KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / Komunitas NFT Indonesia /
7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/623fad8c47492345f81d7ae0/7-fakta-menarik-seputar-game-nft-kekinian-bernama-axie-infinity

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity

Permainan yang bisa dimainkan melalui komputer maupun smartphone kesayangan ini menggunakan pendekatan play-to-earn yang masih berbasis NFT, menjadi magnet yang menarik orang-orang untuk mencobanya, terlebih di masa pandemi. Berikut adalah 7 fakta menarik seputar game NFT kekinian bernama Axie Infinity.

1. Dikembangkan oleh Developer Asal Vietnam

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
Sumber

Sekilas, tampilan visual yang ditawarkan game ini terlihat kebarat-baratan karena miliki grafis dengan style kartun. Tampaknya ungkapan ‘tak boleh menilai buku dari cover-nya’ adalah hal yang sesuai untuk fakta pertama ini. Axie Infinity ternyata dikembangkan oleh developer asal Vietnam, Sky Mavis, dan berhasil menuai buah kesuksesan di Asia Tenggara.

2. Meroket Berkat Pandemi
Meski hanya sebuah permainan, namun berkat usung model play-to-earn, menjadikan game ini sebuah alternatif menghasilkan cuan, terlebih di masa pandemi. Sebenarnya, Axie Infinity telah ada sejak tahun 2018 silam, namun baru booming berkat pandemi. Filipina adalah salah satu negara yang mendapat benefit cukup banyak berkat kehadiran game penghasil uang ini.

3. Hampir Semua Keuntungan untuk Pemain

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
Sumber

Berbicara model bisnis play-to-earn, sudah barang tentu harus dibarengi dengan rasio yang menguntungkan pemain. Sky Mavis selaku developer tentu sudah memikirkan hal tersebut sebelumnya dengan matang. Diperkirakan 95% keuntungan yang didapat, akan mengalir ke dompet pemainnya. Sebuah besaran yang menggiurkan.

4. Mendorong Banyak Pemain Baru untuk Mencoba
Sebagai salah satu game NFT kekinian yang cukup tenar, sudah barang tentu harus miliki pondasi yang cukup solid untuk menopangnya. Buat yang tertarik untuk mencobanya, Axie Infinity memberikan edukasi mengenai tata cara bagaimana memulai mencari profit dari games ini.

5. Usung Model Bisnis yang Unik

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
Sumber

Kalau boleh jujur, sebenarnya model bisnis yang diusung Axie Infinity ini sudah cukup umum diterapkan di bermacam game. Disebut play-to-earn, di mana para pemain harus membeli monster unyu-unyu bernama Axie untuk segera hasilkan cuan. Tenang, untuk yang tidak memiliki modal, game ini menawarkan fitur “beasiswa” untuk memudahkan para pemain baru menghasilkan profit.

6. Bukan Game dengan Strategi yang “Mencurigakan”

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
Sumber

Permainan alias game penghasil uang dengan fitur NFT ini bukanlah sebuah permainan dengan strategi yang “mencurigakan”. Sky Mavis, selaku developer Axie Infinity tegaskan bahwa game yang mereka kembangkan ini benar-benar memberikan value bagi para pemainnya. Memang, kita diharuskan beli monster dahulu, namun ini demi mendapatkan cuan nantinya.

7. Kesetiaan Gamer Axie Infinity

7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity
Sumber

Kesuksesan dari sebuah game umumnya ditentukan oleh populasi. Axie Infinity ternyata dipandang sebuah game penghasil uang kekinian yang cukup populer. Entah itu dikarenakan banyaknya pemain yang benar-benar menyukai game ini, atau ingin menghasilkan uang, semua memainkan Axie Infinity.

Kesimpulan
Sebenarnya, model play-to-earn sudah ada bertahun-tahun lalu seperti pada game online, namun tak membutuhkan modal yang banyak. Mulai dari Ragnarok Online, Seal Online, MU Online, bahkan sekelas RF Online adalah segelintir dari banyaknya game dengan model play-to-earn. Hanya saja, metode yang digunakan memang sedikit berbeda. Ditambah persepsi bahwa dulu game takkan bisa menghasilkan cuan, yang berhasil dipatahkan oleh eksistensi Axie Infinity.

Sumber
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Diubah oleh biohazard89


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di