KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Mengekspresikan Bahasa Kasih, Kepo? Cek Nyok!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627d9e3c08e57741e96b8b17/cara-mengekspresikan-bahasa-kasih-kepo-cek-nyok

Cara Mengekspresikan Bahasa Kasih, Kepo? Cek Nyok!

Spoiler for Google:




wellcome to my trid


@delia.adel



Quote:




Pernah gak si kamu sayang sama seseorang, tapi dianya gak peka? Bahkan malah cuek dan balik sok jaim? Padahal sih dalam hatinya ada rasa yang sulit di jelaskan oleh kata-kata.


Well ... Mantun duyu ah...

Naik ojek ke pasar pagi
Lihat jurik jadi jatuh cinta
Jangan mengejek masalah hati
Awas tertarik gak bisa lupa
emoticon-Ngakak




Mencintai itu terkadang gak semudah seperti apa yang kita bayangkan loh! Terkadang sudah memberikan banyak perhatian, namun yang diberikan perhatian gak peka sama sekali. Bahkan merasa gak di perhatikan sama sekali. Kesel gak sih?!

"Please deh ah, peka dikit napa sih?" Hehehehe

Quote:


Nah nah nah, tau gak sih? Kebanyakan sebuah hubungan itu, retaknya dari hanya sebuah masalah kecil saja, yakni ketidak pekaan pasangan yang pada akhirnya menimbulkan pertengkaran, sehingga pada akhirnya seperti ada jarak, yang membuat hubungan tersebut tidak baik-baik saja. Apalagi pada saat hubungan tersebut bermasalah, lalu adanya pihak ketiga, bisa di bayangkan gak ending dari hubungan tersebut?

Zonk emoticon-Turut Berduka


Quote:


Jaim sih boleh, tapi terkadang ada kalanya jaim itu tidak berguna dalam sebuah hubungan loh!? Kok bisa seh? Ya iyalah masa ya iya dung, jadi zonk kan kan kan emoticon-Ngakak

Quote:


Untuk itu, dalam sebuah hubungan itu diperlukan bahasa kasih, yang mana sangat manjur untuk membuat seseorang memahami apa yang kita dirasakan di dasar hati kita yang paling dalam. Well apa saja sih bentuk bahasa kasih tersebut?

Quote:


Beberapa cara untuk mengekspresikan bahasa kasih adalah sebagai berikut ini:..


Yang pertama adalah: memberikan sesuatu yang di anggap sebagai ungkapan perasaan.

Quote:


Karena hadiah itu adalah bahasa kasih yang paling efektif untuk mengungkapkan perasaan kita, seperti saat berulang tahun dan memberikan hadiah adalah sebuah bentuk ungkapan, bahwasanya pada hari spesial tersebut, kita ada untuknya, tidak melupakannya, bahkan di buat untuk mengenang pada tiap-tiap perjalanan hidup, sebagai sesuatu yang berkesan selama ini.

Pemberian hadiah tidak perlu yang mahal, terkadang dengan sesuatu yang sederhana mampu membuat kenangan terindah yang takkan tergantikan.

Yang kedua adalah: waktu yang bersahabat, kebersamaan.

Quote:



Nah nah nah, pada intinya pertemuan adalah obat dari semua rindu. Bahkan penyelesaian dari sebuah masalah. Karena waktu dan kebersamaan lah yang akan mengenalkan kita kepada seseorang, yang mana pendekatan seperti ini sangat dibutuhkan, untuk membangun dan memupuk rasa percaya.

Berkomunikasi adalah inti dari sebuah hubungan. Karena dengan berkomunikasi, semua kesalah pahaman bisa direalisasikan dengan baik.

Yang ketiga adalah: sentuhan fisik.

Quote:


Kalian tau gak sih? Terkadang pasangan kita memerlukan sentuhan fisik, untuk sekedar motivasi, memberikan dukungan, bahkan membuatnya menjadi lebih bersemangat. Seperti sebuah pelukan hangat, yang mana sangat efektif untuk memberikan rasa nyaman dan juga perasaan terlindungi.

Yang keempat adalah: kalimat kalimat sakti.

Quote:


Terkadang rangkaian kata-kata bisa membuat seseorang merasakan kebahagiaan, seperti mendapatkan angin segar, untuk membuktikan bahwasanya kamu spesial di matanya.

Rangkaian kata-kata sakti itu bisa berupa ungkapan rasa sayang, ungkapan bahwasanya tidak ada yang bisa membuatmu tertarik, selain pasanganmu saja, contohnya seperti; "aku sayang kamu"
"Kamu cantik/ganteng"
"Kamu baik"
"Kamu unik, berkelas dan berbeda dari siapapun yang ada di dunia ini"

Dan kalimat kalimat tersebut mampu membuat satu ringkasan saja, yaitu cinta, karena tanpa semuanya itu, terkadang seseorang bisa sangat salah paham.

Yang kelima adalah; aksi dan reaksi

Quote:


Terkadang membutuhkan sebuah tindakan, untuk memberitahukan bahwasanya ada yang care dengannya.

Seperti contohnya: saat orang yang kita cintai sedang kelaparan, namun terkurung oleh pekerjaan, maka solusinya adalah aksi, yakni dengan memberikan makanan untuknya. Atau merawatnya ketik sedang sakit dan lain sebagainya. Yang mana kesemuanya adalah aksi dari perhatian yang mendalam.

Nah nah nah aye dah tukiskan nih! Then kalian setuju gak sih kalau dalam sebuah hubungan itu, sangat penting bahas kasih, untuk mendukung hubungan tersebut, hingga berjalan lancar dan baik-baik saja.

Diskusi aja nyok...gimana sih cara kalian untuk memberikan bahasa kasih kalian?

Hehehehe

link


Links

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Akhirnya bikin jugaan deng emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
slpetan dan 69banditos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dalam suatu hubungan yg paling penting adalah pasangan, jadi carilah pasangan dulu sblm memulai sebuah hubungan. Met pagi dan met ngopi, jan lupa sarapan biar kuat menghadapi godaanemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Gelar lapak di lapak ayang2an emoticon-Cool
Ane kurang paham soal kek ginian
Soalnya ane lom pernah pacaran emoticon-Malu

Atas ane tuh ahlinya
Tapi masih pura2 polos emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 69banditos memberi reputasi
Diubah oleh kabalisme
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udh d selingkuhan
Tp ttp d sayang emoticon-Hammer2

Pdhal diluar sna ,ada yg bner2 sayang emoticon-Matabelo
ahhh elahhh ... tritnya kok ga bangett dahh emoticon-Ngakak
Cara Mengekspresikan Bahasa Kasih, Kepo? Cek Nyok!

Ini termasuk ga ?
Sentuhan fisik itu menurut gw penting banget.
Yg awalnya kita seharian pusing mikirin dia mulu, begitu ketemu bisa langsung lupa gitu.
emoticon-Ngakak
Cerita Cinta


Cowo : "aku sungguh mencintaimu dengan sepenuh hatiku"


Cewe : "sungguh dengan sepenuh hatimu?"


Cowo : "iya sungguh aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku"


Cewe : "lalu ada siapa saja dihatimu?"


Cowo : "ya hanya ada kamu seorang, hanya kamulah yang aku cinta"


Cewe : "ah masa sih dihatimu cuma hanya ada aku seorang?"


Cowo : "aku berani bersumpah untuk membuktikannya padamu"


Cewe : "ya...ya...aku tahu betapa cintanya kamu padaku, apalagi kamu sampai berani untuk bersumpah, hanya saja, aku tidak dapat menerima cintamu, bukan karena aku tidak percaya dengan cintamu, tapi aku hanya tidak ingin menjadi orang yang terkurung dan terkekang dalam KESEPIAN dihatimu!, seperti yang kau katakan bahwa hanya ada aku seorang diri dihatimu!!"


Cowo : ?????


Cewe : "kenapa?, heran yah"


Cowo : "ooh iya ma'af, kalau aku boleh bertanya, memangnya siapa yang kau harapkan ada dihatiku selain hanya ada dirimu?"


Cewe : "ya tentu saja aku mengharapkan ada sebaik baiknya KEIMANAN dihatimu yang dapat menemaniku"


Cowo : "Oh gitu yah, Terimakasih yah"


Cewe : "loh kok kamu malah berterimakasih, bukannya marah, padahalkan aku sudah menolakmu?"


Cowo : "iya tadinya aku mau marah, bila kamu menolakku hanya karena ada pria yang lain yang juga mencintaimu, tapi kamu malah mengingatkan aku tentang sebaik baiknya keimanan, maka itu aku layak untuk berterimakasih padamu".

Cewe : "ok bila sudah ada sebaik baiknya Keimanan didalam hatimu datanglah kembali padaku dan ungkapkanlah padaku siapa sebaik baiknya Keimanan didalam hatimu itu yang akan menemani dan menerangiku selalu didalam hatimu itu".

Cowo : "baiklah".emoticon-Traveller


profile-picture
adri141 memberi reputasi
bahasa kalbu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
69banditos memberi reputasi
menurut gua yang penting punya pasangan dl bang,,kalo teori jgn kebanyakan nanti jadi jomlo akut...
keep faigting pejuang jomlo!
emoticon-Wakaka
Bahasa kasih yang paling umum tidaklah terlalu sulit untuk dipelajari..
Tinggal menengadahkan telapak tangan, pasang muka senyum plus agak melas dikit, dan jangan lupa berkata dengan lembut.. "omm kasihhh dong omm" beberapa kali..
emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ana masih jomlo
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Kl prasaan sm2 brbalas psti tau cara mengekspresikn bhsa kasih itu, soal peka or kg, sisa pahami sj psgan ente, asl ente kg nuntut mcm2!emoticon-Traveller
Yelah .. Matahari nggak gitu sama bumi doang, sama Mars juga gitu, sama Merkurius juga gitu.
gak kenyang makan cinta maunya nasi emoticon-Big Grin
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Ga terbiasa pake kode ..biasanya langsung to the point Cara Mengekspresikan Bahasa Kasih, Kepo? Cek Nyok!
profile-picture
profile-picture
69banditos dan nananinanunu memberi reputasi
Aduh..ane malu gan.emoticon-Malu
profile-picture
69banditos memberi reputasi
quote bahasa cinta

berbanding terbalik dengan logika yang ada

tampang cakep pasti paling banyak dipilih drpd yng jelek

kaya pasti paling banyak dipilih drpd yg pas2an

mantaapp nih bisa masuk pejwan emoticon-Goyang
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Tiap orang bisa beda2 love language nya, tergantung lingkungan dan pengalaman. Tantangannya adalah gimana cara tahu love language nya orang tersebut.

Love language orang2 Indonesia kebanyakan adalah quality time & act of services (karena hidupnya berkomunitas), terus paling sedikit physical touches.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di