KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6282eaf94d09c603c50140b0/menjadi-korban-tipu-tipu-teman-sendiri-cukup-tahu-saja-atau-perlu-diviralkan

Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?

Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?
Banyak terjadi kasus penipuan dilakukan oleh teman sendiri dengan berbagai modus, hanya cukup tahu saja atau perlu diviralkan?


Teman, seharunya bisa menjadi seseorang yang sangat bisa dipercaya saat diberikan amanah, cerita, atau bahkan saat diajak berbisnis.

Tapi ternyata status pertemanan belum tentu menjadi jaminan bahwa seseorang dapat dipercaya sepenuhnya GanSis, karena di masa ini banyak kasus dan modus penipuan yang dilakukan oleh teman sendiri bahkan penipuan yang dilakukan sangat kejam dan dapat dikatakan lebih jahat dari pada penjahat.

Modus penipuan yang sering dilakukan oleh teman diantaranya adalah meminjam uang tak kunjung dikembalikan, mengajak berbisnis ujung-ujungnya uang dibawa kabur, meminta bantuan jasa tapi tidak ada imbalannya, bahkan juga mengenalkan dengan penipu lain dengan tujuan bagi hasil.

Adanya kemungkinan teman makan teman inilah yang membuat Agan Sista harus lebih berhati-hati serta waspada saat memilih dan menentukan siapa yang benar-benar teman atau mana yang penjahat berkedok teman.


Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?


Saat mengalami penipuan yang dilakukan oleh teman sendiri kemungkinan besar rasa sakit hati akan lebih besar dibandingkan ditipu oleh orang yang tidak dikenal GanSis. Hal tersebut dapat terjadi karena Agan dan Sista sudah terlanjur menaruh kepercayaan besar kepada teman sendiri sebab merasa mengenalnya sangat lama.

Lalu apa yang bisa Agan Sista lakukan saat mendapat penipuan dari teman sendiri?
Apakah kalian hanya "cukup tahu" dengan sifat asli teman kalian, atau perlu memviralkannya?

Berikut ini beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Agan Sista untuk memilih cukup tahu atau memviralkannya.


Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?
sumber gambar

Cukup Tahu

Agan dan Sista bisa memilih keputusan untuk cukup tahu bahwa teman kalian adalah penipu, mengikhlaskan apa yang mereka lakukan, dan memaafkan sikap mereka yang menyakiti hati.

Alasan memilih untuk cukup tahu saja ini menjadi pilihan jika memang Agan Sista malas untuk memperpanjang masalah dan membuat keributan dengan seseorang yang sebenarnya sudah sangat dekat atau kenal akrab.

Keputusan cukup tahu saja dengan apa yang teman kalian lakukan ini juga mengajarkan untuk bersikap besar hati, meskipun nantinya Agan dan Sista juga bebas untuk menjauhi mereka karena tidak ingin terulang kembali kejadian serupa di waktu yang berbeda.

Memviralkan

Keputusan untuk memviralkan penipuan tentu ada resiko-resiko yang juga Agan dan Sista tanggung meskipun kalian sebagai korban dan pelakunya adalah teman sendiri GanSis.

Harus ada bukti yang jelas atas penipuan yang didapatkan, tidak adanya itikad baik dari teman yang menipu untuk meminta maaf atau mengembalikan dan membayar kerugian, juga bisa dijadikan alasan untuk Agan Sista memviralkan pelaku penipuan dengan tujuan agar tidak ada lagi korban-korban yang lain.

Ada satu pertimbangan lagi yang harus Agan dan Sista perhatikan, apakah memviralkan pelaku penipuan itu aman atau tidak perlu GanSis bicarakan dengan orang yang memang tahu tentang hukum. Jangan sampai status korban Agan dan Sista berubah menjadi pelaku karena kalian dilaporkan oleh si penipu dengan dugaan pencemaran nama baik.

Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?
sumber gambar

Itulah GanSis beberapa pilihan lengkap dengan pertimbangannya jika memang kalian ditipu oleh teman sendiri.

Di era modern dimana semua hal dapat dilakukan dengan asas ketegaan ini Agan dan Sista harus lebih hati-hati dan waspada saat memilih teman, jangan sampai nantinya GanSis menjadi korban pertemanan tipu-tipu.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Menjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ducksen137 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cape d... ada gitu ya teman yang tega nipu teman
profile-picture
nandaramdhan690 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo terserah sih mau cukup tahu aja apa mau diviralkan
jangan kan temen kadang saudara aja dimakan koq....

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
klo ane pribadi klo sampe ada temen yg nipu auto seret kantor emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
jng kan temen, sodara sedarah aja bisa kok bunuh2an demi duwit... semua karena duwitttt emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
ducksen137 dan masnukho memberi reputasi
semua karna cuan


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ducksen137 dan masnukho memberi reputasi
Makanya mesti hati2 ya gan

Quote:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
lah
emgnya klo mau nipu, cukup teman saja yg tau ya??

baru tau konsep beginian
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... karena duwit semua bisa jadi lawan

Quote:

emoticon-Matabelo iya Sis

Quote:

emoticon-2 Jempol harus hati-hati

Quote:

emoticon-Bingung ente salah baca apa gimana gan?
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Syalan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Klo ada org yg sengaja nipu ente.. Berarti org tsb ga nganggab ente temen.. Ente aja yg kepedean nganggab dia temen..

Logikanya.. Temen itu adalah org yg akan membela ente dikala kesusahan. Ga mungkin ente menipu org yg mensupport ente.



profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak kenapa, apakah anda mengalaminya wahai kawan?

Quote:

emoticon-Matabelo iya, salah nganggap orang ya
teman itu yg paling bahaya kalo bisnis mah cukup sendiri aja, ga perlu ajak teman
profile-picture
masnukho memberi reputasi
siapapun itu, untuk uang, harus lebih hati2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Viralkan dong
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Coba aja viral kan
Siapa tahu dpt belas kasihan

Donasi 100 milliarMenjadi Korban Tipu-tipu Teman Sendiri, Cukup Tahu Saja atau Perlu Diviralkan?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Teman tipu teman?
Halu anda pribadikah?

Kalo anda ditipu teman , mungkin dia yang agan anggap teman
Gak pernah merasa anggap agan adalah temannya diaemoticon-norose
Diubah oleh Stravin
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... gak peduli saudara atau teman ya

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Ngakak mengadi-ngadi

Quote:

emoticon-Mewek sepertinya sih gitu gan
profile-picture
ushirota memberi reputasi
duit ga ada temennya, bahkan ga ada sodaranya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di