KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Tifatul Sembiring Sebut Bapaknya Koplak Gara-gara Bela Edy Mulyadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1eadee51d34556901df4b/anak-tifatul-sembiring-sebut-bapaknya-koplak-gara-gara-bela-edy-mulyadi

Anak Tifatul Sembiring Sebut Bapaknya Koplak Gara-gara Bela Edy Mulyadi

Anak Tifatul Sembiring Sebut BapaknyaKoplak Gara-gara Bela Edy Mulyadi

DITERBITKAN OLEH : MIB
RABU, 26 JAN 2022 - 09:56 AM

Anak Tifatul Sembiring Sebut Bapaknya Koplak Gara-gara Bela Edy Mulyadi
Tifatul Sembiring dan Anaknya
Tifatul Sembiring dan Fathan Asadudin Sembiring.

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tifatul Sembiring kena semprot anaknya sendiri, yakni Fathan Asadudin Sembiring gara-gara membela Edy Mulyadi soal “Kalimantan tempat jin membuang anak”.

Fathan menyarankan agar ayahnya itu tak berbicara yang justru membuat blunder diri sendiri.

“Mingkem gitu Beh, mingkem. Politik di Indonesia itu sudah tidak perlu keisengan-keisengan begini. What’s the point?,” kata Fathan, (25/1).

Ia mengingatkan kepada ayahnya itu agar sadar diri dan paham situasi sosial politik generasi saat ini. Tidak bisa serta merta melontarkan istilah-istilah yang justru berpotensi mendiskreditkan wilayah maupun orang lain sekenanya, apalagi melalui spektrum media sosial.

Untuk generasi beliau, memang lontaran-lontaran begitu dipandang tidak masalah. Beliau lupa kalau sudah bukan jamannya lagi begitu, ada media sosial. Wong dia Menterinya dulu, kok masih coba-coba,” ujarnya.

Ia khawatir pula, justru statemen Tifatul bisa semakin menyulut kemarahan masyarakat luas, khususnya orang-orang yang ada di Kalimantan.

“Suasana kebatinan masyarakat Indonesia di tengah-tengah pandemi begini sedang tidak baik-baik saja. Janganlah dikasih minyak untuk mengguyur bara, apalagi spesifik soal kedaerahan, wajar kalau siapapun yang berasal dari Kalimantan makin tersinggung,” tutur Fathan.

Apapun dalih yang digunakan oleh Edy Mulyadi tidak bisa digunakan untuk pembenaran. Karena sepanjang dirinya berkarir, justru ia menilai bahwa Kalimantan memiliki keistimewaan tersendiri.

“Kegiatan saya sebagai konsultan bisnis dan manajemen banyak membuat saya pergi ke Kalimantan, paling sering ke Kalbar. Kalimantan adalah masa depan Indonesia,” tandasnya.

Persoalan pro dan kontra terhadap Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN) yang telah dibahas dan diketok-palu oleh DPR RI pada 18 Januari 2022 lalu, Fathan tak mempersoalkan. Hanya saja, ia sarankan agar penolakan perlu dibangun dengan konstruksi argumentasi yang baik dan kuat, bukan hanya sekedar umpatan yang tidak perlu.

Terlepas dari ajaibnya UU IKN kemarin, fokuslah lontaran kritis ke soal itu, bukan soal keisengan dengan membela entah siapa itu eks Caleg, dan kemudian ini yang ditangkap, diingat, dan memiliki jejak digital oleh masyarakat luas. Koplak,” pungkasnya.

Tifatul Sembiring Bela Edy Mulyadi

Perlu diketahui, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tifatul Sembiring mengatakan, bahwa apa yang disampaikan Edy Mulyadi bukanlah sebuah penghinaan.

Bahkan ia menganggap kalimat ‘tempat jin buang anak’ merupakan istilah yang berarti bahwa lokasi tersebut sangat jauh dan sepi.

“Enggak ada kalimat menghina, enggak ada! yang menghina yang mana?” Tanya Tifatul, Senin (24/1).

Kemudian Tifatul menambahkan bahwa kalimat tersebut kerap dilontarkan masyarakat Jakarta sehari-hari untuk menunjukkan bahwa lokasi itu sangat jauh dari keramaian dan sepi.

Sehingga menurutnya, pernyataan Edy Mulyadi tersebut lekat dengan masyarakat Betawi.

“Saya lama di Jakarta dan bergaul dengan orang Jakarta dan Betawi. Jadi ‘tempat jin buang anak’ saya tanya ke tokoh-tokoh Betawi, apa artinya? Tempat sepi, jauh, seram, itu maknanya tiga itu, bukan tempat jorok,” ungkapnya dalam penjelasan yang diberikan, dilansir Terkini.id.

“Saya kan tinggal di Depok sekarang, dulu di Tanah Abang. Waktu saya pindah ke Depok kata temen-temen ‘elu mau pindah ke tempat jin buang anak?’ Jadi tidak ada konotasi penghinaan, terus apalagi yang dipersoalkan. Beliau juga sudah kita imbau minta maaf dan sudah minta maaf,” sambung Tifatul.

https://holopis.com/read/news/ragam/...a-edy-mulyadi/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lentogimbluk dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
anak jin emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anak Tifatul Sembiring Sebut Bapaknya Koplak Gara-gara Bela Edy Mulyadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
buang aja nih anaknya ke kalimantan, pak jin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
konyol emang
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
sebagai anak yang berakal pikiran sehat dan kerja juga banyak di KalBar cepet-cepet mitigasi bencana ketimbang merambat ke dia juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Bapak striker anak jd bek kah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kocak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 5 lainnya memberi reputasi
Gimana rasanya jadi anak kader pks emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kalo bapak salah, tugas anak untuk mengingatkan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
boomer2 tua kolot fanatis buta memang perlu dilawan.....bikin toksik negara ini bertahun tahun....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kasian juga anaknya
pasti diledekin mulu akibat omongan lejend "internet cepat buat apa"

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kegiatan saya sebagai konsultan bisnis dan manajemen banyak membuat saya pergi ke Kalimantan

ahh doi cmn ketakutan aja proyek di kalimantan bermasalah gara2 mulut bokap nya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopirasa dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Gua maklumin si anak udah gak tahan lihat omongan bodoh bapaknya.
Terutama yg paling legend, internet cepat buat apa.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Punya status jadi anak kader PKS itu memang berat.. emoticon-Malu (S)

Sabar ya nak.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
pengecud langsung ngeluarin backingan beraknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
anaknya cuma cari panggung aja!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau anak sendiri aja bilang koplak apalagi oang lainemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan jangan anak nya cebi...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 2 lainnya memberi reputasi
Andai ane ketemu si anak

Ane akan selalu nyalahin bapaknye kalo inet lagi lemot

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
haha anaknya gak tau bapaknya itu sering makan duit jin
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rhinocerosandro dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di