KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / Komunitas NFT Indonesia /
Axie Infinity: Gaming dan NFT Dorong Kripto ini ke Tingkat Atas, Mengungguli Ethereum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/623427c51ac66f747521db23/axie-infinity-gaming-dan-nft-dorong-kripto-ini-ke-tingkat-atas-mengungguli-ethereum

Axie Infinity: Gaming dan NFT Dorong Kripto ini ke Tingkat Atas, Mengungguli Ethereum

Meningkatnya mata uang kripto didorong oleh dinamika generasi muda. Kawula muda umumnya lebih mahir dalam teknologi dan mereka tumbuh dengan bermain video game sembari menguasai setiap inovasi teknologi baru. Para gamer memiliki tingkat pemahaman teknologi yang sangat mendalam. Tidak mengherankan bahwa generasi muda yang sekarang berusia 20-an dan 30-an lebih open terhadap mata uang kripto daripada orang tua mereka. Konsep dompet digital sangat asing bagi generasi baby boomer sementara anak-anak mereka merasa nyaman dalam menyelipkan token mereka ke dompet digital yang memerlukan kata sandi.

Axie Infinity: Gaming dan NFT Dorong Kripto ini ke Tingkat Atas, Mengungguli Ethereum

Axie Infinity (AXS) adalah permainan crypto-meets-Pokémon. Tujuannya adalah agar pemain dapat membesarkan, bertarung, dan memperdagangkan hewan peliharaan NFT lucu yang disebut Axies. Axies dan real estate virtual tersedia di dalam game dan dapat dijual melalui pasar dalam bentuk NFT dengan AXS sebagai alat tukar. Situs web Axie Infinity menggambarkan protokol tersebut sebagai "Negeri Digital" dengan konsep "play-to-earn". Pada 21 Desember 2021, $3,6 miliar telah diperdagangkan di pasar AXS internal. Axie NFT termahal yang pernah dijual dengan harga $820.000 dan protokolnya memiliki 2,8 juta pemain aktif setiap hari.

Axie Infinity: Gaming dan NFT Dorong Kripto ini ke Tingkat Atas, Mengungguli Ethereum

Keberhasilan Axie Infinity telah mendorong token AXS ke tingkat teratas hierarki kripto. Pada 23 Desember, AXS adalah token terkemuka ke 28 dari 15.897. Di $101,65, AXS memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $ 6,19 miliar. Perpaduan antara game, NFT, dan mata uang kripto telah menjadikan AXS sebagai token unik di kelas aset yang sedang berkembang. Keuntungan AXS sangat spektakuler.

AXS mulai diperdagangkan pada November 2020 dengan harga 15 sen per token. Pada 31 Desember 2020, token berada di bawah 60 sen.

Axie Infinity: Gaming dan NFT Dorong Kripto ini ke Tingkat Atas, Mengungguli Ethereum

Grafik menunjukkan AXS telah sukses besar, token mencapai puncaknya di $160,36 pada 6 November 2021 dan diperdagangkan di atas level $96 bahkan setelah koreksi di kelas aset ketika Bitcoin dan Ethereum mencapai rekor tertinggi pada 10 November. AXS memiliki persediaan terbatas, yaitu sebanyak 270 juta token.

AXS adalah contoh kesuksesan di kelas aset karena mengungguli Bitcoin, Ethereum dan banyak token lainnya sejak November 2020. Persentase keuntungannya sangat besar. Investasi $100 di AXS pada November 2010 seharga 15 sen bernilai lebih dari $106.900 pada level tertinggi November 2021 dan lebih dari $64.000 pada 21 Desember 2021. Namun, sebagian besar dari 15.897 token yang beredar di dunia maya akan menghilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak. Berinvestasi di AXS atau token lainnya memiliki risiko besar. Pembeli harus berhati-hati dan harus paham bahwa semua modal yang diinvestasikan berisiko mengalami kerugian total.


profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Diubah oleh biohazard89


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di