Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lkzeligz133Avatar border
TS
lkzeligz133
Mengapa keuangan terdesentralisasi dianggap sebagai masa depan industri keuangan
Transfer data, uang atau informasi lainnya telah menjadi bagian dari kehidupan kita sejak awal, namun proses atau metode terus berubah dari waktu ke waktu. Era digital ini telah mengubah cara bertransaksi. Saat ini, orang dapat mengirim dan menerima data, informasi, dan uang hanya dalam sepersekian detik.

Berbicara tentang Layanan pengembangan keuangan terdesentralisasi industri, bank telah menjadi bagian penting dari sektor ini dan telah melayani beberapa layanan penting selama berabad-abad. Metode tradisional yang digunakan oleh mereka memiliki kelemahan tertentu yang membuat hambatan dalam melayani pelanggan dengan hasil yang memuaskan. Salah satu kelemahan yang terlihat dari layanan perbankan adalah layanan kecepatan lambat. Kurangnya transparansi dan tingginya biaya pelayanan masih dihadapi oleh pelanggan hingga saat ini.

Mengapa keuangan terdesentralisasi dianggap sebagai masa depan industri keuangan

Untungnya, kekurangan ini sedang diselesaikan dengan solusi yang lebih baik dalam keuangan terdesentralisasi. Layanan keuangan sedang diperluas ke tingkat global dengan teknik yang lebih terukur.

Mari kita pahami dulu apa itu Defi (Keuangan Terdesentralisasi):

Dengan kata sederhana, sistem terdesentralisasi dibuat menggunakan blockchain publik. Tidak ada keterlibatan pihak ketiga atau otoritas pusat saat mengakses layanan melalui lingkungan yang terdesentralisasi. Keuangan terdesentralisasi terdiri dari aspek-aspek termasuk Dapps, aset digital, kontrak pintar, dan protokol lainnya.

Industri keuangan telah sepenuhnya terstruktur dengan cara yang berbeda sejak cryptocurrency telah menjadi bagian penting dari sektor keuangan. Berikut adalah manfaat yang ditawarkan sistem desentralisasi:

Sistem tanpa izin: Sistem tidak memiliki pihak ketiga yang diperlukan untuk verifikasi transaksi. Sebaliknya, sistem peer-to-peer memudahkan untuk mengeksekusi transaksi tanpa melibatkan perantara dalam keseluruhan proses.

Transparansi: Sistem terdesentralisasi menawarkan transparansi yang jauh lebih besar kepada pengguna daripada sistem terpusat tradisional. Pelanggan diaktifkan untuk mengakses data dan melacak status permintaan mereka kapan pun diperlukan.

Skalabilitas: Dapps dapat diskalakan dan dapat diperluas ke platform di seluruh dunia. Di Dapps, data dapat ditransfer dan disimpan lintas batas tanpa kerumitan.

Transaksi berkecepatan tinggi: Saat pekerjaan perantara dihilangkan dalam sistem, pemrosesan secara otomatis mempercepat ke tingkat yang lebih tinggi. Apalagi prosesnya juga menjadi lebih murah dengan skenario ini.

Sistem desentralisasi memperluas akarnya di berbagai sektor. Defi telah menawarkan beberapa manfaat bagi industri dengan memecahkan masalah yang ada dalam sistem tradisional. Anda juga dapat mengambil manfaat dari dunia yang terdesentralisasi dengan mendapatkan platform Defi yang kuat. Anda dapat memanfaatkan layanan pengembangan Defi dari perusahaan berpengalaman seperti toko web Zeligz. Inovasi dan bakat mereka dapat membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari dunia yang terdesentralisasi.
Diubah oleh lkzeligz133 17-05-2022 14:02
0
83
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan