KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6285d1a8ff67c4215760a7a3/ustad-abdul-somad-mengaku-bisa-menjadi-seorang-kafir

Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir

JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menjelaskan makna istilah kafir yang dianggap sebagai masalah dan menjadi alasan Singapura menolaknya masuk.

UAS menerangkan bahwa kafir dalam bahasa Arab berarti ingkar.

Dalam konteks ajaran Islam, siapa yang tidak mempercayai Muhammad disebut kafir.

Artinya, mengingkari kenabian dan kerasulan Muhammad. Tetapi, dia sendiri pun bisa disebut kafir.

"Siapa saja yang tidak percaya nabi Muhammad itu rasul utusan Allah maka dia kafir. Saya juga bisa disebut kafir. Saya tidak percaya kepada ajakan iblis dan setan, maka saya ini kafir. Kafir itu artinya ingkar," ujar UAS dalam video di saluran youtube Refly Harun, dikutip Kamis (19/5/2022).

Baginya, istilah kafir ini ada dalam keyakinan agama Islam.

UAS menyatakan tidak mungkin menghilangkan istilah kafir dalam ajaran agamanya hanya karena tidak mau orang lain tersinggung.

"Nanti kalau ada negara lain melarang orang ceramah mengatakan babi karam, khamr (alkohol) haram. Nanti bisa saja ada peraturan (seraya menirukan) Anda tidak boleh masuk ke negara kami, kenapa? Karena Anda mengatakan khamer haram sementara kami suka minum khamer," ucap UAS.

Sebelumnya, UAS menjelaskan dirinya pernah mengklarifikasi segala tuduhan Singapura atas dirinya.

Dia pun menyatakan tuduhan Singapura itu berasal dari potongan video yang sudah diklarifikasinya.

"Masalah martir bunuh diri, itu konteks di Palestina ketika tentara Palestina tidak mempunyai apapun untuk membalas serangan Israel. Dan itu bukan pendapat saya, saya hanya menjelaskan pendapat ulama," ujar UAS.

Penceramah kondang ini pun menjelaskan materi-materi yang dipersoalkan tersebut yang disampaikannya itu saat berada di dalam masjid, menjawab pertanyaan jamaah.

Dia merasa punya kewajiban untuk menjawab pertanyaan setiap jamaah masjid karena tanggung jawabnya sebagai intelektual serta dosen.

"Jika jamaah nanya, (seraya menirukan) ustaz, masalah di Palestina bagaimana? Terus saya bilang jangan dijawab, nanti saya tidak bisa masuk ke Singapura. Atau saya mau jawab tapi jangan direkam ya. Masalahnya kan jamaah saya dimana-mana, masa saya harus datang ke semuanya," kata UAS.

https://www.democrazy.id/2022/05/Ust...Kafir.html?m=1

Jangan anggap agamamu paling hebat dan benar Somad, dalam agama kami pun, kami sangat meyakini, siapa saja yg tidak percaya Yesus, sudah jelas dan pasti dia tidak akan pernah bisa diselamatkan, dengan kata lain, pasti masuk neraka.

itu keyakinan kami, keyakinan itu ada di hati kami, namun kami tidak memusuhi mereka yg tidak percaya Yesus, kami gak membunuh mereka yg gak percaya.

ini saya kasih ayat, tentang neraka dalam Kristen:

"Alat penampi sudah di tangan-Nya untuk membersihkan tempat pengirikan-Nya dan untuk mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung-Nya, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.”

LUKAS 3:17


debu jerami yg dimaksud adalah orang2 yang tidak percaya Yesus Kristus emoticon-Takut

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
njir....

mewek nya semakin deras....

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 4 lainnya memberi reputasi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kakean cangkem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Subonnollo, barokah dong tadz emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan pilotwaras108 memberi reputasi
Quote:


Cairrr...cair ya Ref emoticon-Big Grin

Tweet "klasik" Buni Yani emang selalu pas di republik ini.

Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
sebegitu pengennya masuk singapore, sampai menjilat ludah sendiri.

ya udah kasih lah masuk singapore, mungkin udah tobat.
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan pilotwaras108 memberi reputasi
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
mau makin di blacklist

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dust.
Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir

Sibuk membela diri...sibuk nenangin diri...kena mental ente MAD??

Baper masuk ati banget MAD?? cuma ditolak negara kafir aja sampe mewek ternungging nungging...lagian di sono banyak makanan harom MAD....udahlah...makin kenceng mewek ente makin abis ente dibully

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ente kalau ke minimarket mau bayar belanjaan juga pasti bayarnya ke kafir. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan pilotwaras108 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya intinya, semua kebijakan negaranya... Ane juga bakal nerima kalo ditolak suatu negara... Asal tahu alasannya aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
astagfirullah ya rabb emoticon-Kagets

Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang KafirUstad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir
Halah kesuwen.
pateni ae
profile-picture
asurizal memberi reputasi
Pgn bgt jln2 di Singapura ustadz? emoticon-Embarrassment
Meweknya makin kenceng.

emoticon-Leh Uga


Ustad Abdul Somad Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir





President ke 8 singapore saat ini

bukan nya masih President Halimah Yacob

emoticon-Bingung


Wakakaka

Kasihan sampai Sakit mental dan sakit hati yah di larang masuk Singapore

Sama negara yang di president kan oleh Ibu Halimah Yacob !!!


Sudah di tolak masuk singapore

Bicara rasisme nya ke singapore bukan main yah so mad!


Malu maluin lagi

Sampai angkat dan bawa bawa Islamphobia segala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halah sesama penyembah yesus saja saling membidatkan, malah lebih parah arti bidat ketimbang arti kafir emoticon-Ngakak gitu ngakunya ajaran kasih emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
lubizers dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh triuneslayer
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Lho, bagi gw, lu itu emang kafir madddddd
Ah banyak bacot lu ngeles sana sini emoticon-Big Grin
meweknya masih kenceng tyt
emoticon-Ngakak

somad n friends merasa berhak menghina n mengejek kapir
tapi meweknya kenceng kalo dihina balik
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan gomamon. memberi reputasi
Diubah oleh ikyu828
Saya sih rada bingung yah.

Konteks dan pemahaman orang kan beda-beda.

Sudah melabeli orang, kemudian menjelaskan bahwa "ooh ini artinya bukan yang kamu kira, menurut kami, artinya begini.."

emoticon-Gila

profile-picture
gomamon. memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di