KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibu Kota Pindah, Anies: Gerbang Internasional Tetap Ada di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f487de07affe6bfc59178d/ibu-kota-pindah-anies-gerbang-internasional-tetap-ada-di-jakarta

Ibu Kota Pindah, Anies: Gerbang Internasional Tetap Ada di Jakarta


Ibu Kota Pindah, Anies: Gerbang Internasional Tetap Ada di Jakarta

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemindahan ibu kota tidak akan memberikan dampak banyak bagi Jakarta. Menurutnya sejak dulu DKI tidak banyak melayani kegiatan pemerintah pusat.

Meski tak berstatus ibu kota, Jakarta disebutnya bakal tetap menjadi pusat perekonomian atau bisnis. Kegiatan paling banyak di Jakarta adalah sektor usaha dan rumah tangga.

“Tetap harus melayani kegiatan bisnis tetap, kita harus melayani kegiatan rumah tangga. Karena dalam praktiknya Jakarta itu tidak banyak melayani kegiatan pemerintah pusat,” ujar Anies dalam kanal youtube Pemprov DKI, Jumat (28/1/2022).

Tak hanya itu, Anies menyebut Jakarta adalah pintu gerbang internasional bagi Indonesia. Hal ini masih akan tetap berlaku meski ibu kota dipindah ke Kalimantan.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, DKI menyumbang 18 persen dari gross domestic product (GDP) atau produk domestik bruto (PDB) nasional.

Kalau kita bisa terus melakukan efisiensi atas kegiatan perekonomian kita maka lompatan ini makin kuat lagi karena pintu gerbang internasional tetap ada di Jakarta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga ingin agar simpul sosial, budaya, dan peradaban yang terbangun di Jakarta tetap terjaga dan diperkuat.

“Kota ini menjadi kota kumpulnya seluruh unsur bangsa karena itu kenapa kesetaraan jadi penting, kenapa keadilan jadi penting, karena semua yang datang ke kota ini harus mendapatkan itu,” pungkasnya.

https://suara.com/news/2022/01/28/19...ada-di-jakarta

Dari ibukota mau keluar negeri ke Jakarta dulu dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mulai insecure kayaknya ni orang....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Feeling gw proyek gaya2an ikn bakal mangkrak seperti kereta kalimantan yg di di groundbreaking jokowi. Kena karma warga terdampak pandemi yg diambil namanya buat ngutang demi ambisi rezim gak prestasi yg cari nama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Abud ini lagaknya kayak mau berkuasa di Jakarta selamanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ibu Kota Pindah, Anies: Gerbang Internasional Tetap Ada di Jakarta

the issue about DKI as the internasional gate or kagak and IKN itu semua none of your business, bukan urusan you mister anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 9 lainnya memberi reputasi
Katanya sibuk...

Tapi masih bisa ngoceh kayak emak emak...

Dah sono fokus urusin formula e yg tinggal menghitung bulanan...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bacot lu cuk p3ler onta, lu menang jualan politik identitas aj bilang kesetaraanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngurah Rai juga kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cangkem cangkem gelo dibelakang nganies mulai meniren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 4 lainnya memberi reputasi
Iya Nis
Jangan ngambek gitu dong
Wkwkwkwkkkkk
Selow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
semua bandara internasional adalah gerbang internasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo ibukota sudah pindah dengan infrastruktur lengkap, maka Jakarta cuma setara Surabaya, cuma gerbang export import doang untuk produk dari Jawa Barat dan Banten, sedangkan Kalau Jateng dan Jatim ya lewat Surabaya...

untuk Pariwisata ya Turis bakalan bypass langsung ke Denpasar...

jadi 20 tahun mendatang (bisa jadi lebih cepat dari itu) bisa dipastikan perkembangan jakarta akan stagnan, harga rumah dan gedung bisa dipastikan stabil atau cenderung turun di Jakarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
mulai gelisah dia ............. emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
cebong2 juga pindah ke ikn sana gih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kok jadi bingung sih? jakarta tetap jadi pusat bisnis. jangan takut kehilangan PAD. yg pindah kan kantor2 kementerian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
soal international gate sih bali juga gak kalah, mungkin terminal peti kemas bongkar muat internasional di priok yang masih di jakarta, tapi setelah ikn jadi nanti, bandar ekspor impor bukan cuma dimonopoli di priok aja tapi juga bakal dipecah jadi banyak kota termasuk di dalamnya surabaya, makassar, dan mungkin juga balikpapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerryreality513
"Meski tak berstatus ibu kota, Jakarta disebutnya bakal tetap menjadi pusat perekonomian atau bisnis."

Ya iyalah
Kan yg pindah cm pusat pemerintahannya doang
Dr awal jg udah jelas soal ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang jelas di ikn tidak ada ormas tukang palak dan tukang demo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kedubes negara asing pasti pindah juga ke Kalimantan
Jadi repot dong ngurus Visaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Loe cuma jadi gubernur sampe oktober tahun ini nies.
Mending dengan sisa waktu yang loe punya sedikit bicara mulailah bekerja ngurusi jakarta yang slama ini bobrok loe urusi.
Ngomongin ibukota baru ?? Pengaruhnya apa ma elo nies ??? Jakarta sekarang jadi ibukota aja loe gak becus ngurus koq.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Longgar sekali waktunya, kapan kerja.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di