KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
7 Rahasia Kebahagiaan Seorang Ibu, Sebenarnya Cukup Sederhana!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6278225fa54a7c4c42212f22/7-rahasia-kebahagiaan-seorang-ibu-sebenarnya-cukup-sederhana

7 Rahasia Kebahagiaan Seorang Ibu, Sebenarnya Cukup Sederhana!


Membahagiakan Ibu Surga Didapat

7 Rahasia Kebahagiaan Seorang Ibu, Sebenarnya Cukup Sederhana!


Bismillahirrahmanirrahiim

Ridha Allah terletak pada ridha kedua orang tua. Murka Allah berada pada murka kedua orang tua.

Ibu merupakan orang mulia dan berjasa bagi kehidupan seorang anak manusia. Hampir semua sepakat akan hal itu. Dengan sebab itulah, sehingga seorang anak umumnya ingin sekali membahagiakan ibunya.

Berikut beberapa hal yang cukup membuat ibu sejati berbahagia:

1. Anaknya Penurut

Ibu manapun pastinya sangat berbahagia ketika anak-anaknya lebih sering menuruti apa yang dinasihatkannya, karena sejatinya nasihat yang disampaikan itu hanya untuk kebahagiaan buah hatinya.

Memiliki anak penurut satu anugerah tersendiri yang patut disyukuri bagi orang tua, terutama seorang ibu.

Kebahagiaan tidak ternilai harganya jika hal tersebut memang diperolehnya. Mengapa demikian? Karena mendidik anak memang tidak semudah dibayangkan.

Seorang ibu harus pandai mengetahui kapan ia menasehati, memberi masukan bahkan untuk mengetahui kapan harus tegas kepada anak.

2. Dipuji Masakannya


"Ini enak sekali, Bu." Kalimat yang membahagiakan bagi seorang ibu ketika masakannya dipuji anak-anaknya.

3. Masakannya Dihabiskan Tak Tersisa


"Bu, nanti bikin lagi, ya ... Ini sudah habis. Senyum seorang ibu pasti terkembang ketika kalimat tersebut meluncur dari lisan putra-putrinya.

4. Anaknya Berprestasi


Seorang ibu akan sangat bersyukur ketika putra-putrinya ada yang menunjukkan prestasi dan membanggakan.

Sekecil dan sesederhana apapun prestasinya, ia akan tetap bahagia.

5. Anaknya Sholeh dan Mendoakan Kebaikan untuknya.


Bagian kelima ini kebahagiaan mutlak dari seorang ibu. Seorang ibu tidak berharap apa-apa dari anak-anak yang dilahirkannya.

Mereka hanya menginginkan anak-anaknya sholeh dan bermanfaat. Lantas, anak-anaknya itu dapat menjadi aset akhiratnya, yaitu anak-anak yang mendoakan kebaikan dan keselamatan untuk kehidupan yang lebih kekal.

Quote:


6. Anaknya Terlahir Selamat dan Sehat

Meski kondisi ibu tengah melemah, tubuhnya usai berjuang dan mempertaruhkan nyawa demi terlahirnya sang buah hati, ia tidak peduli dengan dirinya sendiri.

Seorang ibu sejati akan mencari dan melihat kondisi anak-anaknya. Ia akan sibuk memikirkan anaknya daripada kondisi dirinya sendiri.

7. Anaknya Sembuh dari Sakit atau Apapun yang Diderita.


Orang yang paling sangat bersedih ketika seorang anak sakit yaitu ibu. Bahkan ia rela sakit seperti yang diderita sang anak hanya agar si anak tidak menderita ataupun kesakitan.

Itulah beberapa kebahagiaan sederhana seorang ibu. Berusahalah menjadi anak yang dapat membahagiakan dan tidak mendurhakainya.

Wassalam

Penulis : NovellaHikmiHas

Narasi : Ulasan Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
HT kebakar
Ane ga setuju.
Bukannya bahagian ane maleh kena semprot, karna ngabisin makanan tanpa sisa.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan ninjes memberi reputasi
Diubah oleh AirFie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
demikian juga seorang bapak, gan
Ijin nangis bentar
profile-picture
newrajasosis memberi reputasi
Nambahin gan,, Ibu kita sangat senang apabila kita menghubungi beliau minimal 1x dalam satu hari...
Dengan hanya pertanyaan : Ibu, sudah makan? Atau Ibu, Aku dah sampai kosan.. itu beliau sangat2 bahagia dan tentram.. simple menurut kita tapi berharga menurut beliau...
profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
semoga bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta kelancaran rezeki.

Yang baca dan Coment "amiiiinn" semoga terkabul
Yang ibunya masih hidup, tolong jaga & disayang ya.. ente gak akan tau seberapa berharganya seorang ibu, sampe beliau dipanggil sama yang kuasaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ibu segalanya bagi ane 😇😇

kemaren hari ibu yaa? wehhh lupa,,, ntartak beliin minyak goreng aja deh xixiixix
profile-picture
profile-picture
neodjary dan deathbycrush memberi reputasi

t

tdsfsf
Kasih menantu cantik seperti dia7 Rahasia Kebahagiaan Seorang Ibu, Sebenarnya Cukup Sederhana!
Bpk ane 63 masih ngajar, ibu ane 62 dikontrak lg ngajar juga..
Anaknya 4, 1 cewe 3 cowo..
Ane cowo tertua no. 2, 4 bersaudara..
Ane selalu kepikiran belum bisa kasih menantu..
Dengan kanan kiri temen ane org tuanya uda ga ada
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emak gue paling bae


Emak karakternya sanguins n open minded, gue sayang emakkk....
Karena dia alasan kenapa gue ttp survive pas difase berduka


Benenr banget sebagai orang tua kebahagiaan nya terasa kalau anak anak pada nurut....
Mau brgkr kmn2 pamit, klo bs cium tangan
Jejak gan emoticon-Traveller
Tapi jangan lupa ya bund kalo mau anak berbakti ke bunda bunda harus berbakti dulu ke anak ksih pendidikan yg layak minimal s1 lah
profile-picture
jw.89 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane sbgai ortu mgg setuju sama semua point yg ts tulis emoticon-Peluk
profile-picture
gaul12 memberi reputasi
anaknya ngasih dia banyak uang juga gw yakin bahagia tuh emak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
yah semua itu juga buah hasil didikan ortu nya juga yaa 😁
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di