KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keras! Danjen Kopassus Sebut Eggi Sudjana Tak Punya Kontribusi ke Korps Baret Merah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f33e7d63863e7e5c30cae1/keras-danjen-kopassus-sebut-eggi-sudjana-tak-punya-kontribusi-ke-korps-baret-merah

Keras! Danjen Kopassus Sebut Eggi Sudjana Tak Punya Kontribusi ke Korps Baret Merah

Keras! Danjen Kopassus Sebut Eggi Sudjana Tak Punya Kontribusi ke Korps Baret Merah

Suara.com - Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa angkat bicara soal Eggi Sudjana yang dikabarkan menjadi penasihat forum purnawirawan Kopassus yakni Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM). Mayjen Teguh menegaskan kalau eggi bukan bagian dari warga korps Baret Merah.

Korps Baret Merah sendiri menjadi sebutan khas bagi pasukan Kopassus. Mayjen Teguh mengatakan kalau Eggi Sudjana tidak pernah berkontribusi untuk satuan Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTubenya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," kata Mayjen Teguh di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Mayjen Teguh lantas menerangkan kalau dirinya memiliki tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah. Ia juga menyebut bahwa warga Korps Baret Merah itu merupakan sebutan bagi seluruh prajurit Kopassus baik yang masih aktif dinas maupun sudah purnawirawan. Karena itu ia menegaskan kalau Eggi tidak memiliki hubungan dengan warga Korps Baret Merah.


Adapun pihak dari Kopassus sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) Heros Paduppai beserta pengurus untuk membahas tentang pernyataan Eggi.

Pernyataan Eggi yang dimaksud itu terdalam dalam sebuah video pada akun YouTubenya "EGGI SUDJANA". Dalam video yang diungkah pada 12 Januari 2022 tersebut, Eggi terlihat mengenakan jaket loreng bertuliskan FKKBM dan menggunakan topi baret merah.

Dalam video tersebut, Eggi menyampaikan kalau FKKPBM merupakan jantung Indonesia di depan orang-orang yang juga mengenakan baret merah.

"Lewat jantung, karena ini di Cijantung, inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM, itulah jantung Indonesia, pasukan baret merah, Allah Akbar," kata Eggi.

Kemudian Eggi juga menyebut apabila pasukan baret merah rusak, maka otomatis Indonesia akan turut rusak.

"Yang kedua, karena ini jantungnya Indonesia, rusaknya pasukan baret merah, rusaknya Indonesia. Oleh karena itu, benarnya, baiknya pasukan baret merah, maka pasti baik dan benarnya Indonesia," tutupnya.

https://www.suara.com/news/2022/01/2...ps-baret-merah

Ada yg (pernah) main jadi presiden2an.. Ada yg (pernah) main jadi gubernur2an.. Ada yg (pernah) main jadi tentara2an.. emoticon-Malu (S)

Tapi baru kali ini ane denger ada yg lagi main jadi purnawirawan2an kopassus.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
mampus yg komen danjen langsung manusia ga tau malu ape emang urat malunya sdh putus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 8 lainnya memberi reputasi
keren gan eggi sudjana. meski tidak diakui tapi masih mau menjadi penasihat👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Memang lagi perang ini tentara kan sedang dirusak komunis gaya baru. Jadi baik yg aktif maupun pensiun sdg perang arus pemikiran antara yg sadar tni sdg dirusak dan yg tidak sadar tni sdg dirusak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
halu berat nih si eggi...
btw, gerombolan si berat koq makin gencar goyangnya nih...
bukan test ombak lagi ini mah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Yg ngangkat org ini jd penasihat paling salah satu purnawirawan baret merah yg udah berhasil diracuni. Kayak gak tau aja kelompok ini hobinya mengklaim punya hubungan dekat dgn TNI, blm lama jg kan heboh soal haikal yg diundang ceramah lanud TNI di Malang, yg gak taunya hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mending gabung tentara rasa jeruk aja gi, pasti diterima emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang ditebalkan itu apa ?

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udahan ya pak mainannya, cepet pulang mandi udah sore, nanti dimarahain loh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
PP juga baretnya merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Bagi Ana jelas, lebih baek "claim" sebagai Keluarga Besar Pramuka-SAR-PMI.

Pun dengan catatan "bisa" sesuai dengan klaim tsb! emoticon-Big Grin emoticon-coffee emoticon-Wowcantik emoticon-siul




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Kadrun2 kampang goblok emang pada halu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Malah kaya bocah sifatnya mending jd ustad aja kalau elu sering pake embel2 agama todemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo kelakuan goblok ini udah ketauan spesiesnya apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jadi inget koko tahir
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Diajak diklat di markas aja pak.
Kalo lolos baru deh dikasih sertifikat.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan peternakkadrun memberi reputasi
baret ijo ga diajak?
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Ciee kadrun udh kegirangan bakal di backup kopassusemoticon-Wkwkwk
Mantab danjen kirim aja si eggy ke nusakambangan buat pendidikanemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan peternakkadrun memberi reputasi
Kebiasaan main klaim kek si Haikal emoticon-Leh Uga
Kapan waras mu drun? emoticon-Wakaka
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Halusinasi tinggi mister edgyemoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di