KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f4aa9fa281c45c6d5b960b/gay-di-vatikan-benarkah-seperti-itu

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?



Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Kembali lagi dengan tema sensitif, tapi janganlah saling ribut atau menjelekkan karena pembahasan seperti ini juga sudah diberitakan di media massa. Untuk itu kita belajar membahas masalah yang sensitif dengan tidak tendensius dan memperbanyak merenung dan instropeksi diri. Semoga kedepannya yang salah bisa diperbaiki, yang baik bisa diteruskan dan perdamaian tercipta di setiap lini kehidupan.

Saat ini kita akan membahas tentang gay yang terjadi di Vatikan. Hal ini merujuk pada buku yang berjudul 'In the Closet of the Vatican' ditulis oleh jurnalis dan penulis asal Prancis Frédéric Martel.

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Kita anggap saja saat ini sedang bedah buku, dimana buku setebal 570 halaman terbit tanggal 13 Februari 2019. Buku ini menerangkan hal yang sangat sensitif, dimana ada sebuah skandal besar di Vatikan. Bahkan diceritakan juga 80% Imam Katolik adalah seorang gay.

Kalau keterangan ini benar, maka ini adalah serangan yang entah sudah keberapa kalinya, kepada Gereja Katolik Roma. Seperti kita ketahui agama di dunia yang sering terkena kritik di dominasi oleh Islam dan Katolik.

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Dimana Islam sering terkena kritik di masalah teroris, radikal, dan masalah sejenisnya yang mengatasnamakan agama Islam, sedangkan Katolik lebih condong di kritik ke arah pelecehan seksual, pedofil, munafik dan sebagainya, dan hal yang diungkap Frédéric Martel adalah salah satunya.

Buku karya Frédéric Martel ini, yang mengungkap tentang gay. Karena sebenarnya Frédéric Martel adalah seorang gay. Dia membuat buku ini dengan penelitian selama empat tahun, untuk lengkapnya saya kutip dari media.

Quote:


Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Hingga akhirnya Frédéric Martel mengklaim sebagian besar mereka adalah gay, jadi kenapa Vatikan menjadi organisasi gay?

Jadi begini, katanya yang menyebabkan hal itu karena masyarakat Katolik sendiri yang konservatif dalam pemikirannya, jadi kalau ada seseorang yang gay di lingkungan itu akan terus dipersekusi, atau ditanyakan kapan akan menikah? Padahal dia ingin menikah dengan lelaki bukan perempuan, cara yang aman agar tidak dipersekusi lagi, maka mereka Katolik yang taat namun gay itu akhirnya mencari pelarian, dengan menjadi rohaniawan Gereja Katolik Roma di Vatikan.

Otimatis, ketika menjadi Rohaniawan dia harus selibat (tidak menikah), maka dia tidak akan ditanya lagi kapan harus menikah. Itu yang diungkapkan Frédéric Martel.

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Akhirnya kata Frédéric Martel, karena banyak dari mereka yang gay menjadi Rohaniawan, akhirnya terjadilah praktek homoseksual disana.

Quote:


Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

Tetapi buku ini juga dipertanyakan oleh seorang ahli teologi terkemuka James Martin. Jangan-jangan buku ini metodologinya bercampur dengan rumor dan tendensius.

Namun buku ini tidak hanya di pertanyakan tapi juga didukung oleh Monsignor Stephen J. Rossetti, profesor di Catholic University of America, ia mengatakan hal ini mengungkapkan sebuah rahasia yang dapat mengubah struktur kuno Vatikan.

Bagi pendukung LGBT juga mempertanyakan, ada kemunafikan di dalam Gereja Vatikan kalau benar keadaannya seperti itu, karena Gereja Katolik Roma menentang LGBT, tapi disisi lain sebagian besar anggota rohaniawannya adalah gay.

Semoga saja dari buku ini dapat menjadikan Vatikan lebih baik dari sebelumnya, karena hasilnya di tahun 2021

Quote:


Semoga kehidupan di bumi akan selalu damai dan penuh berkah, amin.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?






profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
Bingung mau komen apa.
Minyak ehh nyimak dulu aja.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ts nya mantab
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Bingung mau komen apa, terlalu banyak adu pedang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 3 lainnya memberi reputasi
tunggu aja nanti tren lgbt diterima di indonesia trs liat kemunafikan influencer2 kita pasti ikut dukung emoticon-Leh Uga
msh ga diterima di berbagai negara cuma karena politik.
kesimpulan ane sah2 aja mau gay mau lesbi asal jangan memperkosa itu baru kriminal emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Emang pinter sekarang LGBT cari perlindungan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vegashin_ryu
Hukum selibat sebetulnya hanya berdasarkan asumsi untuk mengikuti kehidupan yesus yg dianggap tidak menikah.

Tapi banyak juga asumsi klw yesus menikah

Secarik papyrus kuno yang diperkirakan dibuat pada abad 4 SM nampaknya akan menjadi jawaban perdebatan yang selama ini terjadi. Di carikan papyrus tersebut bertuliskan "Yesus berkata kepada mereka, 'Istriku ...'."

Klw terbukti yesus menikah seharusnya hukum selibat ini ditiadakan

Klw mw debat panjang, menurut gw secara pribadi gereja katolik tidak mencerminkan sepuluh perintah Allah

Sepuluh Perintah Allah

1. Jangan menyembah berhala, berbaktilah kepadaKu saja, dan cintailah Aku lebih dari segala Sesuatu
2. Jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan tidak hormat
3. Kuduskanlah hari Tuhan
4. Hormatilah ibu-bapamu
5. Jangan membunuh
6. Jangan berzinah
7. Jangan mencuri
8.Jangan bersaksi dusta tentang sesamamu
9. Jangan mengingini istri sesamamu
10.Jangan mengingini milik sesamu secara tidak adil[B]


Sumber : Puji Syukur no 1
Nihil Obstat : Dr. A.M Sutrisnaatmaka, M.S.F
Imprimatur : BI Pujaraharja

Gay Di Vatikan! Benarkah Seperti Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotugal2an541
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Sungguh apa yg kita perbuat di dunia akan dibalas di akhirat, kebaikan kita akan dibalas dengan nikmat surga, dosa akan dibalas dengan siksa neraka, walau amalan itu seberat biji sawi pun akan tetap ditimbang amalannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janurhijau dan 2 lainnya memberi reputasi
gay di vatikan ya mungkin ada, sama seperti perbudakan di arab ya mungkin ada.

tinggal menunggu bagaimana cara Tuhan memurnikan manusia kembali. apakah dengan mengirim petir, banjir, penyakit, atau meteor.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
clan tusbol emoticon-Angkat Beer
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Adu tombak...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Penulisnya homo, apa bs d anggap obyektif tulisannya?

emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ga ada yg salah sih..
Gay ga bisa kimpoi ma cewek. Jadi pastor ga kimpoi.. cocok lah.. Justru perlu di-appreciate sbg usaha dia supaya ga mikirin seks.

Yg salah itu ketika hasrat seksual perlu dilampiaskan.. Tapi kalo akhirnya ada pastor ngeloco.. itu perlu dimaklumi, krn pastor = manusia. Sapa sih laki2 didunia ini yg ga perlu buang tai macan?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Klo benar kita harus membanned agama sesat yang satu ini.. karena sudah jelas2 tidak sesuai dengan agama kebenaran milik kita..
jihad.. jihad.. jihad!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Vatican, negara dalam negara emoticon-Ngakak
gay entahlah, ane ga mau hina gay
cuma kadang lucu juga liat lucinta luna, suaranya cewek asli, gimana tuh ya bikin suara kaya gitu?
profile-picture
profile-picture
akudanme dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
njir seandainya bener, ngeri juga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ya dari muda lingkunganya kebanyakan lakik semua dan gak boleh nikah. Susah juga yak namanya manusia ngontrol salah satu hasrat paling primitif selain lapar.

Kaya sekolah asrama juga kadang ngeri ngeri

Kaburrr dulu sebelum disatroni para pensboy
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane gak ngerti konsep tidak menikah itu kenapa ya? Alasannya gitu kenapa pastor tidak diperbolehkan menikah? Apakah perintah dari kitab suci?

Sifat hewan di manusia itu memang seharusnya jangan di kekang dan diumbar bebas, diatur saja agar tetap pada koridornya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
dijamin threadnya sepi bahas ginian emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di