KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627b33c69d24a53c734cc917/hewan-yang-menyebalkan-saat-masuk-kabin-mobil-makin-ribet-saat-mengemudi-sendiri

Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Sudah seharusnya kondisi dan suasana kabin mobil itu bersih, terawat, dan rapih akan semakin betah jika ada aroma wangi segar dan pastinya membuat seisi penumpang betah dan nyaman saat mobil dibawa jalan.

Tapi hal itu bisa jadi berubah seketika jika ada tamu tak di undang yang ujug-ujug lewat di depan wajah kita atau hinggap di tubuh kita tanpa permisi! Pastinya membuat panik atau kalang kabut jika hewan itu dianggap menjijikkan atau geli karena bentuk fisik dan kehidupannya jauh dari kata bersih.

Yang paling umum ditemukan adalah hewan seperti semut, nyamuk, lebah, kecoak, kucing liar, tikus, laron, sampai ular. Para hewan yang tidak tahu sopan santun ini, karena tidak pernah permisi masuk atau malah membangun koloni di dalam kabin atau sela-sela rangka mobil memang sungguh menyebalkan. Ingin rasanya segera mengusirnya jauh-jauh atau yang tega mungkin bisa saja langsung membunuhnya.

Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Sepengalaman saya yang sering saya temui kalau nggak nyamuk, ya semut itu tadi. Tapi secara 'jumlah' sang nyamuk lah yang paling sering saya temui. Ini hewan cari makannya dimana tapi bertempat tinggalnya di dalam mobil.

Kejadian yang paling-paling menyebalkan sejagat raya adalah saat sedang mengemudi sendiri lalu harus berurusan dengan nyamuk, seringkalinya menggigit kaki bagian kanan saya. Bayangkan saja gimana repotnya mengoperasikan pedal tapi sambil menendang-nendang sekenanya atau kalau sempat saya akan berusaha menggaruknya.

Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Kalau sudah kepepet gatelnya biasanya saya berusaha menepi dulu ditempat yang aman lalu mencari benda pengusir nyamuk darurat macam bantal, lembaran kertas, atau apapun yang bisa mengusirnya. Tapi kalau saya lagi ingat, sebelum menjalankan mobil biasanya saya selalu mengolesi kaki dengan minyak telon atau pelembab kulit, alhamdulillah biasanya selalu berhasil.

Pertanyaannya sekarang adalah darimana mereka bisa masuk ke kabin tentu mudah dijawab, lewat sela-sela atau kisi-kisi yang memiliki celah cukup buat mereka lewati. Bagaimana dengan hewan yang ukurannya lebih besar seperti tikus, ular, atau kucing? Mereka pastinya masuk lewat celah yang lebih besar, biasanya dari bawah kolong mesin atau masuk saat jendela atau pintu terbuka di waktu yang cukup lama.

Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Lalu bagaimana solusinya biar para hewan ini tidak lagi masuk ke kabin mobil kesayangan kita? Jawabannya adalah tetap menjaga kebersihan dalam kabin mobil, parkir ditempat yang bersih (tidak ada genangan air, tidak ada bau menyengat, suhu sekitar tidak terlalu lembab, sirkulasi udara baik, ruangan selalu terang, tertutup) dan tidak membuka jendela atau pintu terlalu lama. Ternyata simpel tapi kadang sering disepelekan orang.


Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Sebuah opini
Img. Gugel


Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(
Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 3
Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




...
Diubah oleh iskrim
Pernah gatel gatel di kaki ada nyamuk. Habis berenti sebentar di deket lapangan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Pernah kemasukan keong racun
emoticon-Cool
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh provocator3301
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Enaknya kalau habis jalan jalan ke kampus trus mobil kemasukan ayam, oh senangnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.priority dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pernah 3 ekor anak kucing... Bukan di kabin tapi kompartemen mesin... Curiga ada bunyi kucing tapi kok ngikutin... Pas dibuka 3 ekor anak kucing nyelip.

Kalo ane nggak tau mungkin udah jadi kucing panggang.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.line dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
hmm ...kmaren ayamkampung masuk ...dah curiga ,dr tadi deketin mulu ..diusir malah matok-matok ..,aggresive banget ..emoticon-Big Grin .

20menitan bru sukses kluarin tuh ayam ...sya balikin ke yg punya ...emoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau ame di motor juga pernah di masukin uler breh ...

Kalau di mobil biasanya masukin ayam kampus
Quote:

Gimana kalau lama yak emoticon-Big Grin

Quote:


Kasih penawarnya gan emoticon-Big Grin
. .
Diubah oleh provocator3301
ngeri kalau kemasuakan hewan liar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
lebah sih
emoticon-Takut
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngescroll ke bawah begitu liat itu coro .. emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waktunya bebersih kabin emoticon-Traveller
Ikuti kursus bahasa nyamuk.spy bisa ksh tau ke nyamuk nya,,ZCXDGJKMBURDDJJVGJD
Sebersih apapun, minimal semut pasti masuk
Kecoak imut jg lasti ada soalnya mobil itu tempatnya hangat

Jd hewan2 seneng

Kalo ane sih seringnya kemasukkan nyamuk emoticon-Ngakak
Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(
Hewan yang Menyebalkan Saat Masuk Kabin Mobil, Makin Ribet Saat Mengemudi Sendiri :(
Nyamuk sih ngeselin bener, tapi kalo kecoak gapernah, kalo ada langsung kabur semua yang didalem mobil emoticon-Ngakak:
Kemasukan tikus got, bener2 bau dah..
Kemasukan hot chicks jg bahaya gan
Harus buru2 di usir
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di