KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6286d138a9e30e5c5601ac35/pengantin-pria-kabur-karena-tak-kuat-dituntut-biaya-resepsi-ini-menjadi-pelajaran

Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran

Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
Mahalnya biaya resepsi menjadi beban pikiran, seorang pengantin pria nekat kabur saat jelang pernikahan


Publik beberapa hari yang lalu sempat dibuat heboh dengan sebuah video berdurasi 17 detik yang memperlihatkan seorang mempelai wanita mengadakan resepsi pernikahan tanpa adanya pengantin pria.

Banyak muncul dugaan terkait video tersebut, mulai dari dugaan pengantin pria lari dari tanggung jawab, sampai pengantin pria dikabarkan meninggal dunia sempat menjadi dugaan dari warganet.

Usut punya usut ternyata kejadian tersebut terjadi di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan. Menimpa seorang pengantin wanita bernama Ranting Delima (22 tahun) yang seharusnya menikah dengan pria bernama Gandi Alfian (24 tahun) yang kabur beberapa hari sebelum acara pernikahan.

Adapun ternyata kronologis kejadiannya Gandi Alfian tidak langsung kabur begitu saja tanpa ada omongan, melainkan telah menggagalkan pernikahan secara langsung beberapa hari sebelum acara pernikahan dilangsungkan.

Alasan Gandi Alfian memutuskan untuk menggagalkan pernikahan adalah karena dituntut biaya resepsi pernikahan yang mahal dan mahar yang tinggi, sedangkan niat hati Gandi hanya ingin menikah di KUA dan resepsi sekedarnya saja.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran


Tuntutan keluarga dari pengantin wanita tersebutlah yang membuat akhirnya Gandi Alfian memutuskan kabur saat acara pernikahan untuk pergi merantau ke Kalimantan demi membayar hutang biaya resepsi karena menurut penjelasan Gandi jika biaya tersebut tidak dibayar maka orang tuanya akan dipenjarakan.

Tanpa rasa penyesalan Gandi Alfian mantap meninggalkan Ranting kekasihnya, meskipun Gandi mengaku kasihan melihat Ranting berada di pelaminan sendiri dan videonya viral namun menurut Gandi itu adalah keputusan yang tepat melihat dirinya tidak mampu untuk mencukupi tuntutan biaya resepsi dari keluarga Ranting.

Memang kejadian ini terlihat sangat miris dan disayangkan GanSis, sebuah hubungan serius terpaksa harus digagalkan karena beban berat resepsi pernikahan.

Namun dari kejadian ini ada pelajaran yang dapat diambil, berikut ini beberapa diantaranya.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
sumber gambar

1. Pengorbanan

Menikah tidak hanya bermodalkan cinta melainkan juga pengorbanan. Tentu pengorbanan sendiri juga tidak bisa dipasrahkan sepenuhnya kepada keluarga calon mempelai pria, melainkan juga keluarga calon mempelai wanita juga harus ikut membantu dan berkorban meskipun tidak banyak.

Jangan pernah sekali-kali keluarga calon pengantin pria memasrahkan seluruh biaya kepada calon mempelai pria, karena yang menikah adalah pria dan wanita.

2. Kesepakatan

Demi kelancaran dan keberlangsungan acara pernikahan maka kesepakatan antar dua keluarga seharusnya sudah ditemukan jauh-jauh hari sebelum resepsi pernikahan GanSis.

Baik dari keluarga calon pengantin pria atau wanita harus saling memahami keadaan agar bisa menemukan kesepakatan yang tidak memberatkan satu sama lain.

Jika memang ada satu pihak yang merasa keberatan maka keputusan untuk digagalkan atau dicarikan solusi terbaik itu akan dapat dilakukan dari pada harus berantakan saat acara sudah dilangsungkan.

3. Kesederhanaan

Tidak ada yang salah dari resepsi pernikahan mewah tujuh hari tujuh malam jika memang mampu, namun jika tidak mampu maka alangkah lebih baik jika dilakukan secara sederhana saja.

Beban berat akan dirasakan jika memaksakan diri untuk membuat resepsi pernikahan besar-besaran sedangkan dana tidak ada dan harus mengutang sana-sini.

Akibatnya sebelum acara pernikahan gagal karena pengantin pria kabur, atau setelah acara pernikahan cerai karena konflik utang piutang yang tidak bisa ditanggung bersama.

Itulah GanSis pelajaran yang dapat diambil dari kejadian yang dialami oleh Gandi Alfian dan Ranting Delima.

Mudah-mudahan kedepannya tidak ada keluarga calon pengantin pria atau wanita yang saling menuntut yang berakibat pada kandasnya hubungan yang sudah dijalani dengan serius.


Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 63 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
emoticon-Matabelo ini bisa dijadikan pelajaran buat kita semua GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagudung88 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
emoticon-Cape d... ini yang salah siapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Pengantin Pria Kabur karena Tak Kuat Dituntut Biaya Resepsi, Ini Menjadi Pelajaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu tandanya pihak lelaki tidak mampu.
lebih baik jangan menikah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whizzman dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Si kuya ini kudunya tetep hadir, walaupun berdarah darah....

Ini sebaiknya selesaikan urusan resepsinya.... sebagai lelaki sejati.
Utang kan bisa dimusyawarahkan..

Yang beginian lain kali kalo ada masalah lagi bakalan kabur juga.

Dienyahkan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Lah yg pertama kasih uang depe resepsi siapa? Harusnya dia tu yg lunasin 🤣
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan masnukho memberi reputasi
Kayak di filem filememoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak gak bertanggung jawab ya

Quote:

emoticon-Matabelo keluarga wanita, kan yang maksa keluarga wanita

Quote:

emoticon-Matabelo hok o gan
Jadi pelajaran buat yg lainnya
Kalo blm mapan, jng nambah beban hidup dgn menikah

Jng mokondo, Ujung2nya pisah jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shast777
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lha knp nikah klo ky gini..apa sblmnya ga dibahas dulu,mnding batal sblm nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 3 lainnya memberi reputasi
Lhaa urusan biaya2 kan biasanya udh d obrolin pas sblm resepsi ?? Jgn main iya2 aja biz itu kabuur... klo keberatan blg dr awal jd nikah kan bs d batalkan atau bs d rundingkan yaa x aja bs turun harga...

Dan jgn lupa berdoa, mudah2an bs meluluhkan hati kluarga mertua. 😌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Foto cowo nya meme-able banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dan wanita selalu merasa terdholimi...

Dunia sudah tdk adil utk laki2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nggaplexi dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
klo ga salah si cowok ini beserta keluarganya 3 hari sebelumnya sudah minta dibatalin terkait biaya tp ditolak keluarga cewek.
Si cowok jg salah minimal dateng kek sendirian pake kaos oblong, keluarga cewek jg arogan dan mengutamakan gengsi akhirnya malu sendiri, yang lebih malu n kasian si mempelai wanita.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nggaplexi dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Akan lebih baik kalau menikah itu dalam pesta sederhana saja....sesuai kemampuan jangan sampai habis menikah justru terbebani dengan hutang....yang sebenarnya bisa dihindari dengan kesederhanaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo bener banget, karena menikah itu menambah beban

Quote:

emoticon-Matabelo itu sebenernya udah dibatalin beberapa hari sebelum nikah, tapi karena udah terlanjur persiapan sewa ini itu ya dilanjutin sama yang keluarga perempuan

Quote:

emoticon-Matabelo harusnya sih gitu ya gan

Quote:

emoticon-Ngakak anjir

Quote:

emoticon-Matabelo gitu ya gan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, intinya ini gak ada titik temu buat cari solusi
Lah, kalau dia akhirnya tetep punya utang kenapa malah nggak jadi sekalian? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Ribetnya nikah di Indonesia,harus seiman,sesuku,dan biaya resepsi pernikahan yg selangit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jadi viral deh emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
Giruvegan08 dan masnukho memberi reputasi
kalo bule kimpoinya di halaman rumahnya yg ga kecilemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintafemdom dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di