- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia


TS
dickyb21
2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
di era globalisasi ini, tentu segalanya menjadi lebih mudah dan membantu. tetapi beberapa hal tidak dapat berjalan tanpa adanya tindakan kooperatif masyarakat.
Berikut adalah 2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
1. Rating

Hampir semua platform/aplikasi menyediakan fitur "Rating" yang pasti kalian sering melihat hal ini
Untuk Negara selain Indonesia, fitur ini digunakan untuk membantu konsumen lain sebagai referensi dalam memilih produk/jasa
Cara kerjanya sangat mudah, seseorang membeli suatu produk/jasa, setelah orang tersebut itu mencoba, orang tersebut memberi rating apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak, sehingga konsumen berikutnya memiliki referensi akan produk/jasa tersebut
Tapi di Indonesia, fitur ini memiliki penerapan yang sangat berbeda dari fitur yang seharusnya yang dibedakan berdasarkan Produk atau Jasa
1. Semua Jasa harus diberi rating maksimal sebagai bentuk simpati kepada orang lain. jika anda memberi rating selain rating maksimal, anda bukan manusia, anda mahluk keji yang menutup pintu rejeki orang lain, meskipun jasa yang diberikan sangat jauh di bawah standard yang tertulis
2. Untuk Produk, jika semua aspek memenuhi selera artinya bintang 5, jika ada salah satu aspek yang tidak sesuai selera meskipun aspek lainnya tidak bermasalah maka bintang 1
Jadi jangan heran kalau saat anda memesan sebuah jasa, tertulis penilaian sempurna tapi yang anda dapatkan jauh di bawah standar

2. Survey

Survey merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk referensi sebelum menetapkan keputusan
Untuk Negara selain Indonesia, bagi konsumen hal ini merupakan sebuah metode produsen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka
Cara kerjanya sangat mudah. responden mengisi survey sejujur jujurnya sehingga produsen dapat mengidentifikasi kebutuhan responden
Tapi di Indonesia, bagi konsumen ini adalah ajang persaingan
Cara kerjanya sangat kompetitif, responden mengisi survey dengan jawaban yang menyatakan bahwa responden adalah seorang perfect human meskipun itu bukan diri responden. yang terpenting bagi responden adalah orang yang melihat survey tersebut takjub dengan responden
Sekian dan Terima kasih
cool
Berikut adalah 2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
1. Rating

Hampir semua platform/aplikasi menyediakan fitur "Rating" yang pasti kalian sering melihat hal ini
Untuk Negara selain Indonesia, fitur ini digunakan untuk membantu konsumen lain sebagai referensi dalam memilih produk/jasa
Cara kerjanya sangat mudah, seseorang membeli suatu produk/jasa, setelah orang tersebut itu mencoba, orang tersebut memberi rating apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak, sehingga konsumen berikutnya memiliki referensi akan produk/jasa tersebut
Tapi di Indonesia, fitur ini memiliki penerapan yang sangat berbeda dari fitur yang seharusnya yang dibedakan berdasarkan Produk atau Jasa
1. Semua Jasa harus diberi rating maksimal sebagai bentuk simpati kepada orang lain. jika anda memberi rating selain rating maksimal, anda bukan manusia, anda mahluk keji yang menutup pintu rejeki orang lain, meskipun jasa yang diberikan sangat jauh di bawah standard yang tertulis

2. Untuk Produk, jika semua aspek memenuhi selera artinya bintang 5, jika ada salah satu aspek yang tidak sesuai selera meskipun aspek lainnya tidak bermasalah maka bintang 1

Jadi jangan heran kalau saat anda memesan sebuah jasa, tertulis penilaian sempurna tapi yang anda dapatkan jauh di bawah standar



2. Survey

Survey merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk referensi sebelum menetapkan keputusan
Untuk Negara selain Indonesia, bagi konsumen hal ini merupakan sebuah metode produsen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka
Cara kerjanya sangat mudah. responden mengisi survey sejujur jujurnya sehingga produsen dapat mengidentifikasi kebutuhan responden
Tapi di Indonesia, bagi konsumen ini adalah ajang persaingan
Cara kerjanya sangat kompetitif, responden mengisi survey dengan jawaban yang menyatakan bahwa responden adalah seorang perfect human meskipun itu bukan diri responden. yang terpenting bagi responden adalah orang yang melihat survey tersebut takjub dengan responden
Sekian dan Terima kasih


0
456
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan