KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62786686640ff90f993a72f0/reinkarnasi-pollock-bersaudara-seninmisteri

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri


Pada tanggal 7 Mei 1957, disebuah kota kecil di Inggris yang bernama Hexham. Seorang gadis kecil yang bernama Joanna Pollock yang berumur sebelas tahun, dan adik perempuannya yang bernama Jacqueline Pollock yang berumur enam tahun, sedang berjalan kaki menuju ke gereja bersama dengan teman mereka yang bernama Anthony, ketika mereka ditabrak oleh sebuah mobil yang dikemudikan secara ugal-ugalan.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
Joanna dan Jacqueline Pollock

Joanna dan Jacqueline langsung tewas di tempat, sedangkan Anthony yang baru berumur sembilan tahun, tewas ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Si pengemudi mobil tersebut adalah seorang wanita yang sedang berada di bawah pengaruh aspirin dan Phenobarbitone dalam dosis yang mematikan. Wanita tersebut diketahui sedang mencoba untuk melakukan bunuh diri dengan sengaja menabrak Joanna, Jacqueline, dan Anthony, karena dia dipisahkan secara paksa dari anak-anaknya sendiri. Kasus tersebut kemudian menjadi berita utama di seluruh Inggris, dan wanita tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit jiwa.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Setelah peristiwa yang menimpa Joanna dan Jacqueline, orangtua mereka yang bernama John dan Florence Pollock, sangat terpukul. Terlebih beberapa waktu sebelum tewas, Joanna sempat mengatakan pada ayahnya bahwa dia tidak akan pernah menjadi seorang wanita. Mungkin hal tersebut adalah sebuah pertanda. John yang lahir di Bristol pada tahun 1920 dan dibesarkan di Gereja Inggris sebelum pindah ke Katolik, mengaku bahwa dia merasakan kehadiran arwah Joanna dan Jacqueline berada di loteng rumahnya. Oleh karena itu, John banyak menghabiskan waktu di sana agar dia bisa dekat dengan mereka. John juga mengaku bahwa tewasnya Joanna dan Jacqueline merupakan sebentuk jawaban dari Tuhan atas permohonannya tentang bukti reinkarnasi, dan dia yakin bahwa kedua anaknya akan dibawa lahir kembali ke dalam keluarganya. Karena setelah membaca sebuah novel ketika dia berumur sembilan tahun, John sangat percaya dengan reinkarnasi dan merasa terpesona dengan hal tersebut.

Florence yang tumbuh sebagai anggota Salvation Army dan menjadi seorang Katolik setelah menikah dengan John, cenderung menentang pendapat suaminya tentang reinkarnasi. Bahkan pernikahan antara keduanya sempat terancam karena Florence mengajukan gugatan cerai. Namun, tidak lama kemudian Florence hamil. John memiliki keyakinan bahwa anak yang sedang dikandung oleh istrinya adalah anak kembar yang merupakan perwujudan dari lahirnya kembali Joanna dan Jacqueline ke dunia.

Dokter sudah memperkirakan bahwa Florence akan melahirkan anak tunggal berdasarkan palpasi dan detak jantung janin. Itu berarti kemungkinan Florence akan melahirkan anak kembar sangat kecil. Selain itu, dalam silsilah keluarga John dan Florence juga tidak memiliki riwayat adanya anak yang terlahir kembar. Namun, pada tanggal 4 Oktober 1958, Florence melahirkan sepasang anak kembar perempuan yang diberi nama Gillian dan Jennifer.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Sepasang anak kembar yang lahir identik tersebut memiliki tanda lahir yang dianggap tidak biasa. Ketika berumur tiga tahun, Jacqueline pernah jatuh ke dalam sebuah ember yang menyebabkan luka kecil di bagian atas mata kanannya, di dekat bagian pangkal hidungnya. Selain itu, dia juga memiliki tanda lahir bulat berwarna gelap di bagian pinggang sebelah kiri. Dan uniknya, Jennifer juga memiliki dua tanda lahir di tempat yang sama seperti di bagian bekas luka yang dimiliki oleh Jacqueline dan di bagian pinggang sebelah kirinya.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
Keluarga Pollock

Ketika Gillian dan Jennifer berumur tiga bulan, keluarga Pollock pindah ke Whitley Bay, sebuah daerah yang terletak di sebelah timur Hexham. Ketika Gillian dan Jennifer berumur empat tahun, keluarga Pollock kembali pindah ke Hexham. Dan tampaknya Gillian dan Jennifer mampu mengingat kota kecil Hexham secara terperinci, walaupun mereka tidak tumbuh besar di kota tersebut. Mereka mampu menunjukkan dan menyebutkan nama-nama tempat yang belum pernah mereka datangi sebelumnya, seperti sekolah tempat Joanna dan Jacqueline menimba ilmu, biara Hexham, dan taman bermain yang disukai oleh Joanna dan Jacqueline. Dan ketika Gillian dan Jennifer berjalan menuju ke taman bermain tersebut, mereka mengatakan bahwa mereka ingin menyeberang jalan. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka seakan-akan tahu jalan menuju ke taman bermain.

Setelah Joanna dan Jacqueline meninggal, Florence menyimpan semua mainan yang mereka miliki di loteng. Namun, Gillian dan Jennifer sering meminta mainan tertentu, seakan-akan mainan tertentu tersebut merupakan mainan milik mereka sendiri. Mereka juga mampu mengenali mainan mana saja yang merupakan hadiah dari Santa Claus. Bahkan, mereka menamai mainan dengan nama yang sama yang sebelumnya diberikan oleh Joanna dan Jacqueline. Selain itu, Gillian dan Jennifer akan membagi mainan persis seperti yang sering dilakukan oleh Joanna dan Jacqueline.

John dan Florence memperhatikan bahwa Gillian dan Jennifer memiliki kepribadian yang sama dengan Joanna dan Jacqueline. Joanna memiliki sifat melindungi dan merawat adiknya, Jacqueline. Sifat tersebut sama halnya dengan sifat yang dimiliki oleh Gillian terhadap saudara kembarnya, Jennifer. Gillian juga tampak lebih dewasa jika dibandingkan dengan Jennifer. John dan Florence juga memperhatikan bahwa Gillian dan Jennifer menikmati permainan dan makanan yang sama seperti yang dinikmati oleh Joanna dan Jacqueline, serta mereka juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Joanna dan Jacqueline. Misalnya menyisir rambut orang lain, terutama rambut ayahnya.

Dalam persoalan fisik pun, antara Joanna dan Jacqueline memiliki kesamaan dengan Gillian dan Jennifer. Joanna bertubuh agak ramping, begitu pula dengan Gillian. Tubuh agak kekar yang dimiliki oleh Jennifer cenderung sama dengan tubuh yang dimiliki oleh Jacqueline. Joanna memiliki gaya berjalan yang lebih lebar daripada Jacqueline, dan hal tersebut akan terlihat dari cara berjalan Gillian dan Jennifer.

Ketika Joanna dan Jacqueline masih kecil, orangtua mereka disibukkan dengan usaha bisnis pengiriman bahan makanan dan susu yang mereka miliki. Oleh karena itu, mereka dibesarkan oleh neneknya. Ketika Gillian dan Jennifer hadir, keduanya juga sangat bergantung pada neneknya, sama halnya seperti Joanna dan Jacqueline. Padahal saat itu, Florence sudah mampu secara penuh untuk mengurus Gillian dan Jennifer.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
Gillian dan Jennifer Pollock

Setelah Gillian dan Jennifer tumbuh pun, Florence masih menentang pendapat John bahwa Joanna dan Jacqueline telah bereinkarnasi. Namun, setelah Gillian dan Jennifer sering berbicara tentang kecelakaan yang dialami oleh Joanna dan Jacqueline, barulah Florence berubah pikiran dan mulai mempercayai pendapat reinkarnasi yang sering John utarakan. Pada suatu hari, Florence sempat mendengar bahwa Gillian dan Jennifer sedang memainkan sebuah permainan dimana mereka seolah-olah sedang menciptakan adegan kecelakaan yang dialami oleh Joanna dan Jacqueline. Gillian memangku kepala Jennifer yang terluka dan mengatakan bahwa sebuah mobil menabraknya, dan dari matanya akan mengeluarkan darah.

Gillian dan Jennifer juga memiliki rasa ketakutan terhadap mobil dan merasa cemas ketika sedang berada di dalamnya. Mereka sering mengalami mimpi buruk bahwa mereka ditabrak oleh sebuah mobil. Bahkan ketika John mengingatkan Gillian dan Jennifer untuk saling berpegangan tangan karena sebuah mobil yang berada disebuah gang akan dinyalakan mesinnya, mereka kemudian berteriak ketakutan dan mengatakan bahwa mobil tersebut datang untuk menjemput mereka.

Ketika Gillian dan Jennifer berumur lima tahun, ingatan tentang kehidupan masa lalu mereka terutama tentang kecelakaan pun mulai memudar, dan mereka mulai menjalani kehidupan mereka secara normal. Bahkan ketika ditanya oleh seorang peneliti reinkarnasi ketika mereka berumur 20an, mereka mengatakan bahwa mereka tidak ingat apapun tentang kehidupan masa lalu mereka. Dan mereka juga menerima kepercayaan orangtuanya bahwa mereka adalah Joanna dan Jacqueline yang telah bereinkarnasi. Namun pada tahun 1981, Gillian sempat mengingat bahwa dirinya sedang bermain di gundukan pasir bersama dengan saudara laki-lakinya di sebuah rumah yang terletak di daerah Wickham, sementara dia belum pernah pergi kesana. Selain itu, dia juga mampu menggambarkan dengan rinci rumah dan taman yang sama yang merupakan rumah yang pernah ditempati oleh keluarga Pollock ketika Joanna masih berumur empat tahun.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Kasus yang terjadi pada Gillian dan Jennifer disebut-sebut sebagai bukti tentang keberadaan sebuah reinkarnasi. Namun, sebagian orang berpendapat bahwa hal-hal yang diutarakan oleh Gillian dan Jennifer tentang Joanna dan Jacqueline, mungkin berdasarkan informasi yang diberikan oleh keempat saudara laki-laki mereka. Karena John dan Florence sendiri tidak menceritakan tentang peristiwa yang terjadi yang menimpa Joanna dan Jacqueline pada Gillian dan Jennifer, setidaknya sampai umur mereka lebih dewasa.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
Ian Stevenson

Pada tahun 1963, seorang peneliti reinkarnasi yang bernama Ian Stevenson kemudian menyelidiki kasus Pollock bersaudara setelah dia mengetahuinya melalui surat kabar. Dia langsung menemui keluarga Pollock untuk melihat Gillian dan Jennifer yang saat itu sudah berumur empat tahun. Dia juga melakukan wawancara terhadap orangtuanya, dan sempat memeriksa tanda lahir yang dimiliki oleh si kembar. Ian Stevenson sering melakukan komunikasi dengan keluarga Pollock hingga Gillian dan Jennifer berumur 20 tahun. Bahkan hingga Florence meninggal pada tahun 1979, dan John meninggal pada tahun 1985. Dari setiap bentuk komunikasi rutin yang dia lakukan, Ian Stevenson menulis sebuah laporan kasus yang berjudul Reincarnation and Biology : A Contribution to the Etiology of Birthmarks and Birth Defects. 

Dalam karya selanjutnya, Ian Stevenson memberikan pernyataan bahwa dia merasa tidak dapat membayangkan bahwa John dan Florence Pollock dapat membentuk perilaku Gillian dan Jennifer sama persis dengan perilaku yang dimiliki oleh Joanna dan Jacqueline. Dan dari 42 pasang anak kembar yang mampu mengingat kehidupan masa lalu yang dia pelajari, dia menyimpulkan bahwa kasus Pollock bersaudara justru menunjukkan penampilan dan perilaku yang cenderung berbeda, jika dibandingkan dengan pasangan anak kembar yang bernama Indika dan Kakshappa Ishwara. Karena pasangan anak kembar tersebut mampu memberikan beberapa bukti kuat yang mendukung bahwa mereka adalah sebentuk reinkarnasi.

Seorang penulis Inggris yang bernama Ian Wilson memberikan kritik yang skeptis dan berpendapat bahwa kasus Pollock bersaudara ini terbilang lemah, karena satu-satunya yang menjadi saksi atas setiap perkataan yang diucapkan dan perilaku yang ditunjukkan oleh Gillian dan Jennifer adalah orangtua mereka sendiri. Oleh karena itu, hal-hal yang diketahui oleh Gillian dan Jennifer tentang Joanna dan Jacqueline mungkin saja diberitahukan dengan cara yang sewajarnya oleh orangtua mereka sendiri. Ian Wilson juga menyinggung bahwa, selama Florence sedang menjalani kehamilannya atas Gillian dan Jennifer, mungkin dia sering memutar pikirannya tentang peristiwa yang dialami oleh Joanna dan Jacqueline. Sehingga hal tersebut memberikan pengaruh terhadap Gillian dan Jennifer.

Sedangkan seorang penulis web SkepticReport yang bernama Richard Rockley memberikan pendapat bahwa mungkin saja John sering berbicara bahwa Gillian dan Jennifer adalah reinkarnasi saudara perempuannya di hadapan mereka sendiri, begitupun dengan anggota keluarga yang lain, dan teman-teman John serta Florence. Selain itu, mungkin saja John dan Florence terlalu banyak mendengar pernyataan yang diungkapkan oleh Gillian dan Jennifer, atau mereka bisa saja hanya berbohong. Namun, tanda lahir yang dimiliki oleh Gillian dan Jennifer, yang memiliki kesamaan dengan tanda lahir atau bekas luka yang dimiliki oleh Joanna dan Jacqueline, ditemukan tidak hanya dalam kasus Pollock bersaudara saja, tapi juga dalam sebagian besar kasus yang berhubungan dengan reinkarnasi. Selain itu, dari 895 kasus reinkarnasi yang Ian Stevenson identifikasi, 35% diantaranya melibatkan tanda lahir atau cacat lahir.

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
Gillian dan Jennifer Pollock

Reinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri

Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1
sumber 2
sumber 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.dirnt dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Nah, it's bullshit.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mungkin real, siapa tahu? 🤷🏼‍♂️
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saat kita mati maka kita mungkin dapat jawabannyaemoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalau reinkarnasi benar adanya, jangan2 aku ini adalah reinkarnasi nenek moyang trdahulu emoticon-Matabelo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
selalu menarik untuk dibaca
profile-picture
samsol... memberi reputasi
emoticon-Ngakak

Kocak sis, thread ini lucu sekali. Humor malam-malam begini memang bikin awet muda.
Pasti pelawak ini TS nya.
Bayi genius
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Berarti selama ini kehidupan

Terus bereinkarnasi

Hmmm ane mungkin di kehidupan

Sebelum nya adalah albert einstein

emoticon-Wakaka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sudah reinkarnasi lagi. Tapi ganti kelamin

Ini mrk skrgReinkarnasi Pollock Bersaudara #SeninMisteri
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan samsol... memberi reputasi
Bisa jadi ini adalah kebetulan yg sangat presisi...bisa jadi begitu kan?
Tapi bagi yg meyakini adanya reinkarnasi bisa lain lg asumsinya...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh voicer2357
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nyimak aja gan...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Teori atau praduga itu bisa benar bisa juga salah.

Cerita di atas juga bisa jadi benar bisa pula tidak benar.

Semua akan kembali ke Tuhan.

Tuhan itu bisa melakukan segalanya termasuk menciptakan kembali manusia yg sama ke dunia...

Sapa tau mank benar ini give from Tuhan kepada kedua ortu malang tersebut.

Ane termasuk yg percaya ada nya reinkarnasi...

Karena Tuhan bisa melakukan itu.

Tapi ane juga tdk akan mengkultuskan bahwa manusia itu hidupnya akan selalu bereinkarnasiemoticon-Traveller
Diubah oleh samsol...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Justru yg kasian si Anthony... dia g jdi siapa2 emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane blm paham konsep reinkarnasi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Para hewan dan tumbuhan apa itu semua reinkarnasi juga ya, mirip2 soalnya sama pendahulunya. Cuma kenapa dinosaurus blm ada kabar reinkarnasinya ya? emoticon-Bingung
profile-picture
samsol... memberi reputasi
dalam setiap manusia itu ada Jin pendamping atau qorin atau ada istilah sedulur papat lima pancer, mungkin Qorin si kembar sebelumnya ikut juga mendampingi si kembar yg "baru"
jadi ada plesbek2 yg muncul dalam ingatan sikembar baru.
qorin inilah yang sering disangka arwah seseorang yang telah meninggal, padahal karena dia menemani seseorang dari lahir maka dia bisa tahu, merasakan dan meilhat bahkan me-rupa- orang yg dia ikuti.

wallohu'alam
profile-picture
profile-picture
whizzman dan samsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lha Ane malah posting di Thread yang satunya Sis tadi pagi, kagak ngeh ada thread laen emoticon-Hammer (S).
Back to topic bahasan menarik ini sepengetahuan Ane Agama Samawi (Yahudi, Kristen, dan Islam) enggak percaya cuma ada beberapa sekte di masa lalu yang mempercayainya dari Agama Samawi dan dianggap heretic, mungkin terpengaruh konsep dari agama lain yang berkembang atau bercampur saat itu dan berakulturasi. Tapi sepengetahuan Ane Budha, Hindu, Jain, Sihk dan Manichaeisme yang percaya adanya renkarnasi (cmiiw). Ada penelitian menarik dari Dr. Friesen dan kolega bahwa umur sel pada orang dewasa berusia antara 7-10 tahun (metode yg dipakai carbon dating). Karena sel mengalami proses peremajaan secara berulang. Tapi pertanyaannya apakah demikian dengan kesadaran kita ???. Apakah kesadaran kita mengalami peremajaan ataukah menetap. Kalau contoh simplenya mungkin seperti ini ; seperti kita saat mengcopy data isinya berbeda tetapi nama sama akan ada pemberitahuan di rename (file baru akan disimpan tetapi dengan nama yang berbeda), di tiban begitu saja (menghilangkan file lama).

Bagi yang mempercayainya ini mungkin disebabkan adanya Karma, apa yang kau tabur maka itu pula yang kau panen. Tapi untuk kasus yang Sis Mary jabarkan rasanya pengaruh dari keluarga lebih besar. Ane pernah ngalamin sendiri di doktrin (bukan yg macem2 ya Sis), kalo bahasanya doktrin rada nyeleneh Ane ganti diceritakan secara berulang-ulang dari 3/4 tahun sampai umur 12 tahun bahwa kalo ngambil bukan haknya tangannya langsung dibuntungin/dipotong emoticon-Takut (S). Mungkin maksud orang tua Ane baik biar Ane kalo pengen sesuatu sebaiknya minta dan secara baik-baik. Dolo asli Ane percaya banget, cuma seiring pertambahan usia dari pergaulan sama pengalaman akhirnya Ane bilang kalo ini bohong (telat bet sadarnya Ane Sis untung kagak pernah maling Aneemoticon-Cool).

Maksud Ane anak kecil cenderung mempercayai apa yang diomongkan oleh orang tuanya, Ane beranggapan bahwa ada kemungkinan kedua anak itu diceritakan oleh orang tuanya terutama dari Bapaknya yang sepertinya tidak bisa terima kematian kedua putrinya tersebut. Kisah yang berulang akan mempengaruhi pemikiran si anak dan mengendap di alam bawah sadarnya dan menganggap bahwa itu kenyataan dan mempercayainya begitu saja sampai dewasa.

IMHO
emoticon-Nyepi

Another great thread by Sis Mary
emoticon-Rate 5 Star
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak gan
Klo yg di India anak yg ingat keluarga lamanya serta ingat desa tenpat tinggal dia dulu, orang2nya dkk....itu lumayan kuat...ga gampang direkayasa krn melibatkan banyak org sbg saksi. Tapi bukan ga mungkin direkayasa....bukannya ga percaya, tpi ya hal2 kaya gni memang antara percaya ga percaya. Bakal 100% percaya klo udah ngalamin sndiri emoticon-Hammer2
Seperti kata org2 di tret atas. Klo kasus pollock ini lemah. Krn saksi cuman kedua ortu dan memang bisa jd dr kecil si bapak mensugesti dan cerita ini itu yg bkin anak balitanya menceritakan ulang (apalagi dr cerita d atas kayanya si bapak ada "obsesi" lebih)....ane punya anak umur 5, ya memang gtu, jd kita ngobrol berdua, trus dia ketemu neneknya ya diceritakan lagi apa yg sudah dia dngar kmrn sampe nenek dkk bilang, wah hebat kamu bisa tau dkk blabla...trus aku ngomong...iya..kmrn aku yg kasih tahu....dan ga cuman sekali, berkali2 emoticon-Hammer2 ....bisa jadi si ayah yg sugesti anak2 itu, bkin mrk takut mobil, dkk.
Klo msalah birthmark...hm...birthmark bisa nurun kan. Krn genetik. Apalagi juga 1 keturunan. Kaya itu singa di madagascar, si Alex kan punya tanda lahir d telapak kaya bokapnya emoticon-Ngakak tapi aku dan anakku jg gtu, sama2 ada tanda lahir samar di telapak tangan kanan.
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di