KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Edy Mulyadi Minta Keadilan, Kuasa Hukum: Arteria Dahlan Enggak Diapa-apain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f4817401814f2b0c428460/edy-mulyadi-minta-keadilan-kuasa-hukum-arteria-dahlan-enggak-diapa-apain

Edy Mulyadi Minta Keadilan, Kuasa Hukum: Arteria Dahlan Enggak Diapa-apain

Edy Mulyadi Minta Keadilan, Kuasa Hukum: Arteria Dahlan Enggak Diapa-apain

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Tim Kuasa Hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir, menyatakan, kliennya turut meminta keadilan kepada Mabes Polri mengenai kasus dugaan ujaran kebencian yang tengah dihadapinya.

Permintaan ini disampaikan saat Tim Kuasa Hukum Edy datang ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 28 Januari 2022. Mereka datang untuk menyampaikan keberatan terhadap proses pemanggilan pemeriksaan Edy yang tidak sesuai prosedur hukum.

"Kami minta diperlakukan hukum yang sama, Arteria Dahlan itu enggak diapa-apain sama Mabes Polri kok, apa bedanya dengan Edy Mulyadi. Edy Mulyadi kok langsung di proses hukum, apa karena Arteria Dahlan, Komisi III, Anggota DPR, PDIP," tegas Herman.

Arteria sempat ramai disorot publik karena pernyataannya yang mempermasalahkan Kepala Kejaksaan Tinggi dari wilayah Jawa Barat saat rapat kerja dengan Komisi III DPR menggunakan bahasa Sunda. Dalam rapat dengan Jaksa Agung, Arteria meminta agar kejati tersebut dicopot. Pernyataan ini dikecam masyarakat terutama Jawa Barat yang dianggap melecehkan.

Herman menekankan, Edy tidak pernah menyebut suku, adat, ras maupun Kalimantan sendiri saat melontarkan ucapan yang dipermasalahkan, yaitu tempat jin buang anak.

"Itu sudah kami cek berkali-kali, tidak ada menyinggung suku, adat dan ras sama sekali yang ada hanya jin buang anak, itu saja. Jin buang anak itu ditafsirkan Edy adalah tempat yang jauh, sepi, itu wajar kalau di orang Jakarta udah biasa ngomonging gitu," paparnya.

Dengan kejadian ini, dia menilai terlihat jelas bahwa ada tebang pilih dalam penanganan permasalahan hukum di Mabes Polri. Padahal, Edy juga seperti Arteria Dahlan, telah meminta maaf kepada masyarakat yang merasa dirugikan.

"Kan sudah pernah verifikasi, sudah minta maaf di youtube channel mereka dan di tvone itu sudah dijelaskan, apa itu kurang? jadi harus bagaimana lagi?," tutur Herman.

Sebagai informasi, hari ini Edy tidak hadir dalam undangan pemeriksaan Bareskrim Mabes Polri. Sebab, kuasa hukum merasa proses pemanggilan pemeriksaan tidak sesuai degan KUHP.

Edy Mulyadi dilaporkan sejumlah elemen masyarakat di tiga wilayah berbeda, yakni Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Kalimantan Barat perihal ujarannya tentang Ibu Kota Negara (IKN) sebagai tempat jin buang anak.

https://nasional.tempo.co/read/15549...n/full?view=ok

"Kan sudah pernah verifikasi, sudah minta maaf di youtube channel mereka dan di tvone itu sudah dijelaskan, apa itu kurang? jadi harus bagaimana lagi?," tutur Herman.

Dimaafkan. Tapi proses hukum tetap jalan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tapi si somad juga ga di apa apain, apa karena giginya terlalu maju ? soemoticon-Mad:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan 8 lainnya memberi reputasi
Pengacara nya satu kelas ama si azis fpi nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
harus penjara dulu coy ... emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan aloha.duarr memberi reputasi
Laahh kok mewek sih.. orang lain salah bukan berarti lu bisa lari kesalahan lu.

Padahal pas konpers songongnya liwar, kayak paling benar kayak paling pintar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tempat jin buang anak, "pasarnya kuntilanak dan genderuwo"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ciri khas laen dari gerombolan ini adalah selalu bandingin masalahnya dgn masalah orang laen....
mana pernah gak nyeret orang laen dalam masalahmya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Loe sapa ngebandingin elo ma arteria.
Sory tapi ada uunya anggota dpr punya imunitas dan arteria lagi ngomong di forum resmi yaitu rapat ma kejaksaan.
Lah edy ?? Lagi ngomong di forum resmi ?? edy anggota dpr ??? Kagak edy cuma ngamuk ngamuk di konpers doang.
Pengacara gak usah goblok goblok gitu deh ngebelanya baca uu md3 dulu gih. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macarone dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Edy Mulyadi Minta Keadilan, Kuasa Hukum: Arteria Dahlan Enggak Diapa-apain

1. edy mulyadi are not member of DPR
2. edy speak "Jin buang anak" ternyata not in kapasiti as jurnalis, now after jadi kasus, minta diperiksa sbg wartawan senior..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Sederhana aja. Dulu si edy ini bisa membongkar hoax pembunuhan negara yg bikin islamfobia dan minoritas rasis orgasme

Masa iya ada kasus gak jelas gini gak dilibas. Gitu aja nanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ya jangan di ikutin yg salah lah.. itu arteria emang songong...,
menurut ane, dia minta maaf juga karna desakan² dri berbagai pihak (partai, kerabat, keluarga,dll ).

akhir² ini politik makin jorok, rasis sana sini,..
mau oposisi & pemerintah, jorok mulu..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beda status kali
1. dia gak punya hak imunitas bicara (walaupun yang satunya kasus nopol harus diusut sampai selesai)
2. sebelah itu yang salah cuma tuntutannya, tapi yang diprotes bener. soalnya udah ada aturan soal acara formal pemerintahan itu harus gimana
lha ini udah jelas kok menghina wkwkwk
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan madL99 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 37sanchi memberi reputasi
Goblok, si arteria gak menghina siapa2
Ribut2 politik doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
haha si edi udah terkencing-kencing ngemis gegara mulutnya yang suka orgasme

emoticon-Wakaka
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Kemarin galak bener...

Sekarang koq ayam sayur gini...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Menurut ane, gak usah lah dipanggil panggil polisi, langsung diadili pake hukum adat dayak aja
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan aloha.duarr memberi reputasi
Mewek? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lagian udah tua malah bacot digedein.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
gw ga bela siapa-siapa
dari segi latar belakang acara ketika kejadian itu terjadi ada sudah beda
arteria terjadi ketika dia sedang berkegiatan sebagai anggota dewan
edi terjadi ketia dia sedang melakukan acara konferensi pers untuk menghujat ibu kota baru
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan kodokuper memberi reputasi
Emang gak ada hina suatu suku atau ras. Tapi anda menghina satu pulau secara utuh.

Next level memang anda ini.
profile-picture
profile-picture
rinandya dan aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di