ☺
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tujuanny memperlihatkan salah satu aktivitas manusia
yaitu ngent
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Cr tontonan kok berdasarkan adegan ranjang.. mending ntn bokep sekalian udah paling valid anti tipu2emoticon-Malu (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thumbnail juga gitu,,
Membujuk seseorang itu apapun dilakukan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ya iyalah bree..
Masa adegan wc yang ditampilin.. bisa2 produsen sabun yang laku bukan filemnya..
emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:

emoticon-Matabelo gak gitu

Quote:

emoticon-Ngakak ya namanya orang banyak gan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Ngakak bisa ae ente gan
biar melotot gan kek gini

Spoiler for :
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yang ngacengan pasti tertarik emoticon-Leh Uga emoticon-Request
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Adegan mantaps2 cuman buat pancingan aja... Kan pada banyak yang suka tuh.... Perempuan dan laki2 pura2 pegang2 an terus pasangin CGI biar kelihatan ena ena
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Trailer kadang gak sesuai xpetasi...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Karena banyak orang yang demen esek-esek gan, padahal mah langsung aja nonton yang blue jangan nanggung. emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di