KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
CERPEN | ITU ( Ingatan Dan Waktu )
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f4c111557b4c021f63c1a2/cerpen--itu--ingatan-dan-waktu

CERPEN | ITU ( Ingatan Dan Waktu )

CERPEN , ITU ( Ingatan Dan Waktu )
Karya Gian Hidayat


Part 1
Spoiler for Part 1 Cerpen ITU:

Part 2 Cerpen ITU

Dan untuk versi StoryTellingnya , bisa di cek disini . . (tolong delete momod kalau ini melanggar rules )
Spoiler for StoryTelling Cerpen ITU:
























































BETA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gianhidayat

part 2

Mira yang tadi tersenyum dan melambaikan tangannya padaku , ternyata berakhir seperti ini.

Akupun meminta izin untuk membuka surat yang mira tulis untuku kepada ayah mira .
Beliaupn mengizinkannya .
Quote:



Dengan menahantangis akupun memberitahu ayah dan ibu mira bahwa aku tau siapa pelakunya , dan bergegas pergi untuk menemuinya .

Sepanjang perjalan ray terus mengingat perkataan anton
"ini adalah kali ke 10 aku melakukan hal itu pada mira "
emosi yang sudah memuncak dan rasa kebingungan pun semakin tak terkendali

Sesampainya di rumah anton
akupun berteriak memanggil namanya
"antooon , keluar , antooon !" Ucapku
Dan akupun sedikit kebingungn kenapa banyak sekali orang di rumah anton

Dan keluarlah ibu dan ayahnya anton sambil menangis dan memanggil ku
"sini nak ray masuk , ada pesan dari anton buat nak ray "

Betapa terkejutnya aku bahwa anton sudah terbaring di ruang tengah , tak bernyawa.
Menurut ayahnya , anton ditemukan gantung diri pukul 2.00 sore tadi .
Dan meninggalkan surat "untuk ray"



Quote:



Akupun terduduk lemas , Jadi perasaan dejavu selama ini . adalah imbas dari anton yang terus menerus mengulangi ingatan dia untuk terus memperkosa mira . Karena sudah tidak ada gunanya untuk memaki seonggok mayat . Akupun pulang kembali ke rumah mira , namun aku tidak memberikan surat dari anton . aku tidak sanggup melihat ibu mira untuk mendengar kabar ini .
akan ku tunggu sampai beliau tenang .

Ibuku yang melihatku tampak lemas dengan pipi yang masih basah oleh tangisan ku , memeluku dan mencoba menenangkanku . akupun menangis sejadi jadinya di pelukan ibuku.
"Mira mah , miraaaaaa" Ucapku

Ibukupun mengantarkanku ke kamar , akupun terbaring dan mulai terlelap bersama tangisanku

Akupun terbangun pukul 8 malam .
Surat dari anton yang masih ku kantongi , ku coba buka lagi .
"Bukan manusia . . " ucapku terhadap anton
Namun aku teringat anton berkata , selamatkan mira ray . .
akupun berpikir , bagaimana cara untuk menyelamatkan mira . Karena aku telah melewatkan satu satunya harapan . yaitu tadi pukul 2 sore tadi .
Think ray think , Apa ada clue lain dari anton ?
Anton berkata telah melakukan hal itu pada mira lebih dari 10 kali , semua kejadian itu terjadi tanggal 1 oktober .
Dengan kata lain dia pergi ke masa lalu berulang ulang .

Bagaimana caranya ?
Akupun berpikir keras , namun tidak menemukan cara untuk pergi ke masa lalu .
aku pun teringat soal de javu ketika memberi kode kepada mira .
Aku mencoba mengingat setiap detail , betuk meja , bangku , mira yang memohon dengan wajah yang memelas .
Setelah mencoba sangat lama akupun menyerah dan membuka mata
"3" ucapku sambil mengangkat ketiga jariku .
Mira pun tersenyum dari kuping ke kuping . .
Akupun merasa ada yang aneh , kaya pernah kesini , di tempat ini , dengan adegan yang sama . .
akupun melihat mira dan tersenyum , melihat tingkahnya yang bersemangat melingkari jawaban yang di dapatnya dariku .

Akupun kembali fokus kepada soal ujianku , tak lama aku seperti tersambar petir dan terdiam . lalu menengok .
"Miraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! " Ucapku berteriak sehingga pak mamad pun terbangun dari tidurnya
Betapa senangy aku bisa melihat kembali mira , dengan rambut yang di ikat ala ponytail . dengan ikat rambut berwarna pink , dan sepatu sneakers berwarna pink .
Mira yang kebingungan menyuruhku untuk diam dan tidak berisik , dia menempelkan jari telunjuknya ke depan bibirnya .
"sssssssssssssssut ray , itu jadi bangun "
Pak mamad pun menghukumku dan harus mengerjakan soal sambil berdiri
Sepanjang mengerjakan soal akupun terus tersenyum dari kuping ke kuping sambil terus memperhatikan mira .
Mira yang kebingungan , malah balik memperhatikan ku dan ikut tersenyum

Ulangan pun selesai

Akupun langsung menghampiri mira , mira keheranan karena ini pertama kalinya aku yang mendatanginya .
"ray kamu sakit ? " Ucap mira
"Engga " Ucapku sambil tersenyum lebar dan terus memperhatikan mira
"eeeh bukanya tadi ada yang ngambeeek ?" ucap mira sambil menahan tawanya
akupun tertawa dan meminta maaf
"iya deh maaaf iyaa ," ucapku
"ga , ga di maafin " ucap mira
"loh ko gitu " ucapku
"cium pipi dulu nih baru di maafin " ucap mira . .
Muka ku langsung memerah , dan ucapanku mulai terbata-bata
"e-e-h mi-rra engga gitu " ucapku
Mira pun tertawa dan mengajakku ke kantin
"sini ikut " ucap mira
Kami pun sudah berada di kantin
"Ja Ja nin" ucap mira sambil cemberut
"iya deh iya , mau apa ? " ucapku
ini
Mira menunjuk cireng isi ayam kesukaanku
"loh , kamu kan ga suka " ucapku
"emang , kamu aja yang makan " Ucap mira
"lah katanya jajanin , kenapa aku yang makan " ucapku
"udah buru beli " ucap mira
akupun membeli 4 buah cireng isi ayam
Makan , ucap mira
Kamu kayaknya lagi sakit , jadi harus makan . ucapnya
akupun tertawa
"mana ada aku sakit " ucapku
"soalnya aneh tau " mira pun menatapku tajam
"gpp ko , cuman seneng aja bisa deket sama mira " ucapku sambil tersenyum dan memakan cireng isi
Wajah mira pun memerah

Jam istirahatpun selesai , saatnya pelajaran olah raga dimulai
Aku mencoba mengingat hal apa yang akan terjadi di pelajaran olah raga ini
Dan akupun teringat bahwa aku melempar namun gagal untuk masuk ring karena meleset dan pak rudi menangkap bola yang memantul itu .
Aku mencoba untuk tenang , akhirnya tiba giliranku menembakan bola basket.
akupun melemparnya , dan sialnya masih tetap meleset .
Bolapun kembali mengarah ke pak rudi
"duak!'
bola mengenai wajah pak rudi , dan akupun terkejut . bahwasanya semuanya berbeda .
Pak rudipun memanggilku dan menghukumku untuk keliling lapangan baske dengan cara jalan bebek .
Mira yang melihat itupun tertawa lepas dan terus meledeku

Waktu ulangan pun selesai dan murid" mulai bergegas untuk pulang kerumah masing"
akupun mencari mira , namun ternyata mira sudah ada di sampingku .
"bukannya mau ketemu sama anton ? " ucapku
Aku melihat anton dari kejauhan , dia tersenyum padaku dan lalu sedikit membungkukan badanya
"Engga ah , udah ga perlu . yuk pulang " ucap mira

Kamipun pulang bersama , berjalan dan bercanda ,
Mira yang bercerita tentang ia pernah tidak mandi 1 minggu
Akupun yang langsung menjaga jarak dengannya
"pantes bau " sambil menutup hidungku
mirapun tertawa dan berkata
"bodo , gak mandi aja cantik " Sambil mengibas ngibaskan rambutnya padaku
"udah udah , sakit" ucapku sambil tertawa


TAMAT



EPILOGUE


20 desember 2020
Langit di sore hari , ditemani secangkir air putih dan cireng isi ayam .
aku terduduk di halaman rumahku .
"Ayah , cireng nya mau di tambah lagi engga? " Ucap istriku
"Engga mah , udah cukup makasi " Ucapku
"ya udah , mamah mau tiduran dulu ngantuk "
"Mah tidurnya bisa disini engga , di pangkuan ayah " Ucapku
"Eh ayah , dingin atuh "
"Ayah mohon , sini mah" Ucapku
"Ya udah atuh bentar " Istrikupun datang dan mulai berbaring di pangkuanku .
Hari ini pukul 5 sore
"Nanti bangunin mamah sebelum magrib ya ayah " Ucap istriku
"Iya nanti ayah bangunin " ucapku sambil menahan tangis
Ini adalah kali ke 100 aku mengulangi ingatan ini , ingatan dimana istriku terakhir tertidur dan tak pernah terbangun lagi .. .

Akhirnya aku mengerti , mengapa anton dulu mengulang ulang suatu ingatan .
aku masih belum bisa melepaskan mira . untuk pergi selamanya . .
Diubah oleh gianhidayat
Up.........
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lanjut.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di