KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Usir Istri Bersuami Dua, Barang-barang Dibakar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627fb3811ad9f912d33529a0/warga-usir-istri-bersuami-dua-barang-barang-dibakar

Warga Usir Istri Bersuami Dua, Barang-barang Dibakar

Warga Usir Istri Bersuami Dua, Barang-barang Dibakar

Sebuah video warga mengusir seorang perempuan disebut-sebut istri bersuami dua, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar sejumlah warga beramai-ramai mengerumuni sebuah rumah.

Tak hanya itu, beberapa warga terlihat melakukan pembakaran baju-baju yang diduga istri bersuami dua tersebut.

Dituliskan narasi dalam video tersebut tengah terjadi pengusiran istri bersuami dua.

Tak hanya itu, dalam video terdengar diduga perekam menyampaikan tengah terjadi pengusiran istri bersuami dua itu oleh warga.

Baca juga: Pertengkarannya dengan Mantan Istri Viral Setelah Direkam Anak, Begini Nasib Pria Bandung Barat

Perekam memperlihatkan suasana warga yang ramai menonton sebuah rumah.

Ia juga merekam kejadian ketika beberapa warga membakar baju-baju disebutkan milik istri bersuami dua tersebut.

“Ada perempuan punya suami dua diusir warga,”

“Ini pembakaran pembakaran pakaiannya, diusir warga, diusir warga,” ujar perekam.

Tak sampai di sana, kemudian seorang pria pembakaran baju-baju tersebut.

Ia memakai kaos hitam lekbong sembari seseumbar.

Ia mengucapkan kata-kata kasar untuk menantang dirinya dalam Bahasa Sunda.

Sampai berita dimuat, sementara kejadian tersebut diduga berada di Jawa Barat.

Namun, tak jelaskan waktu dan lokasi kejadian lebih jelasnya.

Di sisi lain, kini video viral warga usir istri bersuami dua itu dibanjiri kecaman dari warganet.


Tak sedikit warganet geram atas kejadian tersebut.

Baca juga: Viral Bakso Diduga Mengandung Daging Tikus di Karawang, Polisi Sampaikan Hasil Tes Laboratorium

Sejumlah warganet menilai aksi warga melakukan pembakaran terlalu berlebihan.

Ada juga warganet yang mengasihani nasib istri bersuami dua itu karena dihakimi warga.

Berikut beragam komentar warganet.

ovitrisaputra: "Lah emang kenapa? Kalo sah gpp kan?"

aybbb.khkn: "Knp dibakar"

ehaaaannn_ :"Legal ga?"

m.yulandarysastrosudarmo: "Iya tp gk perlu d bkar jg kali baju ny.. hmm.."

wardhanyany: "Yg lg mbakar pingin kali di jadiin suami ke3 kali hhaa"

bagus20anggoro: "Diusir boleh tp ngapain jg harus dibakar pakaiannya"

uland_asidiq: "Andaikan sebalik nya juga dilakukan hal yg sama"

https://jabar.tribunnews.com/amp/202...t-geram?page=3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
poliandri emang nya dilarang ?

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalau yang poligami ga bakar2 juga emangnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin homo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Patrilineal di sini amat kuat.

Poligami lebih bisa diterima, dibanding poliandri.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kan bilangnya poligami memuliakan wanita
berarti poliandri memuliakan pria kan, mustinya byk pria yg pro poliandri donk
kan dimuliakan
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Betapa gak adilnya negara emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kalau poligami legal, harusnya poliandri juga legal emoticon-Blue Guy Smile (S)
Dipikir yang punya napsu cuma laki2 doang emoticon-Nohope
























































emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Truss pak foliss fada kemanaa ..

Kok hukum rimba gini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
goblok main bakar aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
ini wartawannya gagu kah kok di ulang² mulu kalimat istri bersuami dua emoticon-Leh Uga
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Oh.. Segala keajaiban memang banyak terjadi di sana. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Harusnya yg poligami juga di bakar itu rumahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa tidak manusianya yang dibakar. masyarakat sampah beban negara emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan simsol... memberi reputasi
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harusnya Aa Fitnes duluan dibakar tuh baju2 cosplay nya terutama...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Rumah orang main bakar aja, kalo kalean sirik mending bakar diri aja dah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan simsol... memberi reputasi
Double penetration.

Inget ga ad kesetaraan gender di ajaran-nya wanita itu mahluk rendahan sederajat ama budak, kalau yg macem kayak gini ya sikat.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 6 lainnya memberi reputasi
Ketololan yang hakiki.
Udeh mending di atur aja Laki laki ngk boleh poligami, Perempuan ngga boleh poliandri. Pada koar koar kesetaraan gender tapi masalah poligami boleh, eh poliandri ngk boleh. JOKER


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embuhbanget dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Hargo123
Kalo laki beristri dua kagak apa-apa ya...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
Ternyata masih ada warga negara yg punya otak tapi kagak di fungsikan dgn baik dan jadi manusia tapi kelakuan kaya orang bangsa purba di Indonesiaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
Menikah 2x mw laki2 atw perempuan bisa dipidana

Pasal 279 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)
Pasal 279

(1) Dihukum penjara selama-lamanya 5 tahun :

1e. barangsiapa yang kimpoi sedang diketahuinya, bahwa perkimpoiannya yang sudah ada menjadi halangan yang sah baginya akan kimpoi lagi.

2e. barangsiapa yang kimpoi, sedang diketahuinya, bahwa perkimpoian yang sudah ada dari piha yang lain itu akan menjadi halangan yang sah bagi pihak yang lain itu akan kimpoi lagi.

(2) Kalau orang yang bersalah karena melakukan perbuatan yang diterangkan di 1e, menyembunyikan kepada pihak yang lain itu akan menjadi halangan yang sah akan kimpoi lagi, dihukum penjara selama-lamanya 7 tahun. (K.U.H.P. 5-1, 37).

(3) Dapat dijatuhi hukuman pencabutan hak yang tersebut dalam pasal 35 No, 1-5.

Tapi klw buat pria dibolehkan selama diberi izin oleh istri.
Klw wanita tidak berlaku karena dalam hukum islam/agama tidak diperbolehkan poliandri dan hukum islam/agama di indonesia berlaku positif (memiliki kekuatan hukum)

Nb: klw poligami sifatnya delik aduan, jadi hanya istri yg bisa melaporkan tindakan ini

Berbeda dengan poliandri, siapapun bisa melaporkan karena poliandri sendiri sudah termasuk kategori melanggar hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotwaras108
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di