KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/626760936bba3e12576dbc36/bersiaplah-peneliti-jepang-membuat-sumpit-yang-bisa-menciptakan-rasa-asin

Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin

#AmdarGanteng

Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Peneliti Jepang telah mengembangkan sumpit terkomputerisasi yang meningkatkan rasa asin. Manfaatnya tentu saja membantu orang yang aktif untuk bisa mengurangi jumlah garam yang bisa masuk ke dalam tubuhnya.


Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
sumber

Sumpit terkomputerisasi ini dikembangkan bersama oleh Homei Miyashita, seorang peneliti di Meiji University dan pembuat minuman Kirin Holdings Co. (2503.T). Cara kerja perangkat ini menggunakan arus listrik yang lemah untuk mengirimkan ion natrium (ini membantu untuk mendapatkan rasa asin 1,5 kali lebih banyak) dari makanan, melalui sumpit, ke mulut di mana mereka menciptakan rasa asin.


Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
sumber

Miyashita dan labnya telah mengeksplorasi berbagai cara agar teknologi dapat berinteraksi dan merangsang pengalaman sensorik manusia. Dia juga mengembangkan layar TV yang dapat dijilat yang dapat meniru berbagai rasa makanan.

Sumpit penambah rasa mungkin memiliki relevansi khusus di Jepang, di mana makanan tradisional di negara tersebut banyak yang menyukai rasa asin. Rata-rata orang dewasa Jepang mengonsumsi sekitar 10 gram garam per hari, dua kali lipat dari jumlah yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.


Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
sumber

Asupan natrium berlebih akan meningkatkan kemungkinan insiden tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit lainnya. Nah untuk mencegah penyakit ini, kita perlu mengurangi jumlah garam yang kita konsumsi. Di sisi lain jika kita mencoba untuk menghindari mengambil lebih sedikit garam dengan cara konvensional, kita perlu menanggung rasa sakit karena memotong makanan favorit kita dari diet kita, atau bertahan makan makanan hambar.


Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
sumber

Miyashita dan Kirin sedang menyempurnakan prototipe sumpit mereka berharap bisa memproduksi sumpit ini dalam waktu satu tahun ke depan. Kita harus melihat apakah itu benar-benar dapat membantu atau tidak. Karena jika memang bisa, sudah pasti perangkat akan dianggap sangat berguna. Dan ane harap sih perangkat ini tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Ada tanggapan? Langsung aja komentar di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dolgadot dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
kabar gembira untuk pemburu burung,sekarang sumpit ada asinnya
Bersiaplah! Peneliti Jepang Membuat Sumpit yang Bisa Menciptakan Rasa Asin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sledingtekel dan 3 lainnya memberi reputasi
garem ga laku donk....

________emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo
bisa bikin kata kata mantan jadi manis ga gan ? emoticon-Wakaka
Kayaknya udah ada Threadnya Gan tadi, Gan @ih.sul yang buat kalo kagak salah dah.
inovasi yg bagus nih emoticon-Big Grin
hiya hiya hiya
pejwanemoticon-Travelleremoticon-Cool
ditunggu sumpit rasa smoked beef, biar mamam pake aja uda nyamnyam
yaa elaaaa
ribet banget itu sumpit
sebenernya gampang
sebelum makan
itu sumpit dikempit aja
pasti asin
emoticon-Leh Uga
Waktu kecil dulu ada mitos klo nunjuk tempat, terus jarinya di jilat asin, berarti ada setan nya tempat itu. emoticon-Takut (S)

Oia jari klo sehabis ngupil di jilat juga asin emoticon-Embarrassment emoticon-Busa
Yaa sumpit doang.! Harusnya Sendok dan garpu dong penggunanya seluruh dunia
profile-picture
kepolast064 memberi reputasi
Manusia zaman jigeum ribet amat. Mau asin, taburin uyah alias garem woy. Simpel dan peduli petani garam lokal.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Apakah nantinya kita akan mendapat juga sumpit rasa soba dan udon? Patut dinanti emoticon-Matabelo
Nggak ah..ane malah merasa jijai gmnaaa gitu...serasa bekas dikempit diselangkang** aja..
🤣🤣🤣🤣
Nunggu yg bisa menciptakan berbagai rasa mkanan,asal hrga nya masih belasan ribu, ga nolak lahh.
Sumpit rasa rendang?
Beli selusin.

Sumpit rasa gurame bakar?
Beli selusin juga.
..
..
Sumpit rasanya dicintai..?
Walaupun hrganya jutaan, ane bkal mksa beli..
...
Serius... emoticon-Leh Uga
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Diubah oleh erwhyienzst
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jepit d ketek
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Sumpit yg aneh
Blom bs booking surga kan? Di indo sudah ada ahli nya tuh bs nunjuk siapa saja masuk neraka siapa saja surga
Masa sih org jepun dewasa konsumsi garamnya dirasa banyak emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Padahal menurut eke makanan di jepun sini tuh banyak yg bland rasanya emoticon-Frown
Masa dadar telor manis eke masih belum terbiasa tiap kali makannya emoticon-Hammer (S)
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di