KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / Komunitas NFT Indonesia /
Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62453521a41bdd22b167b248/game-axie-infinity-diretas-ethereum-senilai-600-juta-dicuri

Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri

#AmdarGanteng

Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri
Catatan: Sekarang KASKUS menghadirkan Forum Komunitas NFT Indonesia. Bagi yang ingin cari tahu lebih detail, langsung saja klik disini.


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Halo agan dan sista,
Salah satu model gim yang ditawarkan saat ini adalah pay-to-win, di mana para pengembang menjual pernak-pernik dalam gim yang bisa menolong peluang pemain untuk menang atau naik ke level berikutnya.

Sekarang ada model baru yaitu play-to-earn. Gim jenis ini memakai crytocurrency dan NFT. Para pemain bisa berinvestasi di dalamnya, memainkan gim. Semakin sering mereka bermain dan semakin sering mereka menang, mereka bisa memperoleh crypto. Crypto ini bisa dijual dan menghasilkan uang.


Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri
sumber

Salah satu permainan jenis ini yang paling populer adalah Axie Infinity. Sayangnya permainan itu diretas dan para pelakunya berhasil mencuri 173.600 ETH (ethereum). Dengan nilai tukar saat ini, berarti ada kurang lebih $600 juta yang dicuri. Hal ini menjadi salah satu pencurian cryptocurrency paling besar saat ini, tulis Ubergizmo, Rabu (30/3).

Sepertinya kesalahan pengguna menjadi salah satu penyebab hingga peretas bisa membobol permainan itu. Pada 2021, para pengembang gim itu meminta Axie Dao untuk menolong mendistribusikan transaksi gratis kepada para pemain. Sayangnya, setelah masa distribusi berakhir, akses allowlist tidak ditutup.

Hal ini mengizinkan para peretas mengambil kendali empat validator nodes dalam jaringan Ronin, sebuah sidechain yang digunakan untuk mengizinkan para pemain mengakses blockchain Ethereum dan meminta penarikan cryptocurrency. Saat seorang pemain mencoba menarik 5.000 ETH, pengembang Axia Infinity baru menyadari jika mereka diretas.

“Deposit ETH dan USDC pada Ronin telah dikuras dari kontrak jembatan. Kami bekerja sama dengan penegak hukum, ahli forensik crypto dan para investor kami untuk memastikan tidak ada dana pengguna yang hilang. Ini adalah prioritas utama kami saat ini,” ujar para pengembang gim.


Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri
sumber

Menurut pemberitaan sebelumnya, seiring kepopuleran cryptocurrency, semakin banyak perusahaan yang mulai menerimanya mata uang itu sebagai alat pembayaran. Salah satunya yang mungkin akan segera menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran adalah eBay.

Dalam sebuah wawancara, CEO eBay Jamie Iannone memberikan isyarat jika dukungan terhadap cryptocurrency akan segera tiba. “Kami baru saja menyelesaikan transisi kami untuk mengatur pembayaran di mana kami sekarang mengatur volume senilai Rp1,2 kuadriliun dalam platform kami secara langsung. Hal ini memberikan kami kemampuan untuk membuka jenis pembayaran baru,” terang Jamie dilansir dari Ubergizmo, Senin (28/2).


Game Axie Infinity Diretas, Ethereum Senilai $600 Juta Dicuri
sumber

Dia tidak secara langsung menyebut nama crypto. Tapi dia memberikan isyarat jika mereka akan berusaha menerima alat pembayaran baru untuk menarik minat generasi Z. “Kami bekerja sama dengan Google Pay dan Apple Pay. Kami bekerja sama dengan Afterpay di Australia, yang merupakan platform yang menarik bagi Gen Z, dan merupakan platform beli sekarang bayar nanti di e-commerce,” terang Jamie.

Dia menegaskan jika saat ini, pembayaran crypto tidak didukung oleh eBay. Tapi berkata jika penjelasan lebih detail akan diungkap pada 10 Maret 2022. Jika eBay benar akan mendukung cryptocurrency, maka hal ini akan menjadi berita baik untuk mereka yang memiliki cryptocurrency dalam jumlah besar.


Quote:


reserved


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di