KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1dd99e801761014348063/cara-aduk-kopi-ini-ternyata-berbahaya-bagi-tubuh-loh-gan-banyak-yg-gak-sadar

Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)

Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)

[ HT# 925 ]

Kopi menjadi minuman favorit diantara minuman lain bagi remaja hingga orang tua. Kandungan senyawa heterosiklik yang ada pada biji kopi (memengaruhi rasa dan bau suatu makanan atau minuman) membuat kopi semakin nikmat diseduh kapanpun.

Seperti kita tahu, sajian kopi ada berbagai macam tapi yang paling umum adalah kopi instan, 'kopi-kopian' yang dijual produsen dalam bentuk kemasan sachet begitu populer dikalangan masyarakat karena mudahnya dalam penyajian dan murah, tentu saja.

Cukup tiga tahapan dalam menyajikannya, pertama dengan menyobek kemasan sachetnya, kedua menuangkan ke dalam gelas, dan terakhir menuangkan air panas lalu tinggal diaduk, selesai.

Lalu dimana bagian bahayanya seperti yang saya sebutkan pada judul tulisan kali ini? Tak lain adalah pada bahan pengawetnya, pemakaian setelah masa kadaluwarsa berakhir dan yang jarang orang sadari adalah bagian kemasan itu sendiri.

Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)

Kok bisa bagian kemasan berbahaya, ya karena beberapa orang karena saking ingin instannya (atau saking bertambah malesnya) menjadikan kemasan sachet ini sebagai sendok untuk mengaduk kopi sachet tadi dalam kondisi air masih panas.

Ya, kemasan sachet ini kita tahu terbuat dari bahan dasar plastik dan bagian luarnya terdapat cetakan gambar dari produsen, dimana keduanya ini akan mudah bereaksi apabila terkena air panas diwaktu yang cukup lama.

Kita tidak tahu kualitas kemasan dan cetakan yang dibuat produsen kopi atau minuman dengan kemasan sejenis apakah memang dibuat tahan air panas atau tidak, karena setahu saya kemasan sachet ini hanya berfungsi sebagai wadah saja, bukan multifungsi menjadi sedok darurat!

Bahan plastik menjadi salah satu kemasan berbahaya apabila tidak memenuhi syarat penggunaannya, terlebih dilakukan tidak sesuai anjuran pakainya. Bahayanya polimer-polimer pada kandungan plastik bisa terlepas dan masuk ke dalam produk panganan, dan bahan kimia pada cetakan ikut bereaksi akibatnya pasti berbahaya bagi tubuh manusia terutama organ ginjal.

Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)
Pakai jari dong, lebih aman emoticon-Gila

Kita tidak tahu kemasan sachet itu apakah sudah memenuhi nilai kualitas sajian kemasan jenis PET (1) atau tidak. PET (1) adalah kelayakan penyajian berbahan dasar plastik yang paling aman, karena tahan terhadap suhu panas tinggi hingga 200 derajat celcius.

Ingin mendapat nikmat secangkir kopi tapi malah menambah masalah kesehatan akibat cara penyajian yang tidak tepat. Udah kopinya kopi instan ngaduknya juga maunya instan pula pakai kemasannya jadi sendok, haduuuhh. Mulai sekarang ubah kebiasaan buruk ini, ya gan!


Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)

Sebuah opini
Ref. tkp1, tkp 2
Img. Gugel


Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)
Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leoangelo00 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
Cara Aduk Kopi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh, Gan! (Banyak yg Gak Sadar)



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


...,

profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Udah diaduk disiram ke komuk orang yg bahaya gan emoticon-Ngacir
profile-picture
71disini memberi reputasi
ane beli kopi yg kiloan gan bukan sasetan

ngaduknya pake gayung mandi...

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Untung saya ngaduknya pake sekop semen... Aman ... Aman.... 🤣🤣🤣
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote:


Tambah ciek, udaa emoticon-Leh Uga
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo lagi rajin ngaduknya pake blender.
Kalo lagi males ngaduknya ga pake apa2, taruh cangkir di depan kipas angin biar muter sendiri airnya.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hmm gak segampang itu sih plastik bungkusan kopi bisa lumer . . . emangnya panas minuman kopi bisa sampai berapa sih? gak sampe 100 derajat lebih kan ....
profile-picture
profile-picture
ironman.jarvis dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ikutin james bond, "Shaken, not stirred", dikocok, bukan diaduk.....zaman now kopi instan taro botol besi abis itu lo kocok kalau ga mau diaduk, jadi barista sekalian emoticon-Leh Uga
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bangke banget itu kebiasaan ane gan. Bahaya juga ternyata Ngaduk kopi pake bungkus kemasannya... 😱😱



Ok deh mulai detik ini ane gak bakal ngaduk kopi kayak gitu lagi.

Ane bakal ngaduk kopi pake jempol kaki aja...
emoticon-Cool
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Hidup itu dibikin woles saja gans, kalau semua didasarkan pada ketakutan yang ada bukannya sehat malah pikiran tertekan terus menerus gans
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gausah diaduk langsung dikumur2 aja dimulut juga ntar nyampur juga kok bre

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan indrastrid memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jarang buat kopi.....kalau misal minum biasanya udah dibuatin juga.
kalo ke warkop sih diadukin sama barista nya, lebih instan lagi malah tinggal nyerahin duit seruput dahemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
yang pasti namanya ngaduk pake sachet ya jelas gak dianjurkan gan.. apalagi kalo beli kopi sachetannya di warung warung pinggir jalan.. entah itu sachet udah ketempelan apa aja.. baik dari pedagangnya, orang yang pegang pegang doang kagak jadi beli ya.. nempel bakteri kuman dan macem macem pastinya disitu..
Hanya jomblo yang ngaduk kopi sendiri emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
abang starling di monas tuh banyak.. sehat2 aja yg minum.. paling teler doang semalem emoticon-Ngakak
coba kasih baca tukang bangunan..
kena getok centong semen ente,
haha
profile-picture
ngeri.tenan memberi reputasi
ane sih ngaduk pake sendok bersih, entah itu kopi, teh atau apapun juga. bahaya. jangan karena malas cari sendok lantas kesehatan terancam. masih bagus kalau nggak kenapa-kenapa. kalo misalnya (amit-amit jangan ya!) keracunan gimana?
sdh kuduga ts bakal bikin trit ini setelah trit cara buka kopi sachet
apakah hbs trit ini ts akan bikin trit cara2 unik kaskuser mengaduk kopi? emoticon-cystg

kita tunggu tanggal mainnya, yes?
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di