KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Akan Beli Pompa Pengurasan untuk Perawatan Sumur Resapan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6288d57bbe7fee440076d1b1/pemprov-dki-akan-beli-pompa-pengurasan-untuk-perawatan-sumur-resapan

Pemprov DKI Akan Beli Pompa Pengurasan untuk Perawatan Sumur Resapan

Pemprov DKI Akan Beli Pompa Pengurasan untuk Perawatan Sumur Resapan

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan membeli pompa-pompa penguras untuk pemeliharaan sumur-sumur resapan. Nantinya, pemeliharaan sumur resapan dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) di masing-masing wilayah.

"Pemeliharaannya kita sudah bahas kemarin itu lewat mekanisme soal kelola sudin-sudin dengan pengadaan pompa-pompa kuras. Nih lagi ada pengadaan, nanti sudin-sudin yang mengelola," kata Kepala Dinas SDA Yusmada Faisal dalam rapat kerja bersama Komisi D DPRD DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

Di samping itu, Yusmada memastikan pembangunan sumur resapan tetap berlanjut di tahun ini. Dinas SDA berharap sumur resapan dapat membantu kinerja waduk untuk menampung air.

"Lewat sumur-sumur dalam nah itu akan kita rencanakan di program kita ini mem-backup waduk-waduk sekitar waduk kita itu agar supaya airnya bisa dimasukkan ke tanah pakai sumur-sumur dalam," jelasnya.

Dia juga berharap nantinya program sumur resapan ini meluas sampai ke perkantoran di Jakarta dengan menerapkan konsep nihil pembuangan (zero run off).

"Pendekatan berikutnya sumur-sumur resapan ini lebih baik regulasi yang kantor-kantor lewat penerapan zona pendekatan zero run off atau zero delta Q untuk pengembangan-pengembangan persil," imbuhnya.

Resapan

Resap dan sedot terus tuh anggaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Katanya dimasukan ke bumi kok malah disedot ma mesin. Ini jelas melanggar sunat Sunat nabi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Klw disedot pakek pompa namanya bukan sumur resapan, tapi sepitank
Aelahemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0w3bst3r dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Penampakan pompa sedot sumur resapan:
Pemprov DKI Akan Beli Pompa Pengurasan untuk Perawatan Sumur Resapan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan fr33uhi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satu kata aja deh.

DAGELAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan 2 lainnya memberi reputasi
ini kan dibilang septiktank ma psi...

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
anjir, setelah disedot trs apa? airnya buang ke sungai/laut?

atau dibuang ke sumur resapan lain yg ga kebagian air?
atau tunggu sampai sumurnya kering baru isi lagi?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu sumur reasapan apa bak penampung? Kok mesti di kuras sedot pompa?
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan servesiwi memberi reputasi
Dikasih tahu waktu ngebullshit di Oxford ga, Bud? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gurih nih anggarannya ............ emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Berarti yang dibuat selama ini sumur penampungan, bukan sumur resapan.

Tapi bisa juga sih disebut sumur serapan, alias sumur yang menyerap anggaran

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelywolve dan 3 lainnya memberi reputasi
Sumur resapan tapi di sedot? emoticon-Nohope

Yg pasti bener-bener menyerap anggaran emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan servesiwi memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Bikin sumur resapan.
Katanya buat nyerap air ke dalam tanah.
habis itu beli sumur pompa.
Katanya buat perawatan, aka nyedot air dari sumurnya.

Fix. Ini mah sumur resapan anggaran...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan servesiwi memberi reputasi
Diubah oleh shinhikarugenji
owalahh ...cocote abud .. mbokne ancuk .. abis bolongin jalan saiki di sedot maning .. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan servesiwi memberi reputasi
Luwar biasaaa emoticon-Ultah

Lanjutkan 3 periode emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadal dongo nunggu arahan kaka pembina dulu baru rame2 ngepos
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan sukakuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
astaghfirullah
Briliant, Genius, Superb

Dasar air tapir melawan sunatullah.
Untung aja gubernur Indonesia dengan segala kepintarannya sudah bisa mikirin solusi pompa buat kuras sumur resapan....

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 2 lainnya memberi reputasi
sebenernya ini tolol banget,tapi kadrun,sapi,kebo,kuda pasti diem aja...apalagi DPRDemoticon-Ngakak


sumur resapan dipake buat nyimpen aer,tapi pas da keisi malah dibuang,tololnya gak ada sainganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
katanya sumur resapan , koq sekarang airnya di sedot ???? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pilotwaras108 dan servesiwi memberi reputasi
Enjoy bioporiemoticon-Leh Uga
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di