KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Makanan Favorit Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627f9550a66f252f2708ce1f/makanan-favorit-anak

Makanan Favorit Anak

Makanan Favorit Anak

sumber gambar

Makanan Favorit Anak

Bubur sumsum
Puding susu
Mie goreng


Hai semua sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu. Saya hadir kembali melalui makanan favorit. Tentu di antara kita semua memiliki makanan favorit. Makanan favorit saya yaitu mie goreng. Mau kapan pun waktunya , pagi , siang , malam dini hari, jika sudah ada mie goreng tancap habis. Tetapi sayangnya makanan favorit saya tidak boleh dikonsumsi setiap hari. Alhasil diredam. Dalam sebulan bisa 2 atau 3 kali makan mie goreng.

Nah ternyata anak-anak juga ada juga makanan favorit. Memiliki 2 anak makanan favorit berbeda-beda.
Anak pertama perempuan makanan favoritnya mie, ciki-ciki, dan daging. Bila terhidang daging di meja makan pasti nambah begitu juga mie goreng serasa perutnya tidak pernah kenyang. Tentu saja sebagai Emak tidak terlalu dituruti bisa bahaya.

Makanan Favorit Anak

Sumber gambar dokri

Nah beda lagi dengan anak yang kedua. Makanan favoritnya jus buah, puding susu, bubur sumsum. Pengalaman saya nih, ketika si Ade tidak doyan makan. Langsung saja dibuat makanan favoritnya. Puding susu, atau jus buah dan bubur sumsum. Pernah juga saya campur nasi dengan jus buah. Yang penting ada makanan masuk dan bisa minum obat.

Nah hingga sekarang makanan itu selalu diminta. Sekarang si Ade sudah berumur delapan tahun. Berhubung Emaknya lagi pemulihan sehabis kecelakaan tidak bisa berdiri. Akhirnya Ade bersedia memasak makanan favorit melalui pantauan Emak.

Bahkan sebelumnya sudah pernah saya ajarkan cara memasak puding susu favoritnya dengan resep yang mudah

Makanan Favorit Anak

Sumber gambar dokri

Pertama-tama siapkan bahan-bahannya antara lain :
1. Puding susu rasa mangga
2. Kemudian nutrijel rasa mangga
3. Gula 6 sendok
4. Air kira - kira 3 1/2 gelas atau satu teko kecil agar mempermudah si Ade membuatnya


Setelah dicampur semua bahan diaduk dulu sampai rata baru dijerang hingga mendidih dan airnya sampai ke atas permukaan dandang. Didinginkan 5 menit kemudian dituangkan ke atas loyang. Ade dengan pelan-pelan mengangkat dan menuangkan ke atas loyang. Puding itu bisa berulang-ulang Ade makan bahkan sampai habis.

Dua hari yang lalu Ade berhasil memasak bubur sumsum. Berhubung saya masih pemulihan belum bisa berdiri sendiri dan masih menggunakan tongkat. Si Ade merengek minta dibuatkan bubur sumsum. Akhirnya saya mengiyakan membuat bubur sumsum dan Ade bersedia memasaknya dengan pantauan Emak.

Saya mencari resep yang paling mudah di YouTube.

Resepnya antara lain :
1. 1 gelas tepung beras(gelas ukuran gelas teh manis di warung)
2. 3 gelas air putih
3. Santan kara 2 bungkus
4. Daun pandan 2 helai
5. Gula merah 1/4 ( tidak usah dihabiskan sisakan 2 biji)



Kemudian semua bahan dicampur kecuali pandan. Diaduk sampai semua rata. Daun pandan ketika saat sudah dijerang baru dimasukkan. Setelah itu dijerang dan diaduk terus hingga mendidih dan kondisi meletup.

Setelah itu gula merah dipanaskan. Air dididihkan dulu kemudian masukkan gula merah terakhir masukkan daun pandan 2 helai diikat simpul.
Selesai siap dihidangkan. Ade berhasil memasak bubur sumsum tanpa cela. Buburnya pas dan enak.

Melatih mereka mandiri sedari kecil berhubung Emak dan bapaknya kerja. Jadi untuk kedepannya , mereka akan memasak sendiri tapi masih tetap dipantau. Masih takut membiarkan mereka memasak sendiri. Jika saya dan suami di rumah baru bisa mereka memasak. Semoga kedepannya kakak dan Ade semakin hebat dan mandiri.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Jangan lupa bahagia


Bekasi, 14052022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Bubur sumsum makanan favorit Ade
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berhasil tanpa gagal , resep yang mudah tanpa bingung membuat takaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Terima kasih, Bund resepnya 🤩 sangat mudah ternyata membuatnya
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 69banditos memberi reputasi
Bikin bubur sumsum sulitnya sering ada yang tepung masih gelinding-gelindingan gitu, nggak bisa kalis
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 69banditos memberi reputasi
Wah ada resepnya ya, bisa dicoba tuh
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Boleh dicoba nih resepnya. Terima kasih
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
perlu lah di coba nih
sulung ane kadang malah bikin bronis takaran sendiri dari biskuit o**o gitu tapi enak juga
meski resep nya ntah cuma sulung yang tau emoticon-Ngakak
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
aslik sama banget ma ane paling demen sama mie gorengemoticon-Big Grin

kamis sore mie goreng, pulang malem jajan mie, jumat sore nge mie lagi (pake nasi+teloremoticon-Ngakak (S)), ini hari tadi pen jajan mie lagi jadi mikir2 dehemoticon-Hammer (S)

bubur sum sum juga seneng, pake kuah gula aren biasanya mantaapppemoticon-Cendol (S)
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Melatih mereka mandiri sedari kecil berhubung Emak dan bapaknya kerja. Jadi untuk kedepannya , mereka akan memasak sendiri tapi masih tetap dipantau. Masih takut membiarkan mereka memasak sendiri. Jika saya dan suami di rumah. Semoga kedepannya kakak dan Ade semakin hebat dan mandiri.

Calon chef nih Bund
Keren sekali, belajar mandiri sejak kecil😍
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Pinter ya mba, kwkwk saya bikin kok ngga enak kaya yg biasa sy beli, jadi mending beli aj deh, 5rb ngg capeemoticon-Malu
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Jadi ingat anak ane ga suka bubur
Huks
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Aku suka bubur sum sum
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Kesukaaan anak saya bubur sungsum....
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Terima kasih semuanya sudah mampir salam hangatemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
69banditos dan bonita71 memberi reputasi
mi goreng tetep paling fave
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
kalau dari ketiga resep ane lebih suka puding susu sist..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Post ini telah dihapus


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di