KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f27e54c2ead83547632424/deretan-motor-honda-50cc-kecil-banget-gan

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan


Halo apa kabar kalian semua gan? Semoga tetap baik-baik saja ya. Ane kali ini pengen bahas pabrikan Honda lagi nih, tetapi bukan motor-motor umum yang akan ane angkat, melainkan motor yang bisa dibilang underground milik Honda, yang jarang bikers Indonesia ketahui.

Lebih spesifiknya adalah motor yang kita maksud disini yakni motor kelas 50cc. pertanyaannya adalah, memang ada motor 50cc buatan Honda? Bukannya Honda paling kecil mentok di 110cc ya?

Gak salah juga gan, so far yang kita tahu Honda memproduksi motor minimal CC-nya berada di kelas 110 dan kita sendiri sering lihat motor-motor tersebut seperti Scoopy, Beat dan juga Genio.

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Namun di Jepang sana, atau negara yang menerapkan penggolongan SIM berdasarkan kelas kubikasi motor, biasanya dikenal punya lineup yang lebih ribet. Seperti kelas 50cc, motor-motor ini diperuntukkan untuk para biker pemula, dan memang dari segi spec tenaga serta kebutuhan berkendara, tidak begitu buas seperti motor kelas 125cc keatas.

Berikut deretan motor Honda 50cc.

1. Honda Giorno 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Kemarin ane sudah bahas motor matic yang satu ini. skutik dengan desain ala motor retro berikut rupanya mengusung mesin 50cc. Kabarnya Giorno dijual di beberapa negara seperti Amerika dan Kanada.

2. Honad Gyro 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Motor ini sempat viral di Indonesia beberapa waktu lalu, kenapa? Yang pertama dari segi bentuk, dimana desain dari Honda Gyro memiliki seperti kanopi dengan formasi roda dua di belakang, yang seakan motor berikut mirip ala-ala bajai di Indonesia.

3. Honda Tact 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Dari segi desain Honda Tact terlihat sangat basic, motor ini minim berbekal teknologi, dan tampaknya memang khusus dibuat untuk para pemula.

4. Honda Super Cub 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Varian Honda Cub memang sangat banyak, di Indonesia sendiri yang dijual adalah tipe 125cc, tipe dimana paling tinggi dari varian Cub lainnya. Sebab di Jepang juga ada verti 110 cc dan juga 50 cc.

5. Honda CRF 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Bagi yang suka trabas, pasti agan tahu dong lineup motor Trail Honda bernama CRF series. Motor ini memiliki banyak varian berdasarkan tipe dan juga kapasitas mesin. Untuk paling kecil CC-nya yaitu 50cc. khusus untuk bikers anak-anak.

6. Honda Ruckus 50

Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Ruckus sering kali dijadikan bahan referensi motor custom, faktanya motor matic ini ada dalam bentuk versi produksi massal. Nama lainnya adalah Honda Zoomer. Mesinnya sangat kecil 50cc, namun desainnya itu yang bikin Ruckus sangat unik.
Masih banyak lagi sebetulnya gan seperti Honda Dunk 50, Honda Benly 50 dan Honda CT 50 atau cross cub 50.

Referensi : https://warungasep.net/2022/01/15/ada-9-motor-honda-bermesin-50cc-giorno-paling-unyu/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kecil tapi mahal.

Kelasnya motor hobi, buat koleksi gitu deh. Padahal dipake juga biasa aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu cocok buat macan ternak..

Quote:


Btw, honda legenda di stnk 99cc
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Honda yg satu ini ketinggalan

Honda NSR50
Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

No. 6
Keinget si dia emoticon-Leh Uga Henshin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agfdgs
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
masih perlu pake sim ga tu kalau kecil2 bgitu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
jir kecil begitu takut blind spot.. ngolong mobil gw ntar..
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Mana nih NSR50?
Mbahnya jalanan lempéng itu.!
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Gak ada yng listrik
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Bkin macet ga ni?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Giorno keren duh... Cocok buat dikota ane mah 50cc
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Cocok utk dibawa jalan2 ringan ya gan, haha

______________________

mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Yang diatas cuma sebagian kecil kegunaan dari brainwave.

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
50 cc = setara dengan mesin potong rumput ane
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Skuter memang seharusnya cc nya kecil begini..

Di Indonesia (di asia tenggara mungkin) produsen motornya malah berlomba-lomba ngegedein cc skuternya emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jambangan dan 2 lainnya memberi reputasi
apakah dia akan melirik ane
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Buat nganter pizza...
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Unik sih,cuma terbilang agak mahal.
😁
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Cocok buat dipake anak smp sih
profile-picture
jlamp memberi reputasi
kaya mainan bocil yang dijual di toko perlengkapan bayi
emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di