KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Wah, YouTube Siap-siap Akan Eksplorasi Teknologi Blockchain & NFT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f23e6ca3e29a6466655111/wah-youtube-siap-siap-akan-eksplorasi-teknologi-blockchain-amp-nft

Wah, YouTube Siap-siap Akan Eksplorasi Teknologi Blockchain & NFT

Wah, YouTube Siap-siap Akan Eksplorasi Teknologi Blockchain & NFT

NFT (Non-fungible token), Web3, blockchain, dan mata uang kripto merupakan istilah yang belakangan banyak digunakan dan dicari oleh masyarakat luas. Popularitas teknologi terkini itu juga mendapatkan perhatian dari para perusahaan besar. 

Platform video streaming populer YouTube misalnya. Susan Wojcicki, pemimpin perusahaan tersebut mengatakan bahwa layanan video mereka akan dikembangkan untuk membantu para pembuat konten memanfaatkan teknologi seperti NFT. 

Dalam surat tahunannya yang menguraikan rencana prioritas perusahaan, Wojcicki tidak berbicara tentang rencana spesifik khusus YouTube, tetapi menjelaskan bahwa ke depannya perusahaan akan mengembangkan area terkini termasuk blockchain dan Web3. 

Dia menuturkan bahwa perkembangan tahun lalu di dunia cryptocurrencynon fungible token, hingga decentralized autonomous organization menunjukkan peluang yang sebelumnya tidak terbayangkan untuk memperkuat ikatan pembuat konten dengan para penggemarnya. 

Baca : YouTube Bakal Kurangi Konten Originals, Kenapa?

“Kami selalu fokus pada perluasan ekosistem YouTube untuk membantu kreator konten memanfaatkan teknologi baru, seperti misalnya NFT,” katanya. 

Dia juga menyebut bahwa YouTube bisa mendapatkan inspirasi dari segala sesuatu yang berhubungan dengan Web3. Sebagai informasi, istilah Web3 mengacu pada evolusi selanjutnya dari internet yang berada di sekitaran teknologi blockchaincryptography, dan decentralized

Selain itu, dia juga mengatakan YouTube berencana untuk lebih berfokus pada podcast, yang akan memberi fitur pada para pembuat konten untuk lebih bisa berinteraksi dengan para penggemarnya. Begitu juga dengan fitur Shorts yang akan dikembangkan sehingga memungkinkan integrasi pengalaman berbelanja. 

Surat tahunan dari CEO YouTube itu diakhiri dengan kekhawatiran tentang peningkatan pengawasan regulasi terhadap aktivitas Google. Dia menyebut bahwa peraturan yang lebih ketat dapat memiliki konsekuensi tak terduga yang bakal berdampak negatif pada komunitas pembuat konten di dalam platform. 

Sumber : https://hypeabis.id/read/10170/youtu...blockchain-nft
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gaul12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kukuhferlanda
semoga bisa jadi inovasi yang baik untuk perekonomian indonesia.
amin.
Asik juga kalo beneran, para re-uploader bakalan gigit jari karena mereka mungkin copas konten video orang, tapi gk bisa dijual, tapi ini akan bahaya jika pencuri kontenlah yg duluan mendaftarkkannya/menjualnya di NFT.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Nice thread kang, jangan lupa kalau pengen tau lebih ttg android, laptop, aplikasi , game atau apapun yang berkaitan dengan teknologi silahkan kunjungi website saya www.droidfams.com/
Semakin maju, harus mengikuti jaman. Setidaknya mengetahui, tidak harus ikut-ikutan mencoba hal yg tidak dikuasai.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di