KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wanita Cerai Baru 8 Hari Nikah, Suami Marah Cuci Beras Tak Sesuai Aturan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62865df0cc45c978b05718d1/wanita-cerai-baru-8-hari-nikah-suami-marah-cuci-beras-tak-sesuai-aturan

Wanita Cerai Baru 8 Hari Nikah, Suami Marah Cuci Beras Tak Sesuai Aturan

Gresnia Arela Febriani - Wolipop
Kamis, 19 Mei 2022 06:00 WIB
Wanita Cerai Baru 8 Hari Nikah, Suami Marah Cuci Beras Tak Sesuai Aturan
Foto: Dok. Instagram @kasyiru__.
Jakarta -
Wanita ini viral karena membagikan kisah pahit pernikahannya yang berakhir cerai saat baru berusia delapan hari. Inilah fakta sebenarnya dari kisah tersebut.

Eka S Rufaidah membagikan ceritanya lewat akun Instagram @kasyiru__ tentang perjalanan pernikahannya yang seumur jagung. Dia mengaku hanya menikah selama delapan hari.

"Ini tentang perjalanan ku, qadarullah aku menikah pada tanggal 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022 dia menceraikan aku. Ya, aku hanya dinikahi 8 hari," tulis keterangan video Instagram @kasyiru__.

Eka kemudian melanjutkan mengunggah kisahnya lewat Thread Twitter @EkaRufaedah. Dalam unggahannya itu Eka mengaku tak pernah membayangkan jika pernikahannya hanya berjalan sangat singkat.

"Bismillah, aku pernah membaca sebuah kisah seorang wanita yang menikah hanya 12 hari, dan aku pun pernah menonton sebuah film berjudul wedding agreement. Dua kisah yang menceritakan tentang pernikahan. Tidak pernah terbayang jika aku akan mengalaminya," tulis akun Twitter @EkaRufaedah.

Eka mengungkapkan dia menikah dengan seorang dosen berusia 39 tahun yang bergelar doktor di sebuah kampus swasta di Jakarta. Keduanya menikah pada 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022 suaminya menceraikan Eka.

"Alasannya? Sangat sepele. Berawal dari pakaian ku tidak sengaja mengenai nasi yang akan dia makan," ungkap Eka.

Eka mengungkapkan awal pertemuannya dengan suaminya melalui taaruf. Saat itu dia menerima sebuah CV melalui email pada 26 Februari 2022. Esok harinya, keduanya mulai bertemu.

Pada pertemuan pertama mereka, Eka membawa seorang teman. Sedangkan suaminya mengajak kedua orangtua beserta adik-adiknya. Saat pertemuan pertama itu, Eka langsung diajak menikah.

"Dari pertemuan tersebut, orang tua pria meminta proses pernikahan dilangsungkan dengan cepat. Maka diputuskan lah, kami melangsungkan lamaran pada tanggal 6 Maret 2022. Dan akad nikah pada tanggal 13 Maret 2022 di rumahku, sedang untuk resepsi rencananya akan dilangsungkan di kota tempat dia tinggal pada tanggal 20 Maret 2022. Mengingat biaya resepsi dia yang menanggung seluruhnya," tulis Eka dalam unggahannya.

Unggahan Eka soal pernikahannya yang hanya bertahan delapan hari tersebut sudah mendapatkan 17.649 Likes dan 430 komentar. Warganet pun memberikan doa dan dukungan untuk Eka.

Wolipop sudah menghubungi Eka Siti Rufaedah yang kisahnya diceraikan setelah delapan hari menikah viral. Eka mengungkapkan dirinya baru mengetahui bahwa suaminya menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD), sehari setelah mereka menikah. Pada awalnya Eka mengaku tidak ada masalah dengan OCD tersebut.

"Dia yang segala halnya harus serba steril, namun di sisi lain dia tidak suka jika rumahnya yang berantakan dibereskan. Suatu ketika di hari Sabtu 12 Maret 2022, saat itu hari dia dirawat di sebuah klinik di dekat rumahnya karena COVID-19. Meski COVID-19 aku tetap menemaninya di rawat di klinik tersebut," ungkap Eka kepada Wolipop lewat WhatsApp, Selasa (17/5/2022).

Suaminya meminta Eka untuk mempersiapkan makanan dan merendam sendok yang akan digunakan memakai air panas. "Lalu tanpa sengaja pakaianku mengenai nasi miliknya, dia pun marah. Emosinya yang tidak stabil membuat ku takut melihatnya," tutur Eka.

Eka melanjutkan kisahnya, pada Minggu 13 Maret 2022, dia mencuci beras. Namun caranya mencuci beras tidak sesuai dengan cara suaminya. Sang suami memerintahkan Eka untuk membuang beras yang telah ia cuci ke tempat sampah. Dengan perasaan kesal Eka membuang beras tersebut sesuai dengan perintahnya.

"Tidak lama setelah itu, aku mengalami kram perut karena PMS. Aku letakkan bantal tidur di paha untuk mengganjal perut yang sedang kram. Namun tiba-tiba dia membentak dengan keras, dan menyampaikan bahwa aku adalah istri yang tidak taat," tiru Eka.

Esok harinya, Eka meminta untuk pulang kembali ke rumah orang tua, tanpa diantar. "Aku pulang dari rumah dia di Karawang menggunakan bus menuju Bandung. Tanggal 14 Maret 2022 dia mengirim pesan WhatsApp bahwa dia menceraikan saya," ucap Eka terkejut.

Detik.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Gangguan obsesif kompulsif
Juga disebut: OCD

Pikiran berlebihan (obsesi) yang menyebabkan perilaku repetitif (kompulsi).
Perawatan dapat membantu, namun penyakit ini tidak dapat disembuhkan

Kronis: dapat bertahan selama bertahun-tahun atau seumur hidup

Membutuhkan diagnosis medis
Tidak memerlukan uji atau pencitraan laboratorium

Gangguan obsesif-kompulsif ditandai dengan pikiran tak masuk akal dan ketakutan (obsesi) yang menyebabkan perilaku kompulsif.
Umum: Lebih dari 150 ribu kasus per tahun (Indonesia)

Jadi klw menurut gw pribadi, si suami kagak bisa disalahin tapi yg pasti kagak bakal ada yg tahan nikah sama orang punya penyakit ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 39 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 39 balasan
Aib bukan sih ini.

Kok org sekarang ini pede sekali menshare aib sendiri ya.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
migicat dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Sempaknya taburi bon cabe level 30 aja laki kayak gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 12 lainnya memberi reputasi
Orgnya terbukti lebih nyaman bertwitter daripada bersuami.

Jelaslah ini masalahnya ada di mana.

Setuju nga gaes.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tah perempuan apa lelakinya. Gegayaan lewat Taaruf biar islami, gegara ngerasa mampu secara finansial atau ngerasa agamis, tapi mental belum siap menerima apa adanya, sementara umur dah semakin tua, setelah nikah makin Arogan, seolah bner sndiri (sesuai syariat) adalah tipikal K _ _ _ _ _

profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a.dirnt
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Pacaran Haram, langsung dinikahkan
Akhirnya jadi janda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sudah ditebak agama setan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makanya penting itu pacaran, biar tau dan yakin sebelum merit...

yang pake pacaran bertaon-taon aja abis nikah masih bisa cere, apalagi yang ketemu langsung nikah, persentase cere-nya pasti jauh lebih besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
OCD yang terkait phobia kuman ini apa mungkin karena dari kecil ga dibiasakan main di alam (di lingkungan kotor)?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
apa aja dikontenin dasar manusia tiktod
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
buat OCD, covid 19 adalah mimpi terburuk yg jadi kenyataan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Nikah kek expired date sari roti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Aib kok di umbar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Makanya perkenalan itu perlu dari awal,taaruf memang niatnya bagus menghindari perbuatan dosa,tapi jaman sekarang saya rasa kurang relevan,makanya perkenalan lebih jauh itu penting sebelum menikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Gacha nikah aja dah tolol ini nambah umbar aib makin tolol lu tod emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Taaruf zaman sekarang jadi solusi bagi para ortu utk "menjual" anaknya yg ga laku kalau pake prosedur umum
Tinggal poles wajahnya jadi bercahaya, tutupi dengan busana yg islami
Padahal ada yg "salah", dan baru ketauan nanti pas uda diikat tali pernikahan

Bukan berarti taaruf selalu jelek yaaa
Hoki2an juga lah kayak kalo ente nyari pasangan lewat medsos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
26 Februari 2022 terima CV
27 Februari 2022 Ketemuan
6 Maret 2022 Lamaran
13 Maret 2022 Akad Nikah
14 Maret 2022 Cerai
20 Maret 2022 Akan resepsi

Itu nikah apaan kenalan belum baru seminggu udah lamaran..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Nefanasa
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
jadi begitu
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Mahluk hidup itu mahluk sosial.
Dalam semua hal interaksi antar pribadi terlebih dalam komitmen berkembang biak adalah hal utama.

Bahkan anjing setau gue ga akan mau kaw1n sama anjing lain yang secara tiba-tiba diketemui.

Silahkan simpulkan sendiri
emoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di