KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tanda Tanada Yamaha Akan Rilis Bebek 150 Baru, Gak Sabar Nih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6280ddd49cced61a53086494/tanda-tanada-yamaha-akan-rilis-bebek-150-baru-gak-sabar-nih

Tanda Tanada Yamaha Akan Rilis Bebek 150 Baru, Gak Sabar Nih


Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian baik baik aja ya gan. Kalau kita bahas soal segmen motor paling laris dan ramai di Indonesia, tentu sudah bisa dipastikan kelas motor matic.

Masing-masing pabrikan berlomba dalam memproduksi motor terbaik mereka, baik dari segi model, desain dan juga fiturnya.

Sayang sekali eksistensi motor bebek menjadi korban dan harus mereka taruhkan. Motor ini tidak lagi dilirik banyak orang. Mereka lebih suka dengan motor matic karena dinilai praktis, dan mudah dikendarai.

Sementara ini pabrikan yang menjual kelas motor bebek mulai menipis. Yamaha masih dengan lineup Vega Force dan MX King, lalu Honda dengan Sonic, Supra Series serta Revo, hingga Suzuki dengan andalan Satria dan Smash.

Tanda Tanada Yamaha Akan Rilis Bebek 150 Baru, Gak Sabar Nih

Namun datang kabar baik dari Yamaha nih gan. Mereka diperkirakan dalam waktu dekat akan merilis sebuah motor bebek terbaru dikelas 150cc. Motor ini adalah versi facelift dari MX King yang banyak disempurnakan.

Seperti yang kita tahu MX King versi luar seperti Thailand dan Vietnam sudah lebih dulu mendapatkan penyegaran bahkan mereka sangat berani merilis ubahan model secara mayor.

Tetapi seperti Yamaha masih enggan memakai model yang sempat jadi perbincangan banyak orang ini. Yamaha Exciter dikenal mempunyai model yang kurang sporty ketimbang Winner X musuhnya. Bagian headlight depan yang membuat tampang terbaru Exciter terlihat aneh.

Kalau versi Indonesia nantinya, kurang lebih masih mengusung model versi sebelumnya. Batok headlamp tetap berada di bagian setang. Dan area shroud depan banyak disempurnakan khususnya area lampu senja dan sein.

Lekukan bodi kini makin dipertegas, sehingga kesan sangat pada MX King makin sangar….Tapi tunggu dulu deh gan, kalau benar penampakan paten desain ini sebagai sosok facelift MX King, kenapa dimensinya mengecil ya?

Tanda Tanada Yamaha Akan Rilis Bebek 150 Baru, Gak Sabar Nih

Dan rupanya sosok diatas adalah Jupiter MX kelas 135 cc-nya gan alias versi entry sebelum MX King diperjual belikan seperti saat ini. Rumornya Yamaha Indonesia sudah mendaftarkan paten desain Jupiter MX disini.

Wah roman-romannya bakal ada motor baru nih. Overall memang desainnya hampir menyerupai MX King, dan kita banyak mendapatkan penyegaran khususnya dari segi fitur, bentuk, hingga mesin.

Kita tunggu kabar selanjutnya gan.

Referensi : https://warungasep.net/2022/05/10/jupiter-mx-facelift-didaftarkan-patentnya-di-indonesia-tanda-tanda-mau-rilis/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mesin kalo bisa dari R15, assist clutch, sok USD, ban lebar, 6 speed..

Tapi telat... udah nggak laku.... Orang pada milih motor CVT 160..

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berharap disematkan fitur VVA seperti di R15.
emoticon-Matabelo
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Post ini telah dihapus
kalau malah kopling manual, gada bagasi, ane tetap pake vega R(uncing) aja deh emoticon-Embarrassment
profile-picture
jlamp memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di