KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f223f8b243ed611035c515/presiden-boneka-benarkah-itu-ada

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?



Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Pembahasan kali ini santai saja ya gan, tak usah terlalu serius apalagi sampai baku hantam. Kali ini saya mau dongeng lagi tentang cerita di dunia antah berantah.

Di sebuah desa Tumaritis, ketika sedang berada di warung kopi Petruk bercerita pada Gareng, ketika menjadi seorang kepala sekolah.

Sesudah terpilih Petruk mempunyai gagasan yang ideal untuk menuju pendidikan yang lebih baik, ia kumpulkan temannya yang berfikiran sama. Saat itu ia sangat optimis dan percaya diri, dapat mengubah tatanan pendidikan di wilayah Tumaritis.

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Tapi akhirnya Petruk sadar, untuk membangun itu semua butuh faktor lain yaitu kelicikan. Bisa dibilang fleksibilitas dia dalam kebohongan.

Ujian pertama Petruk, disaat seorang calo yang adalah pejabat dari dinas terkait datang ke sekolahnya, dia bilang "saya bisa mendapatkan bantuan untuk sekolah ini, berapa nilainya tolong disebut, tapi harus ada laporannya".

Petruk merasa senang saat itu, tetapi ketika dia beres tanda tangan ada kelanjutannya. Ternyata, nanti dia hanya mendapatkan sekitar 60-70% dananya, sisanya untuk bagi-bagi dengan yang lain. Ternyata ada birokrasi yang harus dilewati dan untuk hal itu harus saling bayar satu sama lain.

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Petruk galau, kalau diterima berarti ia terjerumus korupsi, namun dapat mensejahterakan guru dan mengurangi beban siswa. Kalau bantuan tidak diterima, otomatis sekolahnya tidak dapat bantuan sama sekali.

Pilihan Petruk ia simpan dalam hati, tapi bila agan kalau disuruh memilih, pilih yang mana?

Belum selesai masalah ini, datang lagi ujian berikutnya, yaitu seorang guru yang pernah mengajar di sekolah tempat Petruk memimpin. "Pak saya pernah mengajar di sekolah ini selama satu tahun, sekarang saya mau minta sertifikasi untuk mengajar di sekolah negeri desa tetangga, saya mohon bapak mencantumkan bahwa saya disini pernah mengajar lima tahun."

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Petruk kembali galau, kalau memilih jujur akan menelantarkan si guru honorer yang Petruk tau nasibnya kurang sejahtera. Kalau membantunya, otomatis ia berbohong.

Pilihan Petruk, kembali ia simpan dalam hati, tapi bila agan kalau disuruh memilih, pilih yang mana?

Lalu, ketika ujian nasional tiba pemerintah negara meminta kelulusan siswa dengan target tinggi, disini dinas terkait termasuk Petruk berembuk. Bagaimana caranya meluluskan siswa semua, karena ini dilema tidak semua siswa pintar, tidak semua siswa disiplin, bahkan ada yang sering bolos, tapi kalau tidak diluluskan akan mengancam karir siswa di dunia kerja. Atau memilih kebohongan tentang kelulusan?

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Petruk dan dinas terkait juga tidak tega kalau jujur, maka kebohongan berjamaah menjadi solusi akhir. Karena berkaitan dengan nasib seseorang dimasa depan.

Petruk pun berfikir, untuk memajukan dunia pendidikan ternyata sulit, dan harus mendobrak moral. Karena Petruk ini orang baik, ia pun mundur dari jabatan itu dan menceritakan keluh kesahnya kepada Gareng.

****

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Kisah Petruk diatas, sering dialami oleh para pemimpin dimanapun ia berkuasa. Termasuk juga pakde Jokowi, pemimpin nomor satu negara kita tercinta. Itulah kesulitan yang dialami oleh seorang Jokowi ketika memimpin negara ini.

Kisah hidup Jokowi dimulai dengan hidup sangat sederhana, dari keluarga yang biasa saja. Bahkan tempat tinggalnyapun kena gusur oleh pemerintah. Tentu saja beliau sedih, mungkin saja pemikirannya saat itu, kalau saya jadi pemimpin pasti akan melakukan ini dan itu dan tidak menyusahkan orang banyak.

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Walau hidup sederhana, karena kecerdasannya beliau bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke universitas. Lalu melanjutkan pekerjaan ayahnya, namun levelnya yang berbeda. Kalau ayahnya tukang kayu kecil-kecilan, sedangkan Jokowi karena pendidikan tinggi, visi yang jelas ditunjang kecerdasannya bisa menjadi pengusaha kayu, yang berinteraksi dengan seniman kayu, dan diakui banyak pengusaha kayu lainnya di daerahnya, bahasa halusnya Jokowi menjadi orang yang populer.

Hal ini menyebabkan banyak politisi tertarik untuk mengangkat Jokowi, untuk menjadi sosok pemimpin, karena dia rendah hati, dia baik dan punya visi yang jelas. Pengalamannya di dunia mebel menjadikan dirinya ahli administrasi, ahli strategi dagang, dan juga ahli mengakomodasi kepentingan orang.

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Ketika ia diangkat menjadi Walikota Solo, terbukti kepemimpinannya cukup merakyat. Berpihak kepada orang kecil, hingga namanya semakin populer di mata masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. Hingga ia menentang kebijakan Gubernur Jawa Tengah saat itu, karena ingin mendirikan mall di wilayahnya.

Quote:


Otomatis hal ini semakin memberikan celah dimana karir politiknya semakin meningkat, ternyata ada politisi yang berpihak pada rakyat bukan pada jargon semata. Hingga pilkada kedua digelar, Jokowi mendapatkan suara hingga 90%, dalam sejarah Indonesia persentase ini bisa dibilang cukup tinggi.

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Keberhasilannya menjadi Walikota Solo, membawa karirnya lebih jauh, yaitu berebut kursi nomor satu di DKI Jakarta, bersanding dengan Ahok. Disini kampanye Jokowi terlihat mempunyai visi yang jelas, dimana dunia digital mulai ia mainkan dengan pemilih millenial dan hasilnya sukses menjadi Gubernur DKI pada waktu itu.

Penasaran kenapa dunia medsos mulai dimainkan? Ikuti kelanjutan cerita ini di Part 2

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Presiden Boneka! Benarkah Itu Ada?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
antoegloey46 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Bentar lagi kayaknya rame..
Ijin bangun kemah bre.. mumpung masih sepi.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minersky dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ane juga nitip sendal nyimak aja, lihat yang rame2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
persiapan drama korea ala indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Trit bagus nih bakalan rame kayaknye, gelar tiker dulu nungguin yg lain gabung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
ane nggak akan komen materi nya deh
karena nggak terlalu interest dengan dunia politik

tapi nungguin komen nya aja yang kek nya bakal rame emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hs2506j dan 3 lainnya memberi reputasi
Tritnya berat...

Petruk ini tipe superman susah kalo mau mendobrak sistem yg udah ada

Kalo mau mengubah sistem hrs pake superteam, hasilnya paten tapi waktunya panjang. Caranya pemikiran petruk hrs didoktrin ke gareng, bagong, cepot, bima, arjuna dll trus anak cucu mereka kyk gatotkaca, abimanyu & parikesit doktrin juga dgn pemikiran yg sama

Bukan tdk mungkin si petruk sdh wafat saat sistem sdh berubah menjadi baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santoso2009 dan 6 lainnya memberi reputasi
satu hal yg jelas itu cuma 1
bahwa anies selalu salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trenis56 dan 5 lainnya memberi reputasi
Janfan kan presiden,

Di jajaran dewan gimana ?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
awas ts kena hujan bata & threadnya di lapor req del emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
politon21 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nitip kolor gan
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
kalo cerita petruk di atas sih waktu jaman habibie, terbukti dia langsung dilengserkan.
kalo pakde sih no komen ah, kalian udah tau kok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan c4punk1950... memberi reputasi
yang jadi hanoman sapa gan?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
politon21 dan c4punk1950... memberi reputasi
Kalo presidenya orang baik, bolehlah jadi presiden seumur hidup, biar program2 pembangunanya ga berubah2, lanjut terus😄
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kesimpulannya diatas petruk masih ada dalang emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Presiden indonesia ga cuma si wiwi... kenapa si TS ini cm ngomongin si wiwi... cebonger kelas akut...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Endless V dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sik.. sik.. sik..! Ane tak memahami dulu kisah si Petrok ini.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bukan hal baru, karena dulu ada yang namanya raja boneka, kaisar boneka dan semacamnya.......
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lho, knapa hny om wiwi saja yg di singgung ama TS nya ya di sini, gan.....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Quote:


Karena part 2 nya memang membahas om wiwi ...
profile-picture
politon21 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di