KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Korban Sudah Kooperatif tapi Tetap Dapat Kekerasan, Begal Tetaplah Begal!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6279948368f17e67eb7a2c1c/korban-sudah-kooperatif-tapi-tetap-dapat-kekerasan-begal-tetaplah-begal

Korban Sudah Kooperatif tapi Tetap Dapat Kekerasan, Begal Tetaplah Begal!

Korban Sudah Kooperatif tapi Tetap Dapat Kekerasan, Begal Tetaplah Begal!

Sangat geram rasanya bila ada berita tentang korban begal yang justru jadi tersangka, korban begal harusnya tidak melawan, bahkan ada pemberitaan soal pelaku begal yang justru jadi saksi. Kayak lawak banget.

Seakan-akan hukum hanya mengatur korban. Sedangkan pelaku sifatnya luwes. Padahal secara logika, semenjak ia berniat membegal, sampai udah melakukan aksinya, begal tetaplah begal yang masuknya udah ke kriminal.

Quote:


Korban harusnya tidak melawan? Oke kalo begal nya cuma ngancam terus ambil motornya lalu pergi. Kalo udah gak melawan tapi tetap dapat kekerasan, apa ya terus diam? Tapi nanti kalo balik ngelawan malah jadi tersangka. Kan simalakama.

Kayak kasusnya mbak-mbak dengan nama akun @teethadid yang satu ini. Ia dibegal pagi jam 5 subuh di daerah cipadati, bandung tanggal 1 Mei 2022. Ia share pengalamannya tersebut ke Twitter. Dan ia mengaku kalo ngasih motornya gak sampe rebutan. Ibarat kata sudah kooperatif sama si begal.

Quote:


Namun begal tetaplah begal! mbak ini malah muka nya dipukul pakai helm, dan menurut pengakuannya sangat kencang. Ya jelas kencang kalo hasilnya sampe pendarahan di hidung, harus dijahit 3 jahitan dan sampai pecah pembuluh darah dimata. Gila itu begal bener-bener gak punya hati mukulnya sampai kayak gitu.

Kasihan mbak ini sampai matanya burem sebelah dan harus masuk IGD 2x (umum dan mata). Kayak gini kalo mbaknya ngelawan, pelakunya yang luka, bisa-bisa malah mbaknya ditetapkan jadi tersangka nih. Soalnya udah baik-baik aja masih diperlakukan jahat sama si begal.

Quote:


Layaknya binatang yang mau dikasih hati segimana juga, binatang tetaplah binatang yang ada masanya dia lapar, bakal diterkam ente. Gitu juga begal, mau dikasih baik-baik, begal tetaplah begal. Dan seharusnya hukum kita gak usah menye-menye soal kejahatan yang satu ini.

Alhamdulillah aja di rontgen syaraf nya mbak ini aman aja. Walaupun pembuluh darah di mata ada yang pecah, dan harus rawat jalan di RS Cicendo. Kasihan mana kejadian ini sehari sebelum lebaran lagi. Semoga Allah kasih balasan yang setimpal buat begal nya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Korban Sudah Kooperatif tapi Tetap Dapat Kekerasan, Begal Tetaplah Begal!
Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipanpun dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdulqadirz
Halaman 1 dari 7
Begal Tetaplah Begal!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngelawan takut jadi tersangka, gak ngelawan kita yang disiksa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kalo begini keluarkan kalimat andalan, percuma lapor .... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Percuma lapor. Ujung² korban bakal "dibegal" juga di ranah hukum. Lucu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lah kata na kalo di begal jangan melawan, nanti dilaporin begal na
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 2 lainnya memberi reputasi
makanya kalo di begal diem aja....

daripada tersangka....

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan nowbitool memberi reputasi
HAM untuk para Begal.
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan demamkonspirasi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kooperatif dulu sambil lihat sikon, kalau di serang bertahan kalau memungkin kan serang balik untuk menyudahi.
Sampai begal tidak melukai kita, jangan nyerang terus sampai dia mati, lahh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danbrex dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Betapa lucunya negeri ini...
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lawan begal dan lawan yang melindungi.
Kecuali aparat, tidak boleh masyarakat biasa melawan begal...
Di dunia ini ada 3 macam Begal:
1. Begal berbaju preman (domisili di jalanan sepi dan minim penerangan)
2. Begal berseragam (domisili di kantor2 aparat & dinas/BUMN)
3. Begal bersafari (domisili di kantor wakil rakyat)

Jika ketiga begal ini bersatu, kelar hidup lo emoticon-Leh Uga



Note: Tidak semua seperti itu, hanya oknum saja yang melakukan tindakan seperti di atas emoticon-Big Grin

Nanti ane disomasi klo gak dikasih note emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pilih jalan yang ramai...jangan yang sepi...untuk menghindari hal hal yang negatif.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS ga Update nih..
Yang kasus melawan begal dan membunuh begal itu di bebaskan setelah melakukan penyelidikan.

Bedakan antara :
1. Saksi
2. Korban
3. Tersangka
4. Terdakwa

Tersangka itu diduga melakukan kejahatan, lalu kepolisian melakukan penyelidikan berdasarkan bukti dan saksi, lalu menarik kesimpulan, apakah dia terbukti sebagai Terdakwa atau korban/Saksi.

Melawan begal itu Boleh.
Tapi ada resikonya, nyawa sendiri bisa melayang.

Kalo ngaku korban begal tapi bunuh orang dan mengaku yang dia bunuh adalah tukang begal, padahal kenyataannya dia emang punya rencana membunuh orang kan bisa. makanya perlu proses penyelidikan.
Tersangka belum tentu menjadi terdakwa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoppx dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Apakah mungkin aparat polisi itu pro terhadap begal dengan tameng hukum negara?
kadang ane jadi penasaran sama keadaan di masa orde baru yang katanya aman dan tenteram,.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
PETRUS WE NEED U BACK emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
toni.toni.kk dan awanitugue memberi reputasi
skr begal dilindungi UU negara emoticon-Ngakak
We need ....

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aneh emang indonesia ini, begal malah dilindungi
profile-picture
yfel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di