KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627c28d9efe776148417faa2/kata-kata-motivasi-gak-bakal-menyelesaikan-masalah-apa-lagi-bikin-anda-sukses

Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

Mungkin thread kali ini akan terasa satir untuk beberapa orang tapi memang begitu adanya, dimana ane melihat sebuah fenomena yang cukup unik. ‘orang-orang yang tesesat di jalan yang bernama kehidupan’ dimana mereka tidak cukup sadar bahwa diri nya sedang tersesat.

Fenomena tersebut Banyak dialami khusus nya anak muda, dimana pasti galeri smarphone nya penuh dengan kata-kata motivasi, atau kalimat-kalimat yang demikian. Bahkan beberapa orang yang cukup freak untuk mengunggah kalimat tersebut ke dalam media sosial mereka. Setiap bikin status pasti gak jauh-jauh dengan kata-kata tersebut.

Apakah itu salah? jelas tidak ada yang salah dengan orang menyukai atau bahkan menyimpan hal-hal tersebut, tapi menurut ane sebenernya tidak ada guna nya juga. Because orang-orang yang mohon maaf demikian, mereka memiliki kecenderungan menganggap kata-kata tersebut sebagai bentuk penyelesaian masalah hidup atau bisa dibilang menambah semangat hidup(dalam hal mengejar mimpi atau harapan mereka).

Misal ada orang yang kena masalah dalam hidup nya, dan untuk beberapa waktu masalah tersebut di biarkan. Dan kecenderungan orang-orang demikian adalah ‘masalah nya apa solusi nya apa’. Maksud nya mereka cenderung mencari solusi nya dengan membaca kata-kata motivasi sebelum tidur, untuk menenangkan keadaan dirinya dari masalah tersebut.

Mohon maaf itu bukan menyelesaikan masalah tapi lari dari masalah, anda denial. Lagian juga ane yakin orang-orang yang demikian adalah orang yang cepet pelupa, misal mereka nemu atau baca kalimat yang menangkan jiwa nya hari ini dan itu bener-bener di ingat dalam kepala. Semingu kemudian ane yakin mereka bakal lupa apa yang mereka baca, dan miris nya lagi ketika mereka mendapat masalah yang sama kata-kata tersebut tidak work untuk menenangkan jiwa nya lagi. Contoh nya dibawah ini.

Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

Kalau sudah seperti itu hal yang terjadi adalah mereka mencari kalimat-kalimat motivasi lagi, yang mana di cari yang pas untuk keadaaan hidup nya dan pola itu berulang-ulang. Dan dan orang-orang yang demikian dalam pikiran mereka adalah orang yang merasa hidup nya itu penuh masalah, orang-orang merasa hidupnya tidak bahagia.

Seakan-akan mereka hidup itu dunia ini terlahir tidak beruntung dari manusia lain, ingat bro semua orang di dunia ini juga punya masalah nya masing-masing, jadi gak perlu tidak merasa beruntung hidup di dunia ini, anda tidak special itu, merasa Cuma diri anda yang mendapat masalah-masalah dalam hidup ini.

Dan yang nyebelin dari orang-orang demikian, selain sering ngpost kata-kata bijak di media sosial. mereka menjadi manusia yang nyebelin, misal kalau kalian curhat dengan orang-orang demikian gak lain gak bukan solusi nya adalah kalimat-kalimat motivasi yang pernah mereka baca. dimana mereka juga mungkin belum pernah mendapat masalah tersebut, kesan nya jadi sok bijak banget.

Dan mereka juga jadi mansuia yang gak asik aja buat nongkrong, karena mereka cenderung menasehati tanpa orang meminta di nasehati. kan ada kan tipe teman yang jadi ajak curhat, dimana tujuan orang tersebut bercerita hanya melepas beban atau jadi tong sampah. tapi malah diceramahi itu kan jadi ‘apaan sih ini orang’.

Dan terakhir sebagai penutup, kadang manusia yang sudah kecanduan kata-kata motivasi, mutiara atau bijak. mereka merasa hidup itu harus jadi mahluk superior bahwa mengeluh, emosi, marah, sakit hati, gagal, kekecewaan jangan sampai dilakukan.

Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

kalimat yang sering di post oleh manusia-manusia tersebut contoh nya, jangan pernah mengeluh, harus tabah dan kuat menghadapi cobaan, dll . Sekaan-akan jadi manusia itu tidak boleh melakukan hal hal tersebut. yang mana hal tersebut sebenarnya menjadikan manusia jadi manusia yang seutuh nya.Mengeluh, tidak bersyukur, marah, emosi, lemah, kecewa itu hal wajar sebagai manusia.

So kata-kata motivasi yang kalian simpan di galeri atau di tempel di kamar kalian itu gak bakal ada poengaruh nya untuk hidup lu. Apa lagi punya peran penting dalam kesuksesan anda, rejeki anda atau masalah anda. lantas apa donk yang mempengaruhi hal-hal tersebut? ya anda pikirkan sendiri lah! masalah elu bukan masalah ane.

penulis: millenie

sumber: opini pribadi



Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Halaman 1 dari 7
Toxic positivity adalah kondisi yang memaksa seseorang untuk berusaha berbuat dan berpikir positif bagaimanapun keadaannya. Toxic positivity biasanya muncul lewat kata-kata penyemangat. Berikut beberapa diantaranya seperti:

"Jangan menangis, kamu pasti kuat."
"Bersyukur saja, di luar sana banyak yang lebih menyedihkan."
"Tenang saja enggak seburuk yang kamu pikirkan."
profile-picture
profile-picture
priasolehiki dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
denial: Penyangkalan adalah sikap yang menyatakan bahwa suatu pernyataan atau dugaan tidak benar. Penyangkalan juga merupakan istilah dalam mekanisme pertahanan ego psikologis
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang yang suka kata kata motivasi atau sering ngepost kata kata tersebut. biasa nya orang yang merasa hidup nya itu penuh masalah, orang-orang merasa hidupnya tidak bahagia. atau bahkan kurang beruntung. emoticon-Embarrassment
profile-picture
bradertangerang memberi reputasi
baru tahu ternyta orang-orang yang sering bukin status motivasi itu, orang orang yang merasa hidup nya gak bahagia emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
fiperman dan millenie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
orang orang yang masih unyu-unyu yang masih suka kalimat motivasiemoticon-Thinking
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Motivasi dari Umar bin Khatab " Apa yang melewatkanku tidak akan menjadi takdirku, apa yang menjadi takdirku tidak akan melewatkanku" Cukup membuat semangat kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sudah kuduga emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kata kata bijak/motivasi tidak 100% benar.
Namanya manusia pasti ada cacat/salahnya.
Kadang dianggap benar tapi malah salah.

Paling bener perkataan Allah di al-quran
Dan hadits nabi.
Ikuti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priasolehiki dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan dan kerjakan supaya ga cuma jadi kata kata

Itu kata mario teguh
emoticon-Jempol
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pas banget gw baru nonton video ini nih, sama persis topiknya tp lebih dalem, ngambil dari sini ya gan referensinya?

https://youtu.be/3iBbrBH6dL8
profile-picture
millenie memberi reputasi
Diubah oleh natgeas2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua kembali ke diri masing-masing
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pernah kecewa karena kalimat motivasi ya ?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue empet banget masih ada member di group WA yg demen positing2 beginian. Buang2 memory kalo pake gambar.
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kayanya org yg memotipasi org lain brarti sedang minim motipasi untuk dirinya sendiri.

gw pernah dateng seminar di kampus gw waktu itu dan gw melontarkan pertanyaan "apakah orang yg memotipasi orang lain selalu positip kehidupannya ? dan apakah jalan kehidupan akan menjadi satu arah ketika kita selalu mengikuti motipasi tersebut ?"

profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses
profile-picture
profile-picture
bomat.miskin dan millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
omongan motivator jangan jadiin patokan, jalan orang beda2
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kata kata motivasi memang sejenak meningkatkan semangat tapi kalau hanay diucapkan terus ya hanyalah sebuah kata kata....tergantung juga dengan tindakannya.
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hantam aja udah.....nyesel belakangan emoticon-Leh Uga
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin kalo disimpan untuk diri sendiri atau sekedar cara dia menanggapi masalah gapapa. Tapi yg bikin kesel ya itu suka menceramahi orang, dengan kalimat-kalimat handalnya "ah cuma gitu doang" , atau bawa-bawa keimanan "kurang iman lo begitu aja sedih".

.
.
Bawannya pen nampol emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Wakaka
apapun hasilnya mereka sang motivator akan tetap memberikan motivasi karena itu memang kerjaannya... bodo amat sama orang yg dengerin mau sukses kek mau blangsak kek...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan busiatitujorok memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di