KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mertua Arie Keriting Masih Belum Ikhlas, Tak Peduli Bakal Punya Cucu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6282b802fe0d664d1d47d5e1/mertua-arie-keriting-masih-belum-ikhlas-tak-peduli-bakal-punya-cucu

Mertua Arie Keriting Masih Belum Ikhlas, Tak Peduli Bakal Punya Cucu

Senin, 16 Mei 2022 13:32
Mertua Arie Keriting Masih Belum Ikhlas, Tak Peduli Bakal Punya Cucu
Nursyah, Indah Permatasari dan Arie Kriting. Indah Permatasari hamil buah cintanya dengan Arie Kriting.
Tribunlampung.co.id, Jakarta - Pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari tengah diliputi perasaan bahagia. Indah Permatasari hamil buah cintanya dengan Arie Kriting.

Sayang, di usia kehamilan 5 bulan, ibunda Indah Permatasari, Nursyah, masih tampak belum ikhlas.

Nursyah mengaku merasa biasa saja dengan kabar hamilnya sang putri.

"Enggak ada kaget, biasa saja. Enggak ada saya merasa gimana-gimana," ungkap Nursyah seperti dikutip Tribun Lampung dari YouTube Indosiar, Senin 16 Mei 2022.

"Itu haknya dia, itu tanggung jawab dia dengan Allah baik di dunia dan di akhirat," imbuh Nursyah.

Nursyah mengaku sudah telanjur sakit hati. Ia pun enggan ikut campur dengan kehidupan Indah lagi.

"Sudah telanjur sakit hati," tambahnya.

Nursyah klaim putrinya dan Arie Kriting belum berhenti menyakitinya. Ia pun bingung apa salahnya selama ini.

"Ini orang tidak berhenti-berhentinya, secara liciknya, secara sadisnya, secara lisannya dia mengatai saya."

"Terus saya salah apa? Nanti kalau saya ngomong, saya buka aib lagi."

"Kenapa dia sampai sumpah serapahi saya, apa salah saya?" beber Nursyah.

Indah Permatasari bangun rumah untuk orangtuanya

Pertengkaran Indah Permatasari dengan ibunya sampai menjadi perbincangan hangat publik.

Namun rupanya kini baru terkuak tabiat lain Indah Permatasari di balik perseteruan dengan ibunya.

Indah Permatasari terbukti tetap menunjukkan rasa cinta dan baktinya yang besar kepada orangtua.

Indah Permatasari akhirnya bisa mewujudkan mimpinya membangun rumah untuk orang tuanya.

Istri Arie Kriting membagikan potret pembangunan rumah yang cukup besar dengan halaman yang sangat luas.

Rupanya hunian itu lah yang sudah diimpikan oleh Indah Permatasari sedari dulu.

Rumah tersebut bukan untuk dirinya, melainkan untuk orang tuanya.

“Pas pindah ke Jakarta, pengen banget punya rumah yang lahannya cukup besar supaya bisa bikin kebun2an dan bisa dipakai untuk rumah pensiun orang tua,” ungkap Indah Permatasari, beberapa waktu lalu.

Impian besar itu pun pelan-pelan diwujudkan olehnya.

Setelah memiliki uang yang cukup di tahun 2019, Indah tak pikir panjang dan langsung tancap gas membeli tanah serta membangun rumah untuk kedua orangtuanya.

Kini bangunan rumah tersebut sudah nyaris rampung. Indah berharap jika prosesnya bisa segera terselesaikan.

“Dan alhamdulillah tahun 2019 ada rezekinya, aku bisa beli tanah dan akhirnya bisa bangun rumah untuk kedua orangtua ku."

"Sekarang mungkin pembangunanya sudah 75 persen. Doakan ya semoga rumahnya cepat selesai,” pungkas Indah Permatasari.

Terang saja niat mulia Indah untuk orangtuanya membuat publik tak kalah ikut salut.

Beragam pujian dikantongi istri Arie Kriting ini dari warganet yang kagum akan sikap Indah dan baktinya pada orang tua.

“Alhamdulillah impian itu terwujud. Semoga cepat rampung ya ndah. Ikut bahagia banget liatnya,” tutur akun @diyah*******.

“Mulia hti nak indah, scntik orgnya,” sanjung akun @iis****.

“Kami doakan selalu untuk Nona @indahpermatas yg sederhana dan baik hatinya,” timpal akun @lensa****.

Sebelumnya, Indah Permatasari merayakan anniversary pernikahan yang pertama dengan Arie Kriting.

Melalui kanal YouTube miliknya, Indah untuk pertama kali menceritakan momen pernikahannya pada 12 Januari 2021 yang diliputi kebahagiaan sekaligus kesedihan.

"Aku inget banget karena mungkin situasi kita cukup berbeda," ujar Indah pada Rabu (12/1/2022).

"Jadi kita tahu betul hari ini tuh hari sangat bahagia namun ada kesedihan gitu."

Seperti diketahui, pernikahan Arie Kriting berlangsung tanpa restu dari ibunda Indah Permatasari, Nursyah.

Meski momen pernikahan diabadikan dengan indah dan penuh kebahagiaan, Indah Permatasari rupanya merasakan kesedihan yang mendalam karena ketidakhadiran orangtua.

"Ini aku belum pernah cerita sih. Jadi udah make up di tempat kita nikah. Saudara-saudaraku udah turun ke bawah tuh. Aku sendirian di atas sama orang EO," cerita Indah Permatasari.

Aku deg-degan banget untuk acara itu. Trus aku diem kayak sedih banget ya. Pengin nangis. Sedih banget pas hari nikah nggak ada orangtua kan. Sedih banget."

"Trus aku nggak mau nangis kan. Cuman kayak zikir aja dalam hati. Karena di dalam ruangan itu, aku sendirian. Aku bener-bener sendirian, karena aku pengin sendiri kan," sambung Indah Permatasari.

"Ya udah aku cuman pengin nangis tapi nggak mau nangis, nggak mau keliatan sedih. Trus akhirnya zikir aja, doa aja semoga ini yang terbaik."

Saat menceritakan momen yang terekam dalam ingatannya tersebut, Indah Permatasari tak kuasa menahan air mata.

Arie Kriting lantas menenangkan dengan rangkulan dan mengusap air mata Indah sambil melontarkan kalimat bijak.

"Cuman aku inget banget adegan itu di kepalaku hari ini wedding anniversary. Hari-hari itu sangat momentum banget," tutur Indah.

"Hari yang spesial, hari yang penuh bahagia namun ada kesedihan. Tapi menurutku itu pengalaman sih. Kan orang jalannya beda-beda. Kita pasti menginginkan yang terbaik. Yang ideal juga sama seperti orang lain," timpal Arie Kriting.

"Tapi ya mungkin kita punya jalan melewatinya dengan cara seperti itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Indah Permatasari mengaku tak pernah membayangkan akan melewati pernikahan seperti demikian.

"Sedih banget sih emang. Karena nggak pernah kepikiran mau nikah sendirian tanpa ada orang di sampingmu. Ada saudara-saudara sih di sampingku, tapi rasanya berbeda aja," pungkas bintang film "Wedding Agreement" ini.

Penyebab ibu tak restui pernikahan Indah Permatasari

Tidak sama seperti ibunda Indah, Nursyah, yang belum memberi restu pada pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting, Nasruddin, ayah Indah, menyatakan dirinya merestui pernikahan putrinya.

"Kalau dari saya sih ya, sebetulnya masalahnya kan ibu aja yang bermasalah kan," ujar Nasruddin, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (25/1/2021).

Di mata Nasruddin, hubungan Indah dan Arie memang sudah layak dibawa ke jenjang yang lebih serius.

"Kalau dari saya ya namanya orang pacaran dan sudah niat untuk menikah ya itu harus direstui aja. Kenapa mau ditunda-tunda lagi kan. Apalagi dua-duanya kan sudah kerja," ucap Nasruddin.

Kata Nasruddin, sebenarnya saat awal kenal dengan Arie Kriting, istrinya tak ada masalah. Namun ketika Arie ingin berpacaran dengan Indah, Nursyah tidak setuju.

"Kalau ibu kan tidak setuju dari awal kan. Tapi kalau saya yah, saya restui. Kalau dari ibu tidak," kata Nasruddin.

Nasruddin juga mengungkap awal mula ibu Indah seperti benci pada Arie Kriting.

"Awal-awalnya seperti suka sama Arie, hanya karena Arie mau pacaran dengan Indah itulah mula bermasalah gitu, ibu tidak setuju. Kalau berteman sih ok, sampai pernikahannya ini ibu tidak mau, karena alasan ibu mungkin Arie pakai ilmu begitulah buat perempuan, kalau itu kan hanya Tuhan yang tahu," kata Nasruddin.

Nasruddin sebelumnya membenarkan ia yang mengurus surat wali nikah Indah di KUA Sawangan, Depok, untuk diwakilkan ke KUA Setiabudi, Jakarta.

Ayah Indah Permatasari juga menandatangi surat yang menyetujui wali nikahnya diisi oleh kepala KUA Setiabudi.

Indah Permatasari dan Arie Kriting menikah secara tertutup pada 12 Januari 2021 setelah sekitar tiga tahun menjalin asmara.

Artikel ini telah tayang di bangka.tribunnews.com

( Tribunlampung.co.id / Virginia Swastika )
Tribunnews.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 9 lainnya memberi reputasi
Yaellah ibuk, dapet mantu udah mapan, sayang sama anak ibu, tanggung jawab, kok ga bersyukur...

Yang njalani anaknya bukan ibuk, paling benci liat yang model gini...

Ini persis kejadian tante gw karena mantunya cuma perawat dan ga cantik, jadi kayak menyepelekan gitu, padahal gw ketemu orangnya baik, sederhana, humble, dan mampu. Ujung2nya anaknya yang udah S2 malah ga kerja, jaga kos2an warisan sang istri, wkwkwk.

Sebaliknya adiknya dapet cewe cantik, didukung habis2an, kemudian cerai gegara selingkuh sama bosnya setelah anaknya yang kedua kena phk dan ga mau cari kerja.

Liat karakter, bukan fisik, meskipun ada batas minimal wajar aja, misal ga malu2in dibawa kondangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Kita pastinya kagak bisa membuat semua orang/pihak senang dengan keputusan kita.

Dan tidaklah bijaksana bila membuat orang lain senang dengan mengorbankan kebahagiaan kita sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini sih emaknya yang bikin masalah. Trus ga nyadar diri kalo cuma dia yang gede2in masalah. Women moment emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
orang tua kurang bijaksana terhadap anaknya, dan itu sekarang banyak terjadi. Padahal yang akan mengarungi bahtera rumah tangga ya pasangan itu bukan ibunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Isnt it a selfish thought to pushing our kids for our idealism even if they are disagree?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotwaras108
Abang gua dulu juga pernah digituin, tapi emang dia sendiri bukan orang yg peduli sama pernikahan sih. Pacaran 3 tahun, dibawa ke rumah eh ga disetujuin sama nyokap. Yaudah tuh ga dilanjutin lagi dan dengan santainya fokus sama usahanya (keknya dia juga ga peduli sih direstuin atau engganya, emang orangnya maniak kerja, itu pun minta restu karena dari pihak cewenya maksa/nuntut minta dinikahin).

Empat tahun berlalu, nyokap ketar ketir abang gua masih belom bawa calonnya lagi semenjak itu, padahal udah umur 31. Dari nyuruh nikah baik baik sampe maksa udah dilakuin, tapi tetep aja orangnya selalu ngeles bilang mau fokus kaya. Akhirnya nyokap nyerah dan minta maaf karena terlalu pemilih. Dua bulan kemudian abang gua bawa calon baru, dari tampilan sih lebih bukan tipe nyokap banget dibanding calon sebelumnya, tapi yaudah daripada ga dapet dapet cucu akhirnya direstuin aja.

Sekarang udah punya anak 2, istrinya masih canggung sama nyokap, tapi ke gua dan sodara laennya dari awal oke oke aja karena sefrekuensi dari segi pergaulan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diskonaksi dan 2 lainnya memberi reputasi
KALEM BU nanti cucu ibu akan jadi bruno mars
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
ntar juga kalo udah lahir, lucu, luluh sendiri. hati nenek mana yg gak luluh liat ke uculan cucu nya. kalo ga luluh ya iblis....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
mirip kisah ane

yg ditolak mentah mentah sama amoy

bahkan ortu amoy sempat mengancam lapor isilop

tolong tuhan

emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StrikeZZZ dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
selama bokapnya setuju ya lanjut aja...
karena dalam Islam pernikahan utk anak perempuan itu sah kalo ada persetujuan bapaknya bukan ibu...
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan pilotwaras108 memberi reputasi
Diubah oleh BANNED.USER


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di