KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627dddf22962b2384d1aefbd/ini-loh-untungnya-punya-garasi-dulu-baru-punya-mobil

Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

[ HT# 1026 ]

Permasalahan sosial dimasyarakat saat ini salah satunya adalah membahas persoalan parkir kendaraan pribadi yang memanfaatkan badan jalan umum sehingga fungsi jalan itu jadi terganggu sampai menimbulkan kemacetan hingga kejahatan.

Kesadaran yang rendah dimasyarakat atau lingkungan kita seolah tidak mengindahkan tatatertib dan ruang jalan yang sudah diatur oleh pemerintah. Tertuang dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 287 ayat 1. "Parkir sembarangan dapat dikenakan Pasal 287 ayat (1), melanggar rambu-rambu atau marka dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling lama Rp 500.000," juga pada Peraturan Daerah Pasal 140 nomor 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang salah satunya berbunyi setiap kendaraan wajib memiliki garasi yang dikuasainya berdasarkan surat bukti dari kelurahan setempat.

Tidak hanya motor, pemilik mobil seolah tutup mata, mungkin merasa menjadi anak kampung (akamsi) mereka jadi meremehkan Undang-Undang diatas yang tujuannya untuk kepentingan bersama. Eh, giliran kendaraannya tergores marahnya bukan main, kalau perlu sampai mengeluarkan pisau dapur mencari siapa pelakunya. Aneh!

Buat kamu yang sudah ada rejeki lebih atau berencana membeli kendaraan khususnya mobil sebaiknya fikirkan dulu untuk membuat garasi pribadi, atau cara paling mudah adalah menyewa parkir mobil disekitaran rumah yang biasanya ada tanah kosong dan dijaga keamanan.

Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Sebetulnya banyak sekali keuntungan yang didapat ketika mobil bisa parkir sesuai tempatnya, garasi.

Quote:



Quote:


Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Quote:



Quote:



Quote:


Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Quote:



Quote:


Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel


Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!
Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipanpun dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 3
Ini Loh, Untungnya Punya Garasi Dulu Baru Punya Mobil!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

....,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lebih baik punya rumah dulu sebelum garasi.
profile-picture
c2tama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi yg terjadi kebanyakan punya mobil tapi parkir di depan rumah orang....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ingat gan Prinsip:

Gaya dulu punya kendaraan tapi parkir nyusahin tetangga.

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
iskrim dan habibpalsu14756 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Tapi kadang ada juga yang punya garasi dan parkir tetap di luar / pinggir jalan. Garasinya jadi tempat banyak tanaman hias. Alhasil kalau ada kendaraan lain lewat depan rumah tersebut ya mesti melambat biar gak senggol mobil yang lagi parkir di pinggir jalan. Karena mobilnya dia makan sebagian bahu jalan. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
iskrim dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang lebih idealnya punya duitnya dulu om sebelom punya garasi atau mobil emoticon-Malu

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
didi_skywalker dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini nih,jgn kek orng tolol di komplek ane pny mobil ga pny garasi akhirny parkir di badan jalan bkin sumpek
Yg lebih parah parkir di badan jalan dpan rumah orng persis ampe kita mau nguarin mobil aj susah ud ad mobil orng emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
jipop dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah makasih ingfonya gan emoticon-Jempol
Alhamdulillah ditempat ane gak ada yg suka parkir di jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 2 lainnya memberi reputasi
Mnding pnya rumah dlu
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Garasi gw misah ama rumah, dan depan garasi banyak motor2 tetangga diparkir. Ngalangin mobil gw yg keluar masuk.
Tiap mau pake mobil, harus pake skill tukang parkir geserin motor.
Kadang menjadi tau diri, malah bikin org lain ngelunjak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gyle dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ngeselin emang yang suka parkir sembarangan nutupin jalan
profile-picture
profile-picture
iskrim dan seojoon memberi reputasi
Untungnyq
Mobil aman , tetangga dan orang sekitar nyaman
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ada garasi dulu nanti di pakai gudang, giliran dah punya mobil taruh nya tetep aja di depan rumahemoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapa yang parkir sembarangan, bakal kena sanksi dari ketua RTemoticon-Gregetan

Quote:
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan iskrim memberi reputasi
keuntungan punya garasi dulu...

kalo mobilnya gak jadi beli, garasinya bisa buat toko..emoticon-Big Grin
kayak tetangga gw, malah lumayan ada penghasilan tambahan..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw nanggapin tetangga akamsi yg parkir di jalan, tinggal gugat ke pengadilan, dan gw suruh orang2 resmob ama jatanras maen ke rumah gw emoticon-Big Grin

Udah gw lakuin dan it's worked, para akamsi sembah sujud emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan iskrim memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
fenomena ini sebetulnya lebih banyak di jakarta nggak sih? jangankan mobil, motor aja ane pernah liat pada parkir di jalan gara-gara rumahnya nggak punya lahan parkir. di deretan pinggir sungai kwitang ane lihat berderet di jalan.
profile-picture
profile-picture
jipop dan iskrim memberi reputasi
Ntah kenapa foto yang pertama bikin ane keinget sama GTA San Andreas yang pulau kedua kota bagian atas wkwkwk
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di