KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6288859bf3864860d846d573/apakah-nepotisme-atlet-atlet-bulutangkis-ini-ternyata-ikuti-jejak-orangtua

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, ternyata atlet bulutangkis ini tiru orang tua, lho?

Hai, Gansist!
Siapa yang suka olahraga khususnya bulutangkis?

Bulutangkis adalah cabang olahraga yang menjadi andalan untuk menyumbang medali pada gelaran olahraga multi event seperti SEA yang saat ini masih berlangsung di Vietnam.

Telah diakui dunia kalau Indonesia memiliki atlet-atlet yang handal di cabang olahraga tepukbulu ini. Banyak sekali atlet bulutangkis lahir dan melanjutkan tradisi mendapatkan medali di pelbagai pertandingan.

Bibit muda atlet bulutangkis pun terus bermunculan dan saling bersaing meraih prestasi yang gemilang sehingga bisa mewakili Indonesia di ajang kejuaraan internasional.

Di samping bakat dan latihan yang keras ternyata ada beberapa atlet bulutangkis Indonesia yang mewarisi keahlian bermain bulutangkis karena faktor keturunan.

Memang faktor keturunan tidak bisa dipungkiri akan melahirkan bibit atlet unggulan. Hal ini disebabkan karena sejak kecil sudah diperkenalkan perihal profesi yang dijalani orang tuanya. Dan otomatis minat anak pun terbangun sejak dini.

Nah, berikut ini deretan atlet bulutangkis Indonesia yang ternyata mewarisi darah dari orang tuanya, karena keturunan. Siapakah mereka!

1. Markus Fernaldi Gideon

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Markus Fernaldi Gideon saat ini menjadi pemain ganda putra andalan Indonesia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering dijuluki The Minions. Konon, karena postur tubuh pemain ini yang cukup pendek untuk pemain bulutangkis. Markus Fernaldi Gideon ini ternyata putra dari pebulutangkis senior yang seangkatan dengan Liem Swie King yakni Kurniahu Gideon. Gansist kenal dengan nama tersebut? Ane cuma pernah mendengar namanya, belum pernah melihat sepak terjangnya karena belum lahir.

2. Rehan Naufal Kusharjanto

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Dari nama belakangnya, Gansist bakal bisa menebak siapa nama orang tua pebulutangkis yang satu ini. Ya, Tri Kusharjanto yang merupakan pemain ganda campuran yang bisa dibilang legenda bersama pasangannya yakni Minarto Timur. Dengan mewarisi gen dari sang ayah, semoga Rehan Naufal mampu bersinar di kancah perbututangkisan internasional.

3. Tommy Sugiarto

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Ya, benar. Tommy Sugiarto merupakan anak dari pemain bulutangkis Indonesia yakni Icuk Sugiarto di era 80-an atau seangkatan dengan Lim Swie King. Saat ini Tommy Sugiarto salah satu pemain muda nasional yang diharapkan mampu menjadi pemain harapan bangsa.

4. Bilqis Prasista

Apakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua

Namanya sempat menjadi heboh pemberitaan karena mampu mengalahkan pemain nomor 1 saat ini dari Jepang yang bernama Akane Yamaghuci.
Ternyata Bilqis Prasista ini merupakan putra dari Joko Supriyanto dan Zelin Resiana yang keduanya dulu juga pemain badminton nasional. Jadi wajarlah jika Bilqis kemudian menjelma menjadi pemain bulutangkis muda harapan Indonesia.

Diakui pun tidak, darah keturunan menjadi aspek yang penting akan terciptanya seorang atlet yang jadi andalan. Aspek yang tidak bisa ditinggalkan dalam menciptakan atlet yang handal yakni dengan latihan dan kerja keras.

Nah, itu tadi 4 pemain bulutangkis yang mewarisi keahlian dari orang tuanya. Siapakah yang menjadi pemain favorit para Gansist?

Referensi: klik, klik2, klik3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
grimmriper.10 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 3
Apa pendapatmu?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga lah, cuma yg anak nya atlete lbh pengertian orgtuanya dan mendukung, coba kalau bukan dan ekonomi kebawah... Di suruh kerja laen ngapain maen bulu tangkis ngabis2in waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 666fapfap
Kagak salah koqApakah Nepotisme? Atlet-atlet Bulutangkis Ini Ternyata Ikuti Jejak Orangtua
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Paolo maldini, federico chiesa, justin kluivert, haaland juga hasil nepotisme?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan MUF0REVER memberi reputasi
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Murni bakat genetik gan, beberapa nama sudah membuktikannya dengan medali juara. emoticon-I Love Indonesia
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nepotisme asal berkompeten sih gapapa. Nepotisme itu adalah salah satu privilage ya mesti digunakan sebaik-baiknya.
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Haish, nepotisme nya di sebelah mana?
profile-picture
circlove memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Rahasia umum kale, kenape lo protes atlet ikut orang tua, anak pejabat ada juga yang masuk politik ikut jejak orang tuanya juga, anak pengusaha apa lagi....kemana aja lo dari kemaren? goa? emoticon-Cape d...

Yang jangan didukung itu yang ikut jejak orang tua, prestasi ga ada tau2 dielu2kan sebagai pahlawan atau apa lah tiba2...kek kesamber petir siang bolong gitu...emoticon-Tai
profile-picture
4l3x4ndr4 memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo nepotisme ga ada skill trus males ya ga bakal kepake bray.
Lu kira politikus. Cuma modal nama besar ortu trus bisa kepilih.

Ini olahraga bray.
Lu anak bintang olahraga kalo skil 0 trus males latihan ya kagak kepake.

Bilqis anaknya joko (ga pake wi), skill nya udah teruji. Bibit unggul, bisa numbangin no 1 dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahadang dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.suap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nepotisme?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ts mabok kebanyakan micin, gabisa bedain mana nepotisme mana skill. Makanya kalo sekolah jangan bolos mulu dek. Jadi bisa tau mana yang bener mana yang salah


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin karena faktor genetika menurun dari orang tua dan ditambah lagi orang tua nya juga memberi fasilitas dan mendukung bakat anaknya bermain badminton
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo misal ortunya dulu koruptor anaknya kira2 bakal melakukan hal yg sm gak ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya kgk begitu juga konsepnya bambang, emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngakak (S) bkns sempakbola nih om byk titipan. badminton mau nepotisme? jelas keliatan kelasnya cm single sm double.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nepotisme sih enggak.

Tapi gimana ya.

Kasarnya sih gini. kalo ada anak jago bulu tangkis ga akan 100% disupport untuk jadi atlet. Tau sendiri di indo kalo cuma jago olahraga cuma dihargai pas menang doang. Selepas itu ya udah ga ada urusan lagi.

Apalagi kalo dari keluarga yang hidupnya pas2an. Pasti ortu nya lebih milih sekolahin anaknya biar ga susah cari kerja. Ya kali dia mau ngeluarin uang lebih untuk gambling biar anaknya jadi atlit emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
wariorzzz dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bilqis aset masa depan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya titipan muncul klo yg modelan olahraga beregu...misal Sepak Bola. Klo ada seleksi TC bs banget masuk. Walau blm tentu masuk starting line up atau bench.

Cuman ttp aja, g bakal bertahan lama klo Atlit. Karena mmg harus ada kerja keras juga buat bersaing dan meraih title level nasional atau internasional.

Klo ane sih lbh mnilai, ini ketepatan orang tua buat ngarahin bakat anaknya dan menjalin rrlasi dan koneksi agar anaknya lbh terarah, sehingga potensi nya kluar spt ortunya.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di