KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62802d266927d96ddf56d2bc/pola-pikir-yang-bagus-dari-anak-sma-yang-baru-lulus-soal-seragamnya-patut-ditiru-nih

Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih

Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih

Setelah ane cari tau, ternyata anak SMA yang satu ini berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Apa yang membuat ia patut ditiru? Yap seperti yang tertera di judul yaitu soal seragam SMA. Disaat kebanyakan siswa pasca lulus euphoria coret-coret seragam, ia justru punya statement yang berbeda.

Namanya Margil Banafanu, dari SMA 3 Fatuleu, Kupang-NTT. Memposting gambar dirinya dengan mengenakan seragam, serta seragam SMA nya. Caption nya sungguh mencerminkan pola pikir yang bagus perihal seragam SMA yang tidak dicoret pasca kelulusan.

Quote:


Katanya begini, "Bagaimna mungkin aku menodai mu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA. Bagaimana mungkin aku menodaimu sementara di bagian dada kiri menempel benderah kebanggaan Indonesia. Jika aku tega menodaimu brrti aku tidak bisa menghargai orngtuaku yang susah payah membelimu dngan keringatnya. Jika aku menodaimu apa ladaya hasil pendidikan selamat 3 tahun ini".

Dia nulis begitu untuk dirinya sendiri sesuai hal yang dia alami. Sayangnya banyak juga yang kontra dengan tulisannya tersebut. Banyak yang gak setuju karena menganggap apa yang dia tulis itu terkesan menyudutkan pihak-pihak yang menikmati momen euphoria kelulusan dgn coret-coret seragam dan sebagainya.

Quote:


Memang, mau have fun coret-coret seragam asal gak merugikan orang lain memang gak salah. Mau simpan bajunya yang masih putih bersih juga okelah. Tapi jujur aja, kita semua udah dewasa, tau mana yang baik dan mana yang enggak. Mana yang manfaat mana yang kurang manfaat kan?

Kalo bajunya disimpan buat kenang-kenangan masih manfaat setidaknya untuk diri sendiri. Disumbangkan malah lebih bagus karena bermanfaat untuk orang lain. Terus manfaatnya baju di coret-coret tuh apa coba? Kepuasan? Ah yang bener wkwk.

Intinya terserah diri pribadi masing-masing aja lah gaes. Menurut ane yang dikatakan Margil Banafanu ini yang lebih baik untuk dicontoh. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih
Referensi: Opini pribadi & Postingan
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HeAVen_DoG dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Patut dicontoh nih gaes

Btw kunjungi juga my universe ya gansis 😁
My Universe
Disaat kebanyakan orang corat-coret, dia justru menjaga seragamnya. Good attitude bro 👍
profile-picture
opicke memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anjir baru tertonjok skrg, untung dl sy skolah pake koteka 😔
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan sposolo memberi reputasi
Kalo ane, ada 1 baju putih yang dicorat coret, baju putih lain, baju pramuka, batik, taekwondo masih ane gantung rapi di lemari emoticon-Malu
Ane dulu juga gapernah corat coret baju
Tapi alesannya beda sama ni anak

Ane mah krn gasuka kotor
Mana ane jg gasuka bau cat pylox sama bau spidol
Diubah oleh crockoaches
Post ini telah dihapus
Siapa yang menaruh pisang disini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 4 lainnya memberi reputasi
ini kan soal pilihan masing-masing. Ada yang mau corat-coret (apa pun pembenarannya), ya udah. Ada yang ga mau corat-coret (apa pun alasannya), ya udah juga.

Yang menurut ane salah adalah kalo sampe mem-bully orang yang pilihannya berbeda. emoticon-Big Grin
Patut ditiru para lulusan sekolah nanti.. Sayang bajunya dicoret gitu, ane yakin itu baju yang dicoret2 nggak bakalan disimpan juga. Mendingan dikasih ke adik kelas yang perlu seragam cadangan..
profile-picture
opicke memberi reputasi
Bocah sekarang ngapa tampang nya pada boros gitu yak...??!!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivansatriani142 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
.




Diubah oleh slpetan
Boleh juga ditiru.emoticon-Matabelo
ane ga corat coret jg dlu emoticon-Cool ga bagus tubuh kena pylox
Ane dulu pas lulusan pilih tidur di rumah.. gak mikir lulus atau enggak
Sama pas lulus SMA baju ane gak di coret2 tp bukan karena alasannya kaya tuh anak atau gak suka corat coret, tp atut di omelin sama bokap nyokap emoticon-Hammer (S)
sah sah saja di corat coret kan itu bajunya die mau di bakar juga gak ada yg marah kecuali nyokap bokapnye die emoticon-Wkwkwk
belom pernah di bawain balok kayu1/2 meter terus di acungkan ke atas kali sama bokapnya dia emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
yg dicoret kan baju sendiri bkn baju tetangga
Yaelah gak ada kelarnya ngomongin coretan seragam tiap tahun..

Mikir aja sendiri sih mau coret2 apa nggak..

Masih layak gak disumbangin? Siapa yg butuh?

Lagian kalau yg coret2 anak orang kaya gmn?
"Gw mau coret nih seragam gw, perkara sumbangan seragam mah gampang..tinggal gw beli seragam baru terus gw sumbangin"


~Bata only~
profile-picture
AndriJhon23 memberi reputasi
dulu ane pake kaos putih buat dicorat-coret, jadi baju SMP & SMA-nya tetep bersih...
Kasih saja ke yang membutuhkanPola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di