KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628853f53ed04e143d42d496/kaya-raya-tapi-tidak-bahagia-ini-beberapa-hal-yang-bisa-dilakukan-untuk-kebahagiaan

Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan

Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan
Banyak orang kaya yang bingung untuk menggunakan kekayaannya, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang kaya raya di masa ini


Kaya raya adalah keadaan dimana seseorang memiliki banyak harta, uang, aset, serta kemewahan hidup yang tidak habis untuk dinikmati sendiri dan keluarga.

Status sosial ini disematkan kepada orang-orang yang memang sudah mapan secara finansial dan kehidupan mereka tidak dalam kekurangan dan bisa membeli apapun yang diinginkan.

Banyak orang yang memiliki cita-cita untuk dapat menjadi orang kaya raya. Meskipun impian untuk menjadi kaya raya memang seringkali didasari ambisi namun memang hidup dalam keadaan kaya raya itu terlihat lebih indah jika bisa menikmati kekayaan dengan baik dan benar.

Kenapa ane menyebut "bisa menikmati" kekayaan dengan baik dan benar?
Karena tidak sedikit orang kaya yang tidak bisa menikmati kekayaan mereka hanya karena sakit, salah pertemanan, dan terlalu menghamburkan uang untuk sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Lalu apa yang bisa dilakukan oleh orang kaya agar hidupnya lebih bahagia?
Berikut ini beberapa hal bermanfaat yang bisa dilakukan oleh orang kaya di masa sekarang.


Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan


1. Menikmati Hidup

Banyak orang kaya yang sudah dalam tahap kaya raya namun masih terus mengejar kekayaan dengan tanpa henti bekerja dan bekerja.

Hilangnya kebahagiaan bagi orang kaya yang seperti ini adalah karena tidak adanya waktu karena ulahnya sendiri. Sebab itulah menyisihkan waktu bersama keluarga untuk menikmati hidup adalah cara paling tepat untuk membuat diri bahagia.

Percayalah saat Agan Sista telah kaya dan menikmati hidup dengan menyisihkan waktu tanpa memikirkan pekerjaan tidak akan membuat seketika menjadi miskin.

2. Berlibur

Liburan bagi orang-orang kaya memang sudah seharusnya menjadi sebuah agenda rutin karena melihat orang kaya lebih banyak yang dipikirkan dibandingkan orang yang tidak kaya.

Mungkin orang yang tidak kaya hanya berpikir besok makan apa, namun orang yang kaya akan berpikir nanti makan apa, dimana, bagaimana dengan pekerjaan yang belum selesai saat ditinggal makan, bahkan saat makan pun mereka masih harus sambil bekerja dengan menerima panggilan telepon yang tidak pernah berhenti seperti sinetron di televisi. Itulah sebabnya orang kaya harus lebih banyak berlibur agar mereka tidak stres dan menjadi gila karena terlalu banyak kesibukan.

3. Berbagi

Saat seseorang telah menjadi kaya raya ada satu hal yang sering dilupakan yaitu tentang orang lain yang hidup dalam kekurangan.

Berbagi memang tidak perlu menunggu kaya, sebab berbagi bisa dalam bentuk apa saja.

Menyedekahkan sedikit harta akan membuat seseorang merasa bahagia. Melihat orang yang membutuhkan tersenyum karena mendapatkan bantuan akan membuat Agan Sista merasa hidup lebih berguna karena bermanfaat bagi orang lain.

4. Bersyukur

Menjadi sesuatu yang paling utama dan penting untuk dilakukan yaitu bersyukur.
Meskipun Agan Sista kaya raya namun saat tidak bersyukur maka akan tetap merasa kurang. Bersyukurlah terhadap apa yang dimiliki maka kalian akan merasa lebih bahagia dan hidup tanpa beban.

Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan
sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa hal yang dapat kalian lakukan jika saat ini telah menjadi orang kaya raya tapi tidak bisa bahagia.

Perlu Agan Sista garis bawahi, kebahagiaan dan kekayaan itu berbeda konteks. Meskipun banyak orang yang mengaku lebih baik menangis di dalam mobil Ferrari dibandingkan menangis jalan kaki, tapi orang yang menangis jalan kaki tidak perlu memikirkan beban hidup dengan apa mereka harus menjalankan kendaraan.

Semoga thread ini bermanfaat dan kita semua dapat hidup bahagia entah dalam keadaan kaya raya, berkecukupan, atau dalam keadaan sedang dalam berjuang mencari penghidupan.


Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bknkaleng2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak kenapa banyak orang kaya yang tidak bisa hidup bahagia?
profile-picture
profile-picture
ushirota dan ariemail memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo bagialah dengan cara terbaik entah dalam keadaan kaya atau kurang kaya
profile-picture
profile-picture
abkpanda dan ariemail memberi reputasi
Kaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan pagi gan..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang kaya bisa berlibur keliling dunia kalo ga bahagia

orang kismin? selalu bermimpi jadi orang kaya, egpemoticon-Big Grin

siapa suruh cuma bisa bermimpi? putar otak dong, mikir mau usaha apa
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan masnukho memberi reputasi
"uang tidak bisa membeli kebahagiaan"
tapi pas ditampar pake duit 1m,langsung salto sambil teriak wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak banyak orang miskin yang cukup bahagia dengan bisa makan setiap hari kok gan

Quote:

emoticon-Matabelo ditampar doang gan?
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bahagia.hidup sesuai UMR meskipun penghasilan besar
Penghasilan UMR Jakarta biaya hidup UMR Jawa tengah jadi 2 Kali UMR
1 UMR buat hidup
1 UMR buat investasi emas/saham
Suatu saat buat modal usaha
Masak seumur hidup kerja ikut orang terus. Atau kena PHK bisa mati kutu mendadak kere sumber penghasilan utama hilang
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abkpanda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Bini tambah lagiKaya Raya Tapi Tidak Bahagia? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan untuk Kebahagiaan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tiga poin pertama butuh uangemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo gimana sih maksudnya?

Quote:

emoticon-Ngakak bukan bahagia malah puyeng yang ada

Quote:

emoticon-Matabelo kan emang ditujukan untuk orang kaya ini
org kaya yg ane kenal.

1. jarang kumpul keluarga

semua punya kesibukan sendiri2. ayah dengan usaha,ibu dgn sosial dan anak dengan hobby nya

2. kurang tidur

dikala kita kelas pekerja tidur. mereka masih sibuk mengecek pekerjaan kita tadi dan menyiapkan pekerjaan kita besok. tak jarang harus ke dokter saat susah tidur. obat tidur udah g ngefek di kondisi tertentu.

3. jaga makan

pola makan sangat hati2. karna kalo punya uang itu harga bukan masalah,namun cocok apa tidaknya makanan itu dgn kondisi tubuh kita.

sebenarnya masih banyak lagi. namun poin yg ane tangkap adl mensyukuri posisi kita saat ini. yakinlah semua kasta sosial punya porsi masalahnya sendiri2. pepatah jawa yg ane pegang

"beras sak karung turune bingung,beras sak bathok turune ngorok"

artinya punya beras (harta) banyak tidurnya bingung, punya beras sedikit tidurnya ngorok (pulas) .
artiin seluas imajinasi masing2 ya emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh johanneskrauser
Org super tajir itu mencari kebahagiaan dgn ilmu pengetahuan baik dgn nongkrong dgn org kaya lainnya, belajar terus menerus dan juga kerja kerja kerja. Tak sedikit jg yg hidupnya sederhana dan jg menggunakan uang untuk berdonasi untuk meningkatkan image dirinya dan perusahaannya jg.
Org kaya biasanya mencari kebahagiaan dgn berfoya foya, mobil mewah, jalan jalan mewah, rumah mewah dll hingga ke batas mereka blm sanggup membeli barang tsb.
Org miskin mencari kebahagiaan dgn berkumpul nongkrong dgn teman teman sefrekuensi mungkin krn minder, berimajinasi bin halusinasi dan tak sedikit jg dgn gaji pas2an berani kredit barang barang mahal.
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan masnukho memberi reputasi
Pepatah "kebahagiaan nggak bisa dibeli dengan uang" itu salah. emoticon-Big Grin

Justru orang banyak uang yg tidak bahagia itu yg dongok. emoticon-Ngakak (S)
Kenapa pula dia tidak bisa bahagia padahal semua bisa dibeli dengan uang. emoticon-Ngakak (S)

Jangankan kebahagiaan, harga diri orang saja bisa dibeli dengan uang.
Setiap orang punya harga. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahagia itu kita yang buat sendiri, atau bisa dari hal hal kecil di sekitar kita. Gak usah muluk - muluk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalo saya yang kaya udah pasti bisa bahagia gan.. Ndak kaya aja saya bahagia 😊
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Coba ane yg kaya pasti bahagia ....miskin aja ane bahagia
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jadi inget cerita beberapa taun lalu, pasangan di inggris yg menang undian sebesar 3.3 trilyun.
Mereka asalnya udah cukup mapan, dan cukup bahagia. Cukup berumur juga.
Pas dapet undian, senengnya, mereka juga berbagi ke keluarga, temen dan yayasan.

Kurang dari setaun menang undian, mereka cere. Pada beli rumah gede masing2, mobil baru, liburan dll. Si cowok mulai pacaran ama yg jauh lebih muda, yg fisiknya. Tentunya dimanfaatin aja, dapetin duit, barang, terus putus dan berlangsung. Akhirnya idup sendiri, jadi ketus, muka murung, ga mau nyapa tetangga, makan makanan murah tiap hari dalam jumlah yg banyak.

Satu pasangan lagi yg lebih tua dan dapet lebih banyak lagi bernasib sama kayak diatas.

Intinya, jangan pernah beranggapan kalau punya duit sigini segitu bakal bahagia secara kontan.
Kebahagiaan datang dari dalam, uang datang dari luar. Inget waktu kita kecil, mikir kalau punya duit segini, bakalan seneng banget, pas dah gede dapet duit segitu, yah manyun aja.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, makanya mereka kurang bisa bahagia karena semuanya malah jadi terbatas

Quote:

emoticon-Matabelo iya, bener juga sih ini

Quote:

emoticon-Matabelo cobain aja gan biar tahu rasanya

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Matabelo Alhamdulillah
Quote:

emoticon-Matabelo Alhamdulillah bang

Quote:

emoticon-2 Jempol betul, sepakat sama pendapat ente gan
Untung hidup Saiyah sederhana,apa adanya aja emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di