KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Kucing Disiram Air Panas Oknum Guru Agama, Alasannya Ingin Menghilangkan Najis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1659e06c06d2d1e64e830/viral-kucing-disiram-air-panas-oknum-guru-agama-alasannya-ingin-menghilangkan-najis

Viral, Kucing Disiram Air Panas Oknum Guru Agama, Alasannya Ingin Menghilangkan Najis


Viral, Kucing Disiram Air Panas Oknum Guru Agama, Alasannya Ingin Menghilangkan Najis
Ilustrasi kucing disiram di Cijeruk (Freepik)


Sebuah video yang memperlihatkan seekor kucing disiram dengan air panasviral di media sosial, diduga dilakukan oleh oknum guru agama.


Video viral itu diunggah akun instagram @rionaldirb mengunggah foto dan video seekor kucing jenis mainecoon dengan luka bakar di bagian punggung akibat disiram air panas oleh tetangganya yang berinisial RS warga Kecamatan CijerukKabupaten Bogor.
Menurut keterangan isi dari postingan @rionaldirb, tindakan RS telah di laporkan oleh pemilik kucing ke Polsek Cijeruk pada 26 November 2021 dan hingga saat ini belum menemukan titik terang atas penyiraman tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Cijeruk Kompol, Sumijo membenarkan peristiwa tersebut dan menjelaskan bahwa saat ini laporan tersebut masih dalam pemeriksaan.

"Sedang ditangani, sedang dilakukan pemeriksaan. Jadi sampai saat ini masih dalam penyelidikan siapa yang diduga sebagai pelaku dan unsur-unsurnya seperti apa, itu masih dilakukan pemeriksaan," kata Sumijo, Rabu (26/1/2022).


Saat ini terlapor RS sudah di mintai keterangan dan menurut pernyataannya peristiwa penyiraman tersebut terjadi, saat RS sedang memasak air untuk menyeduh kopi dan seketika ia melihat ada hewan di plafonnya, sepintas menyiramkan air panas tersebut.
Pelaku juga diduga melakukan penyiraman dengan dasar menghilangkan najis.


"Spontan dia siramkan (air panas). Tapi tidak mengetahui itu kucing atau apa," ucap Sumijo.
Sumijo menjelaskan kasus ini belum bisa naik ke tahap penyidikan lantaran harus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Dalam peristiwa tersebut tercatat pada Undang-Undang 302 KUHP tentang Penganiayaan Hewan terlapor baru bisa disebut bersalah jika ada unsur kesengajaan.


"Kemudian itu masuk kategori tindak pidana ringan," tambahnya.
Upaya yang saat ini dilakukan berupa mediasi dari dua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dengan catatan apabila mediasi tidak berhasil maka langkah berikutnya akan memproses penganiayaan tersebut ke jalur pengadilan untuk sidang tindak pidana ringan.

"Sedang kita upayakan untuk difasilitasi mediasi. Tapi jika tidak bisa, ke depan dinaikan ke pengadilan kalau sudah terpenuhi unsur-unsurnya dulu," pungkasnya.


https://bogor.suara.com/read/2022/01...ilangkan-najis

GURU AGAMA APA SIH INI?
MENGAJARKAN KEKERASAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ada hewan, entah ayam, sapi, kambing, ular, anjing, masuk pekarangan atau rumah, buang emoticon-Tai, makan tanaman, tidak boleh dikerasi, dibiarkan saja begitu ?

Atau dinasehati baik² ?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
mukegila dah guru agama jaman kini banyak yg masuk berita dari tukang tipu, pedopil bejat, cabul, mulut kotor, pemerkosa, soto mie bocah, sampe penyiksa hewan...

surammm

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3ntrv dan 7 lainnya memberi reputasi
Mediasi kekeluargaan ? Maksudnya bakal rembugkan ama bapak ibu kucing ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, pernah bersabda.

“Seorang wanita dimasukan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak memberikan makanan

Bahkan sampai tidak diperkenankan untuk memakan binatang-binatang kecil yang ada di lantai sekalipun." (HR. Bukhari)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jacquard dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sejak kapan ngilangin najis pake air panas? Ini guru agama belajar darimana
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan pilotugal2an541 memberi reputasi
sama cicak aja takut kok , heran ya Guru agama sekolah negri sekarang bisa bodoh seperti ini.

padahal saat aku kecil dulu guru agama di sekolah negri ku gak sebodoh ini.
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Terlepas dr guru agama, misal ada kucing naek ke rumah org nih dan notabene kita yg punya rumah ga tau itu kucing peliharaan atau liar

Kita sirem jdnya kita yg salah?

Tau ga kadang kucing misal ktemy kucing utk mempertahankan wilayah ditandai pake kencing?

Baunya luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
PGRI secara moral harus bertanggung jawab nih. Guru euy..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Nyiramnya gak teriak takbir yah ?
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1. Viral, Kucing Disiram Air Panas Oknum Guru Agama, Alasannya Ingin Menghilangkan Najis

2. Saat ini terlapor RS sudah di mintai keterangan dan menurut pernyataannya peristiwa penyiraman tersebut terjadi, saat RS sedang memasak air untuk menyeduh kopi dan seketika ia melihat ada hewan di plafonnya, sepintas menyiramkan air panas tersebut.
Pelaku juga diduga melakukan penyiraman dengan dasar menghilangkan najis.


1. headline tertulis "alasannya for menghilangkan najis"

2. again and again ((di...du...ga)) plus si tersangka no ada mention langsung for "menghilangkan najis"

3.(imho) more masuk akal if si tersangka kaget lihat ada animal di ceiling house then reflek siram hot water
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oknumnya nambah terus, ini matematikanya ga ada kurang apa emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belagudech dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau ngeles yang pintar dikit dong
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
Trs situ klo habis kencing atau buang hajat, ceboknya pke air mendidih?

Itu guru apa tukang debus sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Kek ga ada air selain air panasemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Maincoon pula itu yang kena siram air panas..


Pasti masuk ni orang emoticon-army:
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dasar laknat..
ngaku guru agama tapi gak tau hukum menyiksa dengan air panas itu apa? kemuliaan kucing itu apa? dan kucing sama sekali tidak najis..
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Guru agama goblok
Air liur kucing ga najis
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan lupis.manis memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Setuju, si kucinh pasti kesakitan dan melepuh.

Tapi pernah ga si mikir, peliharaan itu seharusnya dianggap seperti anak sendiri?

Bayangin punya anak kecil, dia suka lari kesana kesini, kita biarin aja gt, suatu hari dia lari2 ke jalan raya. Trus tiba2 dia nyebrang sembarangan. Hampir ketabrak motor. Yg bawa motor emosi, anak kita di tabok.

Apakah salah si orang nabok anak kita? Iy salah. tapi ga sesalah kita yg g menjaga anak kita, apalagi anak kan titipan Allah. Untung aja anak kita ga ketabrak dan mati.

Jangan2 ini pemilik kucingnya yg ga bener ngerawat kucingnya.

Ga mungkin kucing bisa kerumah orang lain kalo tidak dibiarkan.

Padahal kan bisa dipelihara dalam rumah, tidak dibiarkan keluar sama sekali. Ga akan stress, asal makan, garukan, minum dan pasir untuk beraknya tersedia. Emang abis jutaan, lebih mahal drpada pelihara kucing diliarkan. Tapi kan aman kucing kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh double.jump
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di