KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62842c5d4b461f09623a9570/pemerintah-beri-kebijakan-bebas-masker-di-ruang-terbuka-warganet-terlanjur-nyaman

Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman

Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman
Muncul kebijakan baru Pemerintah yang disampaikan Presiden Jokowi, bebas masker di ruang terbuka telah dibebaskan


Masker, sejak masa pandemi Covid-19 alat ini selalu digunakan oleh banyak orang untuk menghindari penularan virus Corona.

Agan dan Sista tentu masih sangat ingat dimana pada awal pandemi penggunaan virus menuai pro kontra di tengah masyarakat, dimana kesimpangsiuran informasi tentang pentingnya penggunaan masker masih belum jelas.

Pentingnya masker di masa pendemi Covid-19 bahkan membuat alat pelindung diri ini langka dan harganya melonjak drastis GanSis. Namun seiring bergulirnya waktu dan makin banyaknya korban tewas masyarakat kita pun mulai memaksa diri mereka sendiri untuk menggunakan masker agar lebih aman.

Pada awal tahun 2022 diketahui kasus penularan dan penyebaran virus Covid-19 mulai menurun GanSis. Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melonggarkan beberapa aturan dan kembali membantu dan mengembalikan ekonomi masyarakat agar stabil.


Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman


Selain kebijakan untuk memberikan izin mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, kali ini Pemerintah Indonesia memberikan kebijakan baru yang membawa angin segar bagi masyarakat GanSis.

Dilansir dari akun Instagram @trending.satu dibagikan sebuah informasi terkait Pemerintah yang sudah mulai membebaskan penggunaan masker di ruang terbuka.

Kebijakan tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi pada konferensi pers terkait pelonggaran pemakaian masker. Kebijakan tersebut disampaikan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa, 17 Mei 2022.

Kebijakan diambil sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan juga menindaklanjuti keadaan Covid-19 yang semakin terkendali dari hari ke hari GanSis.

Saat ini masyarakat telah resmi diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker di tempat umum atau tempat terbuka yang tidak padat orang.

Namun untuk kegiatan yang dilakukan di ruang tertutup atau di transportasi publik, masyarakat tetap diwajibkan menggunakan masker, sama halnya lansia, rentan, dan komorbid, ketiganya tetap disarankan menggunakan masker demi keselamatan bersama.


Quote:


Mendapati kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait penggunaan masker di tempat umum dan ruang terbuka, masyarakat menanggapi dengan berbagai macam ragam komentar.

Melihat di awal-awal masa pandemi banyak masyarakat yang menolak dan enggan untuk menggunakan masker, ternyata setelah tiga tahun dipaksa dan diwajibkan untuk menggunakan masker kini saat kelonggaran diberikan mereka telah nyaman menggunakan masker dan enggan untuk meninggalkan kebiasaan tersebut.

Ragam komentar enggan melepas masker karena sudah nyaman membuat tagar #nyamanpakemasker trending di Twitter dan Instagram.

Tentu melihat respon masyarakat terhadap kebijakan pembebasan penggunaan masker di ruang publik tersebut kita semua wajib bangga GanSis, ternyata masyarakat kita bisa disiplin untuk sesuatu yang semula ditolak dan dipaksakan.

Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya penggunaan masker yang tetap dijaga oleh masyarakat GanSis, protokol kesehatan yang lain juga tetap diperhatikan dan dijaga oleh semua orang.

Oke, itulah sedikit informasi terkait kebijakan penggunaan masker di ruang terbuka dan respon masyarakat, semoga menambah informasi dan wawasan Agan dan Sista.


Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Ngakak kalau sudah terlanjur nyaman memang susah buat dilupakan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... dulu pada nolak suruh masker sampai harus razia, sekarang pada nolak dikasih kelonggaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
klo ane mah tetep jaga prokes aja dah, buat antisipasi aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sembunyikan identitas dibalik masker memang nyaman. Ngobrol ketawa ketiwi tanpa masker juga nyaman. Yah digunakan sesuai kebutuhan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Mbegal lebih nyaman pake masker










emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, ada satu lagi manfaatnya yaitu untuk terlihat good looking

Quote:

emoticon-Ngakak iya memang, lebih aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
pake masker lebih baik, kalo gak sengaja jatuh ke got gak tambah malu karena muka ketutupan masker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Iya, terlanjur nyaman pake masker soalnya ane ada behelemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
sama klo yg males sikat gigi biar ga kecium semerbak bau jigong..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Bawah ane Lebih cakep kalo make masker...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo ya gak papa gan, malah aman kok, gak takut terpapar virus Corona yang memang masih ada sampai sekarang

Quote:

emoticon-Ngakak jorok sekali ya

Quote:

emoticon-Ngakak anjir, ane dong
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Namanya juga Manuusiaa.. (Ngomong ke diri sendiri maksudnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin )
profile-picture
masnukho memberi reputasi
entah knp ane sampe skr ini masi jaga prokes ketat, begitu juga dengan rekan2 yg ane kenal.

lebih ke arah saling menjaga aja sih, apalagi d rmh ada baby... masi ngeri2 sedap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malingtempur dan 2 lainnya memberi reputasi
merasa kegantengan meningkat kalo pake masker emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Nope, ane bakal tetep pake masker gan. Untuk pencegahan ekstraemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
tetep pake masker biar glowing
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Alhamdulillah kalo jogging gak ada "rasa bersalah" heuheu.. bisa lebih nyaman tanpa masker...
kalo pake roda dua dari dulu emang pake masker heuheu..

selama ini merasa gimana gitu kalo jogging .. kalo pake masker susah.. gak pake masker berasa bersalah heuheu..

thanks pak presiden...
profile-picture
profile-picture
hfs. dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tergantung juga situasainya juga sih....lihat kondisi diri sendiri juga.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan masnukho memberi reputasi
udah bosennn bgt pake masker...
semoga di dalam kantor dan mall jg bisa segera lepas masker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bapakeValkyla dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak ane pun juga gitu, dulu males pakai masker, eeeh sekarang kalau main gak pakai masker kayak ada yang aneh atau kurang

Quote:

emoticon-Matabelo ane lebih suka kumpul sama orang yang patuh prokes sih gan, lebih ngerasa aman

Quote:

emoticon-Ngakak iya

Quote:

emoticon-2 Jempol sip gan

Quote:

emoticon-Matabelo emang ngaruh ya?

Quote:

emoticon-Matabelo kalau jogging pakai masker engap gan
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di