KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/620401d479e62f5ffb5645d8/beberapa-negara-yang-berhasil-kendalikan-covid-19

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat malam gan&sist semuanya...
Bagaimana hari ini ?
Mudah mudahan lancar aja ya ga ada kendala atau semacamnya
emoticon-nyantai emoticon-nyantai emoticon-nyantai

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

Wabah covid 19 akhir" ini kasusnya mulai tinggi lagi yaa ,tapi ada lho beberapa negara yang mana pemerintahnya udah ngasih kebijakan untuk tidak menerapkan protokol kesehatan karna kasus covid 19 disana menurun drastis...

Negara apa aja yang udah engga menerapkan protokol kesehatan ? Nih dia negaranya.....



Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19
1.INGGRIS

Pada akhir bulan Januari 2022 kemarin ,Boris Jhonson yang menjabat sebagai Perdana Mentri INGGRIS bilang ke warganya disana kalau udah engga perlu lagi nih make masker ditempat umum dan juga paspor COVID-19 bakal dicabut, walau kasus COVID masih tinggi tapi orang orang yang kena gejala COVID justru setabil malah mulai turun.

Juga kebijakan tentang kerja dari rumah atau biasa yang disebut dengan WFH bakal di cabut, dan penggunaan masker diruang kelas sekolah menengah juga di hapuskan.


"Ini adalah momen yang bisa kita banggakan dan pengingat tentang apa yang bisa dicapai negara ini ketika kita semua bekerja sama," ungkap PM Boris Johnson dikutip dari BBC, Rabu (9/2/2022).

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

Itu foto pak Boris Jhonson cuy




Bapak Sajid Javid selaku sekertaris kesehatan juga bilang nih kalau program vaksin , pengujian dan pengembangan perawatan COVID-19 itu digabung untuk membuat pertahanan terkuat di EROPA cuy , dan itu mungkin bisa bikin INGGRIS ngejalanin kehidupan NORMAL lagi.

Ni dia foto bapak Sajid Javid

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

aduh si bapak senyumanya itu lho hahahahha.


Dan juga beberapa pejabat disana bilang hampir 84% warga yang berusia diatas 12 tahun udah disuntik vaksin ke dua , dan 81% dari mereka udah dapet Bosternya juga...


Itu INGGRIS cuy , nah ini yang kedua




Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19
2.PRANCIS

Selain INGGRIS ada juga Prancis cuy yang ngelonggarin aturan COVID-19, dari bulan FEBRUARI pemeritah setempat udah engga ngewajibin warganya untuk make masker diruang publik cuy dalam upaya memudahkan kegiatan sehari hari.


Konser musik, pertandingan olahraga ,dan juga acara lainya juga udah dibolehin tetapi disana masih WFH ya cuy..


"Kami telah melihat perubahan tren (kasus COVID-19) menurun selama beberapa hari terakhir dengan lebih sedikit kasus yang dilaporkan setiap hari, daripada tujuh hari sebelumnya," ungkap Juru Bicara Pemerintah Prancis Gabriel Attal, dikutip France24, Rabu (9/2/2022).

ni dia foto bapak Gabriel Attal

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

Wwoghhh masih mudaaa cuyemoticon-Wow



Okee dari prancis kita pindah lagi , ini dia negara selanjutnya yang udah ngelonggarin kebijakan tentang sicopit




Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19
3.DENMARK

Denmark gamau kalah juga ni kayanya sama negara tetangganya yg sama sama dari EROPA.

Pejabat setempat udah ngebolehin warganya untuk tidak make masker ditempat umum lagi...


Kebijakan itu bukan tanpa sebab lho cuy,pemerintah sana mencatat 40.000 sampe 50.000 kasusu COVID baru setiap hari dan itu berarti hanya 1% dari 5,8 juta penduduk negara DENMARK, tapi ada beberapa hal yang masih dibatesin jadi ga loos gitu aja ya cuy ya contohnya kaya turis yang engga di vaksin yang datang dari negara NON-SCHENGEN...

Apa itu negara NON-SCHENGEN...?

Kawasan SCHENGEN merupakan kawasan yang terdiri dari 26 negara EROPA yang resmi menghapus kebijakan paspor dan semua jenis kontrol perbatasan pada masing-masing kawasan perbatasan. Wilayah ini sebagian besar berfungsi sebagai tujuan perjalanan internasional, dengan kebijakan visa sebagaimana lazimnya. Kawasan ini dinamai sesuai dengan yang tercantum pada Perjanjian SCHENGEN. Negara-negara di Kawasan Schengen memperkuat kontrol perbatasan dengan negara-negara non-Schengen.


Berarti NON-SCHENGEN itu diluar 26 NEGARA yang termasuk dalam KAWASAN SCHENGEN ( Jadi bingung sendiri ane ngejelasinya akwakwkw , maklum masih nubi cuy )


ni sumbernya cuy



Ga cuman itu lhoo, lebih dari 60% warganya udah dapet dosis ketiga dan itu satu bulan lebih cepet dari target otoritas kesehatan , dan itu jauh diatas rata rata UNI-EROPA yang baru di angka 45%....




Dari DENMARK kita geser keNEGARA selanjutnya yaa ,dan ini diaa....






Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

4.SWEDIA

Terhitung dari tanggal 9 Februari 2022 , SWEDIA mulai ngikutin NEGARA tetangganya buat ngapusin aturan pembatasan COVID-19 cuy...


Warga sana udah gabutuh lagi SURAT VAKSIN sama MASKER cuy dan terlebih kontak sosial ( ngumpul di ruang publik ) juga udah di bolehin nih...


11 12 nih sama DENMARK, alasan pemerintah SWEDIA ngelonggarin pembatasan COVID-19 karna 80% seluruh penduduk yg umurnya diatas 50tahun udah dapet VAKSIN KETIGA atau biasa yang disebut dengan BOSTER.
Peningkatan OMRICON eh OMICRON di SWEDIA dianggap tidak membebani tenaga medis dan rumah sakit...



Dari SWEDIA mari kita pindah lagi ke negaranya om rossi nih




Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

5.ITALIA

Tetangganya pada ngelonggarin aturan pembatasan COVID-19 ITALIA juga gamau kalah dong masa ia mereka bisa tapi ITALIA ga bisa tetapi aturan wajib masker yang di cabut ga disemua ruang publik ( Hanya tempat tertentu aja )...


Robert Speranza sebagai mentri kesehatan di ITALIA bilang kelonggaran aturan ini di lakukan karna vaksinasi disana udah lebih dari 90% cuy, dan gacuman itu VAKSIN BOSTER dan VAKSIN ANAK juga udah lumayan tinggi..

Ni dia foto bapak Robert Speranza

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

"Ada 91 persen warga Italia di atas usia 12 tahun yang telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, 88 persen telah mendapatkan dua dosis dan telah menyelesaikan siklus primer. Hampir 35 juta orang juga telah mendapatkan booster," kata Menteri Kesehatan Roberto Speranza kepada wartawan.



Nah dari Negaranya om rossi kita pindah keNegara selanjutnyaa







Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19

6.Negara Negara bagian di AMERIKA SERIKAT

Beberapa negara bagian di AMERIKA SERIKAT juga udah mencabut kebijakan tentang aturan pembatasan COVID-19 nih cuy seperti...


Dan negara negara itu adalah :
- New York
- New Jersey
- California
- Connecticut
- Delaware
- dan Oregon.

Mereka melakukan itu karna menurut data yang ada KASUS COVID-19 di NEGARA mereka menurun cuy....




Ada 91 persen warga Italia di atas usia 12 tahun yang telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, 88 persen telah mendapatkan dua dosis dan telah menyelesaikan siklus primer. Hampir 35 juta orang juga telah mendapatkan booster," kata Menteri Kesehatan Roberto Speranza kepada wartawan.


Sumber

Nah itu dia beberapa NEGARA yang udah ga nerapin ATURAN PEMBATASAN COVID-19 ...

mudah mudahan Negara kita tercinta ini INDONESIA bisa mengkuti jejak mereka ya ,,, AAMIIN....



eh ia jangan lupa tetap jaga kesehatan ya temen temen karna sekarang lagi rawan penyakit , tidur - makan - minum - istirahat - dan olahraganya di atur agar badan tetap FIT.....



Mungkin sekian dulu dari ane yaa , sekali lagi ane minta maaf jikalau thread ini acak acakan karna baru banget belajar nuliss.....


Terimkasih dan SALAM NGANU


emoticon-nyantai emoticon-nyantai emoticon-nyantai



profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saaans
Halaman 1 dari 3
Trid yang di awali dengan salam...good jobb

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh' 


Tridnya bagus banget. Itu key pas aja untuk aku...


Nice info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
saaans memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
kalau negara yang berhasil komersilkan Covid-19 ada ga emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kapan Indonesia menyusul nihemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan saaans memberi reputasi
Diubah oleh Rainbow555
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Good job buat negara yang berhasil mengendalikan covid
profile-picture
profile-picture
saaans dan Dhekazama memberi reputasi
Padahal dki jakarta sudah sejak lama.. emoticon-Malu (S)

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngendalikan kofid ?

Nggak kebalik tuh ....

Oknum di ina lebih jago jago buat ngendalikan kofid... terutama oknum hotel
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
saaans dan ARShecca memberi reputasi
Negara dagelan lagi berjuang nih cuy, do'ankan semoga ngikut bebas copid juga Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
di 62+ juga mengendalikan covid-19 kapan turun kapan naikemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
saaans dan rujakgulacabe3 memberi reputasi
Sedikit lagi Indonesia nyusul. AAMIIN!! emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
saaans dan ilnero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turkmenistan boleh juga disebut negeri yang paling berhasil, karena mampu kendalikan negaranya begitu ketat sampai satu kasus covid pun tidak ada emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
saaans dan Gailham memberi reputasi
Inggris kalo ga salah ancur2an dehemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
saaans dan sledingtekel memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Korut gak masuk gan? Gak ada beritanya korut terserang pandemic 🤔
profile-picture
profile-picture
saaans dan didi_skywalker memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang gw nilai sepertinya udah nggak mengendalikan, tapi udah FULL HERD IMMUNITY. yang bisa bertahan ya bertahan yang parah ya masuk perawatan, so udah dianggap penyakit biasa
profile-picture
profile-picture
saaans dan knoopy memberi reputasi
Indonesia coming soon
profile-picture
saaans memberi reputasi
Yuk yg g percaya kopit ma vaksinnya.. Pertahankan... Idup kalian pasti bahagia.
profile-picture
profile-picture
saaans dan ilnero memberi reputasi
Bukannya tingkat infeksi di Eropa malah lebih parah ya?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
saaans dan kenditz memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

Dimari dipeliara karena mengandung cuan yang banyak bre

Beberapa Negara Yang Berhasil Kendalikan COVID-19
profile-picture
saaans memberi reputasi
ini negara bagaikan avatar "pengendali covid" emoticon-Big Grin
profile-picture
saaans memberi reputasi
indonistan ga becus nanganin beginian

semoga indonistan cpt punah dimakan copit

negara madesu
profile-picture
saaans memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di